Aplikasi Shopee Indonesia, Marketplace Populer Paling Inovatif

Aplikasi Shopee Indonesia
unsplash.com

Aplikasi Shopee Indonesia merupakan salah satu marketplace paling populer saat ini. Meskipun banyak e-commerce lain yang lebih dulu hadir, namun faktanya aplikasi Shopee jauh lebih cepat mendapatkan banyak pengguna baru. Yang menandakan bahwa peminatnya tidak kalah dengan marketplace yang lain. Terutama kalangan perempuan yang mendominasi sejak tahun 2017 lalu.

Keunggulan Aplikasi Shopee Indonesia, E-Commerce yang Sering Memberikan Promo

Sebagai salah satu e-commerce terbesar di Indonesia, Shopee menawarkan banyak keunggulan untuk penggunanya. Entah bagi para pembeli maupun seller di marketplace ini. Platform belanja yang berdiri sejak tahun 2009 ini bahkan tidak tanggung-tanggung ketika melakukan promosi.

Seperti menggaet brand ambassador Shopee yang notabene dari kalangan artis papan atas. Teknik ini pun membuahkan hasil yang mampu meningkatkan jumlah penggunanya berkali-kali lipat. Selain teknik marketing yang bagus, lantas kelebihan apa saja yang Shopee tawarkan kepada para penggunanya. Berikut beberapa keunggulan dari aplikasi belanja paling populer di Indonesia tersebut.

Sering Memberikan Banyak Program Layanan yang Menarik

Keunggulan pertama dari aplikasi belanja online ini adalah selalu memberikan banyak program menarik pada penggunanya. Program-program tersebut tidak hanya berlaku pada pembeli saja. Melainkan juga berlaku bagi para seller untuk memudahkan ketika menjual produknya di aplikasi Shopee Indonesia.

Salah satu program yang paling menarik minat konsumen dan penjual adalah fitur gratis ongkir. Dengan tersedianya gratis ongkir, Anda dapat membeli produk yang Anda inginkan tanpa harus membayar ongkos kirim. Sedangkan bagi penjual, program menarik ini dapat meningkatkan angka penjualan mereka secara signifikan.

Ada Banyak Promo yang Bisa Membuat Belanja Semakin Irit

Gratis ongkir bukanlah satu-satunya keunggulan dari Shopee. Ketika Anda membuka aplikasi online shop ini, akan langsung disuguhkan berbagai promo yang menggiurkan. Bahkan Anda bisa menikmati banyak promo ini sekaligus. Beberapa diantaranya seperti potongan harga sampai 90% dan cashback belanja.

Anda bisa bayangkan ketika berbelanja menggunakan kupon gratis ongkir, lalu voucher diskon 90%, dan Anda kombinasikan lagi dengan kupon cashback. Tentu harga yang Anda bayar akan jauh lebih murah daripada ketika membeli tanpa adanya promo-promo tersebut.

Kemudian ada satu lagi promo aplikasi Shopee Indonesia yang mampu menarik konsumen secara signifikan. Program ini adalah fitur Flash Sale yang biasanya akan berlangsung 3 kali dalam sehari. Pada momen flash sale ini, banyak produk-produk menarik dijual dengan harga yang super murah.

Ada yang seribuan rupiah, bahkan ada pula produk yang memiliki harga flash sale 99 rupiah saja. Meskipun flash sale menjadi moment belanja yang bersifat hoki dan keberuntungan.

Namun dengan adanya program ini, traffic pengguna aplikasi saat jam-jam flash sale akan naik secara drastis. Membuktikan bahwa Shopee mampu membuat antusiasme belanja menjadi tinggi.

Fitur Shopee Games, Permainan Berhadiah yang Seru

Tidak hanya terbatas pada promo yang berlimpah saja. Aplikasi Shopee Indonesia berinovasi pada aplikasinya dengan menghadirkan menu Shopee Games. Ini adalah fitur yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan hadiah ketika dapat menyelesaikan suatu games seru.

Beberapa contoh permainan di Shopee antara lain seperti Shopee Tanam, Shopee Run, Shopee Candy, Shopee Pets, dan beberapa inovasi games lainnya. Selain seru, permainan tersebut dapat mengisi waktu luang Anda dengan memberikan keuntungan berupa berbagai macam rewards menarik.

Tersedia Banyak Metode Pembayaran yang Mudah

Belanja di marketplace Shopee menjadi sangat mudah dan nyaman bagi para pembeli maupun penjual. Sekarang berbelanja di e-commerce nomor 1 di Indonesia ini tidak harus memiliki rekening bank.

Berkat adanya banyak pilihan pembayaran menjadikan aktivitas shopping Anda jauh lebih fleksibel. Beberapa pilihan pembayaran antara lain seperti m-banking, Shopeepay, SPayLater, Virtual Account, Alfamart, Indomaret, OnKlik, cicilan kartu kredit, dan Kredivo.

Bahkan kini aplikasi Shopee Indonesia juga mendukung fitur cash on delivery atau COD. Opsi pembayaran ini memungkinkan konsumen untuk membayar secara tunai ketika barang telah sampai.

Pilihan tersebut dapat Anda temui pada menu metode pembayaran setelah Anda melakukan checkout produk yang hendak Anda beli. Setelah ini Anda tinggal mengikuti langkah-langkah selanjutnya untuk menyelesaikan pembayaran sesuai dengan opsi yang Anda tentukan.

Proses Pengiriman Lebih Cepat dengan Shopee Express

Sekarang, Shopee telah terintegrasi langsung dengan layanan Shopee Express. Layanan ini adalah jasa pengiriman milik Shopee sendiri yang khusus untuk menangani proses shipment produk yang dibeli konsumen. Paket pesanan tersebut akan ditangani langsung oleh tim pengiriman aplikasi Shopee Indonesia. Dengan tidak melewati jasa pihak ketiga, menjadikan proses pengiriman jauh lebih cepat. Hal ini didukung dengan standar protokol tinggi dan mengedepankan kualitas pengiriman yang aman.

Layanan dari Shopee Express juga tergolong lengkap. Tersedia pengiriman standard dan Sameday yang dapat menjangkau banyak wilayah di Indonesia. Yang tidak kalah penting adalah layanan Customer Service eksklusif yang siap membantu Anda ketika menemui kendala. Baik trouble ketika berbelanja maupun masalah pengiriman yang mungkin terjadi.

Terdapat Koin Shopee yang Bisa Digunakan untuk Transaksi

Ketika Anda berbelanja di aplikasi Shopee Indonesia, Anda akan mendapatkan Shopee koin yang menjadi salah satu keunggulan dari e-commerce ini. Yang paling menarik, koin tersebut dapat Anda manfaatkan untuk berbelanja.

Koin ini bisa Anda dapatkan dari hasil memainkan Shopee Games maupun menonton video pendek di aplikasi Shopee. Perlu Anda ingat, koin-koin tersebut memiliki masa aktif. Jadi, perlu Anda pastikan bahwa Anda menggunakannya sebelum kadaluarsa.

Fitur Shopee Video yang Menyediakan Konten Menarik

Inovasi Shopee semakin variatif dengan munculnya Shopee Video. Bagi Anda selaku seller, Anda dapat membuat konten menarik untuk mengiklankan produk yang Anda jual. Konten di Shopee Video pun juga banyak bermanfaat bagi para calon pembeli. Anda akan mendapatkan ulasan suatu produk secara detail di menu ini. Sehingga dapat memberikan keyakinan akan kualitas sebuah produk sebelum Anda membelinya.

Menonton Video Shopee juga memberikan rewards berupa koin yang akan terakumulasi menjadi banyak. Sehingga dapat Anda gunakan untuk melakukan pembelian produk. Beberapa inovasi menarik dari aplikasi Shopee Indonesia inilah yang membuat aplikasi online shop ini begitu digemari oleh masyarakat.

Shopee Lebih Unggul di Segi Produk yang Variatif dengan Harga Terjangkau

Tiap aplikasi e-commerce tentu memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Mulai dari fitur, layanan, hingga koleksi produk di dalamnya. Jika kita bandingkan dengan beberapa marketplace lain, Shopee memiliki banyak keunggulan yang menarik. Namun dari sekian banyak keunggulan tersebut, ada satu hal yang menjadi value tertinggi.

Poin tersebut ada pada ragam produk yang tersedia di marketplace ini. Produk di Shopee jauh lebih lengkap daripada marketplace lainya. Dan tentunya harga di market Shopee sangat terjangkau. Keunggulan inilah yang mampu mendongkrak popularitas Shopee hampir di semua kalangan pengguna.

Memiliki segudang kelebihan yang inovatif menjadikan aplikasi Shopee Indonesia sebagai marketplace unggulan yang populer hingga saat ini. Semua fitur memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada penggunanya. Belum lagi layanan dan program-program menarik yang hadir di setiap harinya mampu membantu konsumen untuk mendapatkan produk impiannya secara mudah. Sehingga dengan beragam layanan unggulan itu membuat Shopee sulit digeser oleh kompetitornya.