5 Modem Wifi Portable Terbaik untuk Internetan Lancar Maksimal

Modem Wifi Portable
Istock

Modem wifi portable kini semakin populer. Hal tersebut tak lepas dari kepraktisan wifi portable dalam memungkinkan pengguna untuk tetap terhubung ke internet dimanapun berada. Sehingga mereka tidak perlu lagi mengandalkan jaringan tetap maupun hotspot umum.

Wifi portable relatif mudah pengguna atur, bahkan bagi yang kurang berpengalaman di bidang teknologi. Selain itu, bentuk minimalisnya sangat menguntungkan bagi pengguna yang kerap bepergian atau bekerja dari tempat-tempat berbeda.

Beberapa model modem juga sudah dilengkapi fitur-fitur tambahan seperti slot kartu SIM ganda atau dukungan jaringan seluler terbaru. Sehingga pengguna semakin leluasa memilih operator dan paket data sesuai kebutuhan mereka.

Rekomendasi Modem Wifi Portable dengan Konektivitas yang Handal

Dengan kemampuan menyediakan konektivitas super cepat, tidak mengherankan jika wifi portable kian diminati. Meski begitu, pastikan menggunakan produk yang berkualitas. Supaya tidak salah pilih, berikut ini kami berikan beberapa rekomendasi modem wifi portable terbaik.

1. Telkomsel Orbit Star A1

Pilihan pertama ada Telkomsel Orbit Star A1 yang memang sudah sangat terkenal di kalangan masyarakat Indonesia. Menariknya, modem ini bukan hanya menyediakan operator telkomsel saja, namun bisa pengguna pakai untuk jenis operator lain.

Wifi Telkomsel Orbit Star A1 mendukung jaringan 4G dengan kecepatan koneksi mencapai 150 Mbps. Perangkatnya dibekali daya baterai hingga 2000 mAh yang memungkinkan penggunaan jangka panjang. Selain itu, jumlah perangkat yang dapat terhubung sebanyak 32 sekaligus.

2. MiFi Smartfren Andromax S1

Berikutnya ada saingan terberat Telkomsel, yaitu produk dari Smartfren bernama MiFi Smartfren Andromax S1. MiFi ini menawarkan koneksi internet 4G+ Cat 7 serta teknologi wifi 5GHz & 2.4 GHz. Tak heran jika aktivitas berselancar di internet semakin ngebut.

Di dalamnya juga tersedia fitur-fitur canggih seperti kemampuan mengecek nomor hingga memeriksa sisa kuota internet. Sementara sumber dayanya memang lebih unggul dari milik Telkomsel. Mengingat Smartfren Andromax S1 mengandalkan baterai 3.250 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 20 jam dalam pemakaian non-stop.

3. HKM M21

Di urutan ketiga ada modem wifi portable bundling XL bernama HKM M21. Uniknya, ketika pembelian pertama, HKM sudah dilengkapi kuota sebesar 20 GB. SIM cardnya juga bisa pengguna ganti sesuka hati berkat fitur unlock.

Keunggulan lain dari produk XL ini adalah bebas roaming di 10 negara berbeda, by pass, serta garansi 1 tahun. Kendati demikian, sumber baterainya hanya 2050 mAh yang mampu bertahan selama 9 jam pemakaian.

4. Huawei E5577 Max

Perusahaan teknologi terkemuka, Huawei, tak ingin ketinggalan dalam pasaran wifi portable. Brand asal Tiongkok itu menawarkan produk bernama Huawei E5577 Max, yang memiliki kecepatan internet sampai 150 Mbps.

Ada banyak sekali keunggulan yang Huawei berikan pada perangkatnya. Seperti dukungan 4G all operator di Indonesia, kemampuan menghubungkan 10 perangkat sekaligus, serta slot kartu microSD 32 GB. Fasilitas yang cukup jarang kita temukan di model modem wifi portable.

5. ZTE MF90

Pilihan terakhir yang tidak kalah menarik adalah ZTE MF90. Sama seperti rekomendasi sebelumnya, wifi portable ini telah mendukung seluruh operator 4G di Indonesia. Di samping itu, kecepatan koneksi mencapai 72 Mbps.

Fasilitas lain yang terdapat di dalam perangkat mungil tersebut adalah baterai 2.300 mAh. Di atas data, baterai ini mampu bertahan selama 6 jam pemakaian non-stop. Sementara jumlah perangkat yang mampu terhubung dalam satu waktu mencapai 10 pengguna.

Itulah beberapa pilihan modem wifi portable berkualitas di pasaran Tanah Air. Dengan memiliki salah satunya bisa memberi solusi praktis dan efisien untuk memenuhi kebutuhan konektivitas internet dalam berbagai situasi.