Aplikasi Jualan Online Terbaik, Ada Shopee Sampai Tokopedia

Aplikasi Jualan Online
pixabay.com

Aplikasi jualan online berikut ini bisa Anda gunakan ketika ingin memulai berjualan online demi meningkatkan pendapatan bisnis. Zaman sekarang, berjualan secara online memang bukan menjadi hal yang aneh. Kini pun banyak orang mulai terbiasa bahkan lebih senang belanja secara online daripada secara offline dengan datang ke toko langsung.

Sebab belanja online memang sangat praktis dan simpel karena kita tidak perlu repot keluar rumah untuk belanja. Cukup belanja di rumah saja melalui smartphone maupun komputer dan penjual akan mengirimkan barang yang kita beli ke rumah. Hal tersebutlah yang membuat aktivitas berjualan secara online mampu mendatangkan keuntungan yang besar.

Aplikasi Jualan Online Terbaik yang bisa Anda Gunaan

Jika Anda juga tertarik memulai berjualan secara online, terdapat beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan. Berikut adalah beberapa aplikasinya:

Shopee

Pertama terdapat aplikasi Shopee yang pastinya sudah tidak terdengar asing di telinga Anda bukan? Shopee merupakan salah satu aplikasi jual beli online yang sudah sangat terkenal di Indonesia. Sebab aplikasi ini menawarkan berbagai jenis barang yang lengkap. Mulai dari barang kebutuhan sehari-hari seperti pakaian, perabotan rumah tangga, hingga bahan makanan.

Selain itu, aplikasi ini bahkan juga menawarkan berbagai aksesoris, barang elektronik, peralatan seputar otomotif, barang-barang tentang KPOP, berbagai jenis buku, dan banyak barang lainnya. Hal tersebut yang membuat banyak orang menggunakan aplikasi ini untuk berbelanja. Anda pun bisa memanfaatkan aplikasi jualan online ini untuk menjual berbagai barang jualan Anda.

Karena banyak orang yang menggunakan Shopee, tentunya target pasar Anda bisa semakin luas. Bahkan Anda bisa mendapatkan banyak pelanggan dari seluruh wilayah di Indonesia. Dalam aplikasi Shopee, Anda juga bisa membuka toko dengan mudah dan juga gratis. Anda juga bisa memanfaatkan berbagai jenis fitur untuk membantu jualan Anda secara online.

Blibli

Berikutnya terdapat Blibli yang sudah cukup populer dan memiliki lebih dari 100.000 mitra usaha. Hal tersebut tentu membuat aplikasi ini bisa menawarkan berbagai jenis barang untuk para penggunanya. Baik barang untuk keperluan sehari-hari, barang untuk hobi, aksesoris, dan masih banyak jenis lainnya. Hal tersebut mampu membuatnya bersaing dengan aplikasi lainnya.

Banyaknya mitra usaha yang bergabung tentu membuktikan bahwa aplikasi jualan online ini memang cocok dan menguntungkan untuk jualan. Anda pun juga bisa mencoba membuka toko online di sini dan postinglah berbagai barang dagangan Anda. Cara membuka toko di Blibli juga cukup mudah dengan persyaratan yang simpel pula sehingga tidak akan merepotkan seller.

Keuntungan lainnya dari berjualan di aplikasi Blibli yaitu terdapat Seller Incubator untuk penjual baru di Blibli yang tokonya masih di bawah tiga bulan. Layanan ini akan mendampingi Anda selama 3 bulan untuk mengenalkan sistem dan operasional toko, pengenaan manfaat fitur yang ada hingga partisipasi pada program promosi. Hal tersebut tentu menguntungkan penjual baru.

Lazada

Aplikasi jualan online berikutnya terdapat Lazada yang bisa menjadi pilihan tepat untuk berjualan berbagai jenis barang. Sebab, sama seperti aplikasi-aplikasi sebelumnya Lazada juga bisa menawarkan berbagai jenis barang. Mulai dari peralatan rumah tangga, peralatan kantor, pakaian, bahan makanan, camilan, alat elektronik, dan masih banyak jenis barang lainnya.

Dengan aplikasi ini Anda juga bisa menjual berbagai produk jualan dengan mudah dan simpel. Anda bisa membuka toko online di Lazada sebagai toko perorangan, perusahaan, distributor resmi maupun distributor tunggal. Syarat untuk membuka tokonya juga mudah seperti KTP, Izin Usaha, surat distributor, sertifikat merek, informasi rekening bank, dan beberapa syarat lainnya.

Proses pendaftaran sebagai seller di aplikasi jualan online ini juga cukup mudah. Untuk Anda yang baru berjualan di Lazada, maka bisa mendapatkan pendampingan selama 90 hari. Pendampingan tersebut tentu sangat berguna agar Anda bisa menjual barang dan memanfaatkan fitur yang ada dengan maksimal. Selain itu Anda juga bisa mengikuti program campaign gratis.

Instagram

Instagram terkenal sebagai salah satu aplikasi sosial media yang sudah memiliki banyak sekali pengguna. Melalui Instagram kita bisa memposting berbagai foto maupun video sesuka hati kita. Kini, Instagram bukan hanya bisa Anda gunakan untuk hiburan saja, namun juga bisa untuk berjualan. Sebab Instagram memang memiliki fitur menjual produk untuk akun bisnis.

Melalui fitur tersebut, Anda bisa langsung menjual berbagai jenis produk melalui postingan di Instagram. Hal tersebut tentunya sangat menguntungkan mengingat pengguna Instagram saat ini memang sangat banyak. Dengan menjual produk melalui aplikasi jualan online ini Anda bisa menjangkau lebih banyak pelanggan sekalipun bisa mempromosikan produk jualan Anda.

Anda juga bisa melakukan beberapa tips agar produk lebih mudah ditemukan oleh orang lain. Misalnya dengan menggunakan hastag, mengikuti tren di Instagram, dan bentuk promosi lainnya. Cara berjualan di Instagram juga sangat menguntungkan karena bisa menarik pembeli yang biasa malas ketika harus membuka maupun mengunduh aplikasi belanja terlebih dahulu.

OLX

OLX juga termasuk aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk menjual aneka barang. Aplikasi OLX terkenal sebagai aplikasi yang menjual berbagai barang-barang bekas atau second. Banyak yang menggunakannya untuk mencari barang bekas sesuai dengan kebutuhan. Selain barang bekas tentunya aplikasi jualan online juga menawarkan berbagai barang yang masih baru.

Nah, jika Anda ingin menjual barang bekas maupun barang baru secara online maka Anda bisa memanfaatkan aplikasi ini. Jenis barang bekas yang bisa Anda jual juga sangat beragam. Misalnya yaitu alat musik, barang elektronik, kendaraan seperti motor maupun mobil, dan berbagai jenis barang lainnya. Cara untuk menjual toko dalam aplikasi ini pun sangat mudah dan gratis.

Tokopedia

Terakhir terdapat aplikasi Tokopedia yang juga tidak kalah populer dari marketplace sebelumnya. Aplikasi yang identik dengan warna hijau ini juga banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Sebab produk yang tersedia juga sangat beragam serta sering menawarkan banyak promo yang menarik. Aplikasi jualan ini juga menarik karena menawarkan metode pembayaran yang aman.

Anda juga bisa membuka toko online sendiri di aplikasi jualan online ini dengan mudah. Dalam toko tersebut, Anda bisa menjual berbagai produk mulai dari baju, celana, perabotan rumah tangga, komponen otomotif, bibit bunga, berbagai jenis makanan, dan lain sebagainya. Ketentuan untuk berjualan barang di Tokopedia juga terbilang sangat simpel dan tidak merugikan Anda.

Misalnya tidak boleh menetapkan harga yang tidak wajar untuk produk jualan Anda. Kemudian Anda juga tidak boleh mencantumkan nama atau informasi yang tidak sesuai dengan barang. Jadi baik judul, spesifikasi, informasi detail, maupun kondisinya harus Anda tulis sesuai dengan barang sebenarnya. Anda tidak boleh menggunakan kata yang tidak benar hanya untuk pemasaran.

Itulah beberapa aplikasi jualan online terbaik yang bisa Anda gunakan. Untuk memaksimalkan keuntungan bisnis, Anda bisa mencoba berjualan secara online menggunakan berbagai aplikasi di atas.