Aplikasi To Do List agar Tetap Produktif, Mudah Digunakan

Aplikasi To Do List
play.google.com

Aplikasi To Do List adalah platform untuk mempermudah seseorang menjadwal kegiatan setiap harinya. Kini sudah banyak aplikasinya yang bisa disesuaikan oleh penggunanya masing-masing.

Pastinya aplikasi ini bukan hanya untuk pengguna yang mempunyai jadwal padat, tapi Anda yang termasuk golongan biasa saja bisa menggunakannya. Mungkin beberapa dari kita pernah merasakan sedang rapat dan Anda harus membuat catatan.

Anda mulai menuliskan apa yang dikatakan dengan cara terbaik yang Anda bisa. Akan tetapi, Anda tidak bisa mengikutinya dan pada saat Anda mengejar apa yang disiapkan sebelumnya, itu telah hilang.

Di sisi lain, mungkin Anda sedang berada di toko dan semacamnya untuk mencoba mengingat segala apa yang ada di daftar Anda. Bahkan jika Anda mencoba untuk menuliskannya di atas kertas, yang mana kebanyakan dilakukan oleh orang ketika ingin mengingat suatu hal.

Dimana ada perbedaan menggunakan aplikasi dan kertas adalah ketika menggunakan aplikasi tidak akan menjamin hilang. Tapi, jika menggunakan kertas lambat laun akan rusak dan kualitas tulisannya juga pudar.

Pilihan Aplikasi To Do List Menjamin Keproduktifan Anda

Anda semua mungkin sudah tidak asing dengan aplikasi To Do List dengan kelebihan masing-masing serta fiturnya. Semua orang mempunyai tenggat waktu, to do, dan hal lain yang harus mengharuskan untuk mengingatnya.

Akan tetapi melacaknya bisa menjadi tantangan, salah satunya apabila Anda tidak pandai dalam memotivasi diri sendiri. Disitulah to do list bisa membantu Anda. Aplikasi tersebut akan membantu semua orang melacak semua hal yang harus diselesaikan.

Berikut beberapa aplikasinya:

Google Task

Pilihan aplikasi To Do List pertama adalah Google Task yang dimana diluncurkan oleh Google dengan tampilan user interface mudah Anda pahami. Jadi dengan peluncuran aplikasi ini, akan membantu penggunanya lebih puas dan mudah dalam mengingat banyak hal.

Google Task yang diluncurkan akan memungkinkan Anda mengatur pengingat, membuat semua daftar yang berbeda, menambahkan tugas, dan membagikan daftar Anda dengan orang lain.

Pada saat menggunakan, Anda tidak perlu khawatir kehilangan data atau dicuri oleh peretas, sebab informasi Anda disimpan di cloud. Artinya, apabila satu perangkat gagal bahkan dicuri., maka semua daftar Anda masih bisa diakses di perangkat lain tanpa masalah sama sekali.

Ike

Pilihan kedua untuk to do list yakni aplikasi Ike yang bisa mengatasi semua tugas sekolah Anda dengan baik. Anda bisa menyusun berbagai kategori, menyalakan pengingat, dan bahkan menambahkan gambar di masing-masing tugas.

Ike mempunyai desain yang bagus sehingga membuatnya mudah digunakan. Anda juga bisa menambahkan foto ke tugas apapun dan itu akan muncul pada layar sebagai pengingat. Aplikasi ini juga dilengkapi pengatur waktu untuk masing-masing tugas, sehingga Anda tahu persis berapa banyak waktu yang tersisa hingga batas waktu berakhir.

Remember The Milk

Aplikasi to do list ketiga adalah Remember The Milk. Aplikasi ini menjamin Anda produktif dalam menjadwal dan mengingat apapun. Remember The Milk sendiri menawarkan fitur seperti kolaborasi dan pengingat, sehingga Anda bisa melacak semua tugas tanpa harus melakukan semuanya di atas kertas atau di kepala.

Penggunaan dari aplikasi ini mudah sekali dan bahkan ada versi browser jika Anda belum mempunyai aplikasinya. Adanya layanan browser ini tentunya menguntungkan sebab membuat penyimpanan ponsel tidak berkurang dan tidak lemot.

Pada saat Anda membuat tugas baru, Anda bisa menambahkan tag, seperti pekerjaan atau pribadi dan menetapkan tanggal jatuh tempo. Anda juga bisa menambahkan catatan, jika Anda perlu mengingat mengapa Anda melakukan langkah apa yang perlu diambil berikutnya.

Notion

Aplikasi atau platform To Do List yang akhir-akhir ini jadi perbincangan pengguna sosial media khususnya TikTok adalah Notion. Karena Notion memberikan banyak fitur yang Anda butuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan dengan efisien.

Anda bisa membuat proyek dan menugaskan tugas kepada orang yang berbeda-beda di dalamnya, sehingga mereka bisa berkolaborasi dalam individu atau kelompok bersama dan proyek yang besar.

Selain itu, desain yang ditampilkan oleh Notion adalah sederhana dan user interfacenya juga friendly. Maka dari itu, Anda selaku pengguna pemula bisa cepat untuk memahaminya saat menggunakannya.

Memorigi

Memorigi adalah aplikasi gratis yang memungkinkan Anda bisa mengatur tugas ke dalam daftar dan sub daftar. Mudah digunakan dan mempunyai banyak fitur yang membuat Memorigi menonjol di antara pesaing aplikasi lain. Anda bisa membuat tugas secara berulang sekaligus pengingat berulang untuk setiap tugas tersebut.

Hal itu sangat cocok untuk Anda yang mempunyai kegiatan yang harus dilakukan pada hari yang sama setiap minggu atau bulan. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan catatan secara langsung ke masing-masing tugas yang bermanfaat saat Anda perlu mengingatkan pada diri sendiri kenapa Anda melakukan sesuatu yang dibutuhkan untuk tugas tersebut.

Evernote

Aplikasi To Do List selanjutnya ada Evernote yang bisa Anda gunakan untuk perangkat Windows, Android, iOS, dan Mac OS X. Adanya aplikasi Evernote ini membuat mudah dalam membuat catatan dengan berbagai format, seperti teks, audio, atau video di aplikasi yang memungkinkan Anda mengaksesnya dimanapun Anda mau. Perlu diketahui juga, untuk mendaftar menggunakan aplikasi Evernote juga mudah seperti ketika menggunakannya.

Omnifocus

Aplikasi Omnifocus adalah platform to do list yang memberikan fitur intuitif dan bisa disesuaikan. Aplikasi ini tersedia untuk berbagai perangkat, mulai dari Mac, iPhone, iPad, dan Apple Watch, jadi dimanapun Anda membutuhkan daftar tugas dan pengingat, semuanya akan tersedia. User interface terlihat jelas dan sederhana di semua platform.

Anda dapat menetapkan tugas ke berbagai proyek, menambahkan tanggal jatuh tempo dan pengingat, menandai dengan kabel, dan menyiapkan tugas berulang-ulang tanpa meninggalkan aplikasi.

Click UP

Click UP merupakan To Do List yang membantu Anda dalam melacak semua hal yang perlu dilakukan dan hal yang masih tersisa untuk dilakukan. Hal tersebut sangat sederhana, sehingga Anda bisa dengan mudah membuat daftar dalam masih proyek dan tugas Anda, serta pengingat untuk diri sendiri.

Anda juga bisa mengatur acara berulang, seperti langganan reguler bulanan, sehingga tidak lolos dari celah. Selain itu, Anda bisa melampirkan file atau tautan ke tugas Anda untuk memastikannya tidak terlupakan.

Momentum

Momentum adalah To Do List yang membantu mengelola tugas dan secara efisien. Aplikasi ini tersedia untuk pengguna Android, iOS, dan gratis untuk pengunduhannya. Suatu hal yang membuat Momentum berbeda dengan aplikasi lain adalah kemampuannya dalam sinkronisasi dengan kalender ponsel Anda.

Dalam arti, ketika Anda menambahkan tugas, tugas itu akan muncul secara otomatis di kalender, sehingga Anda selalu tahu apa yang akan terjadi selanjutnya. Nantinya aplikasi ini akan menjamin Anda tidak akan membuat Anda ribet dalam mengurusi berbagai hal kegiatan

Aplikasi To Do List di atas harus secepatnya Anda gunakan untuk membantu mempermudah mengatur semua kegiatan hanya dalam satu klik saja tanpa hilang atau kadaluwarsa.