Aplikasi Edit Latar Belakang Foto untuk Perangkat Android

Aplikasi Edit Latar Belakang Foto
unsplash.com

Aplikasi edit latar belakang foto menjadi begitu penting di perangkat mobile saat ini. Terlebih habit pemakaian smartphone untuk aktivitas fotografi semakin tinggi. Terlepas itu untuk kepentingan foto produk hingga post feed di media sosial.

Seringkali background foto kurang menarik dan perlu pengeditan. Tentu merubahnya di laptop akan memakan waktu. Sehingga perlu adanya aplikasi edit background di smartphone supaya lebih cepat.

Rekomendasi Aplikasi Edit Latar Belakang Foto yang Paling Handal

Smartphone sekarang telah menjadi peranti yang tidak terbatas hanya untuk telepon dan berkirim pesan. Fungsinya naik level sebagai perangkat fotografi. Fungsi tambahan ini tentu memerlukan aplikasi tambahan untuk editing. Tujuannya supaya pengguna dapat mengedit hasil jepretan tersebut dengan efisien.

Berikut ini beberapa aplikasi untuk merubah background foto dengan cepat di ponsel.

PicsArt

Aplikasi edit foto yang paling populer ini memiliki banyak fitur unggulan yang lengkap. Selain bisa untuk merubah tone foto, juga tersedia fitur untuk mengedit latar belakang foto dengan cepat.

Dengan hanya satu langkah mudah, pengguna dapat merubah background tanpa harus memindah foto ke perangkat lain. Fitur ini akan mengeditnya secara otomatis, sehingga tidak perlu skill edit foto yang mumpuni untuk dapat menggunakan aplikasi ini.

Setelah proses selesai, foto bisa pengguna simpan ke galeri maupun membagikannya langsung ke sosial media. Sayangnya, pengguna perlu berlangganan untuk dapat menggunakan fitur ini. Tapi tidak perlu khawatir, karena pengguna dapat mencobanya secara gratis selama 7 hari.

Cut Cut

Aplikasi edit latar belakang foto ini menawarkan fitur pengubah background dengan cepat berkat adanya teknologi AI. Penggunaannya cukup mudah dan praktis, sehingga tidak membutuhkan skill khusus.

Pertama hanya perlu mengunduhnya dari PlayStore, lalu menginstalnya di smartphone. Lalu buka aplikasinya dan langsung import foto yang akan diedit. Pilih fitur pemotong untuk menandai bagian objek yang akan dipertahankan.

Setelah memilih checklist, maka bagian background akan hilang. Setelah itu pengguna bisa menggantinya dengan latar lainnya sesuai keinginan. Aplikasi ini juga menyediakan banyak pilihan latar belakang yang bervariasi.

Selain fitur ini, juga ada menu editing lain yang fungsional. Menariknya semua fitur bisa pengguna gunakan secara gratis tanpa harus membayar biaya langganan.

PhotoRoom Background Eraser

Bagi pengguna yang tidak ingin repot menjalankan langkah-langkah pengeditan yang rumit, aplikasi ini bisa menjadi pilihan tepat. Aplikasi ini akan secara otomatis menghapus background dengan cepat.

Setelah itu pengguna bisa menggantinya dengan berbagai stock background yang banyak di aplikasi ini. Pilihan background di aplikasi edit latar belakang foto ini sangat cocok untuk kebutuhan posting sosial media maupun foto profil.

Pengguna juga bisa menyimpan foto hasil edit ke dalam galeri ponsel. Selain itu, juga ada menu editing lain yang memungkinkan pengguna mengatur bayangan, transparansi, dan lainnya.

LightX

Aplikasi edit foto ini juga termasuk paling populer di market app Google. Fitur aplikasi ini juga sangat lengkap dan kompleks. Selain dapat merubah background dengan cepat, juga memungkinkan pengguna mengedit aspek lain.

Mulai dari merubah kontras, bayangan, hingga merubah filter yang menarik. Pengguna juga dapat memperbaiki kualitas foto dengan fitur Refine. Selanjutnya pengguna bisa menyimpan hasil editan ke galeri smartphone atau membagikannya langsung ke sosial media. Pengguna juga dapat mengekspornya ke format JPEG maupun PNG.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi edit latar belakang foto yang bisa pengguna instal di perangkat Android. Beberapa merupakan aplikasi gratis dan memiliki fitur lengkap. Sehingga pengguna tidak perlu membayar untuk dapat menggunakan fitur-fitur menarik di dalamnya. Proses edit foto pun bisa jauh lebih praktis.