Cara Mengatasi Instagram Error Tidak Bisa Memuat Kabar Baru

Cara Mengatasi Instagram Error
pixabay.com

Penting bagi para pengguna Instagram untuk mengetahui cara mengatasi Instagram error. Kemungkinan aplikasi error bisa terjadi karena beberapa hal yang mengganggu.

Beberapa hal tersebut yaitu seperti aplikasi sedang down atau terdapat masalah pada ponsel. Maka dari itu, penting untuk segera mengatasinya supaya bisa menggunakan aplikasi Instagram seperti biasa.

Cara Mengatasi Instagram Error dengan Beberapa Langkah

Beberapa hari lalu, tepatnya pada tanggal 5 Maret 2024 malam hari, Instagram mengalami down. Hal ini tentu merugikan para pengguna yang sering memanfaatkan Instagram untuk mencari hiburan, berbisnis, atau sekadar mencari informasi-informasi.

Selain itu, aplikasi Instagram juga rentan error seperti tidak bisa memuat kabar beranda, tidak bisa membuka feed, sampai tidak bisa membuka story. Hal ini terkadang terjadi ke beberapa pengguna sehingga merugikan.

Tidak perlu khawatir, kini terdapat beberapa langkah yang bisa pengguna lakukan untuk mengatasi masalah tersebut. Apabila mendapat Instagram eror bisa melakukan beberapa cara seperti berikut ini:

Periksa Jaringan Internet

Cara mengatasi Instagram error yang pertama yaitu dengan memeriksa jaringan internet. Jaringan internet memang memiliki pengaruh penting untuk kelancaran dalam penggunaan aplikasi sosial media termasuk Instagram.

Apabila jaringan internet buruk, tentu saja bisa membuat aplikasi IG seolah-olah error. Para pengguna tidak bisa memuat kabar beranda ataupun story following.

Maka dari itu, pastikan mendapatkan jaringan internet yang bagus. Coba ganti kartu provider sesuai kecocokan sinyal pada tempat tinggal. Pastikan bahwa kekuatan jaringan stabil untuk mendapatkan kelancaran penggunaan Instagram.

Hapus Cache Aplikasi

Setiap penggunaan aplikasi, termasuk Instagram, tentu akan meninggalkan sampah yaitu data cache. Mungkin sering menggunakan aplikasi maka cache akan semakin menumpuk. Cache yang semakin menumpuk tentu bisa menyebabkan aplikasi error sehingga terdapat beberapa gangguan.

Maka dari itu, penting untuk membersihkan cache supaya error pada aplikasi segera hilang. Anda bisa pergi ke pengaturan telepon, klik aplikasi, Instagram, lalu klik hapus data cache.

Update Aplikasi Versi Terbaru

Cara mengatasi Instagram error selanjutnya yaitu dengan melakukan update aplikasi. Versi aplikasi Instagram yang sudah terlalu lama juga bisa menyebabkan terjadi beberapa masalah. Pada aplikasi versi lama memungkinkan terjadinya bug yang bisa membuat penggunaan tidak lancar seperti sulit memuat beranda, story IG, sampai sulit membuat story.

Maka dari itu, segera lakukan update aplikasi ke versi terbaru. Silakan buka PlayStore atau App Store untuk melakukan upgrade aplikasi ke versi anyar. Melakukan update IG dengan versi terbaru bisa memperbaiki bug atau masalah lain.

Tunggu Sampai Error Selesai

Apabila Instagram error karena ada perbaikan aplikasi, maka salah satu langkah yang bisa dilakukan yaitu menunggu error sampai selesai. Terkadang pihak aplikasi akan melakukan beberapa perbaikan atau bahkan terjadi gangguan beberapa waktu. Umumnya gangguan ini bersifat sementara dalam beberapa waktu saja.

Supaya bisa memanfaatkan aplikasi dengan baik salah satu caranya yaitu menunggu down aplikasi selesai. Mungkin bagi sebagian orang sangat sulit melakukan langkah ini karena ingin segera menggunakan aplikasi dalam mencari hiburan atau bertukar pesan. Solusinya yaitu bisa memanfaatkan aplikasi sosial media lain untuk mencari hiburan atau bertukar pesan selama masa down.

Itulah beberapa cara mengatasi Instagram error yang bisa pengguna lakukan dengan mudah. Apabila mendapati IG error bisa langsung melakukan beberapa langkah tersebut supaya penggunaan aplikasi kembali lancar. Dengan begitu, gangguan pada aplikasi bisa segera terselesaikan dan bisa segera menggunakan aplikasi.