Gadget  

HP 2 Jutaan Kamera Terbaik 2023 Berbekal Fitur Unggul

HP 2 Jutaan Kamera Terbaik
smartprix.com

HP 2 jutaan kamera terbaik saat ini dapat dengan mudah Anda temui di pasaran. Tentu ini menjadi berita menarik bagi Anda yang memiliki hobi fotografer atau pun konten video.

Tanpa harus menggunakan kamera foto dengan harga yang tinggi, Anda pun dapat menciptakan foto atau video dengan hasil yang jernih dan tajam hanya melalui smartphone. Dalam hal ini, Anda memerlukan ponsel yang memiliki kualitas kamera mumpuni tentunya.

Namun tidak perlu khawatir, tanpa harus merogoh kantong terlalu dalam, saat ini Anda dapat memiliki ponsel dengan kualitas kamera yang mumpuni hanya dengan harga 2 jutaan saja.

Rekomendasi HP 2 Jutaan Kamera Terbaik

Fitur kamera menjadi salah satu aspek penting dalam pemilihan smartphone, selain beberapa spesifikasi penting lainnya. Melalui dukungan kamera berkualitas, para pengguna dapat mengabadikan momen untuk mereka simpan atau unggah ke media sosial.

Saat ini diantara banyaknya pilihan HP dengan kisaran harga jutaan, Anda dapat menemukan kamera dengan resolusi tinggi. Mulai dari 48MP hingga 64MP. Adapun beberapa rekomendasi HP 2 jutaan yang mendapatkan bekalan fitur kamera terbaik antara lain:

Xiaomi Redmi Note 12

Redmi Note 12 resmi meluncur pada akhir Maret 2023. Perangkat ini menjadi salah satu produk unggulan Xiaomi berkat dukungan fitur dan spesifikasi unggulnya. Meskipun berbekal dengan spesifikasi yang unggul, Anda dapat memiliki ponsel ini hanya dalam tawaran harga Rp. 2 jutaan saja.

Meskipun tampilannya sederhana, Redmi Note 12 hadir dengan berbagai kelebihan. Penerus Redmi Note 11 ini memiliki sejumlah peningkatan yang cukup signifikan, terutama dalam sektor kamera.

Redmi Note 12 hadir dengan bakalan tiga kamera pada bagian belakang. Hadir dengan desain yang sederhana, kamera pada perangkat ini disimpan dalam sebuah modul dengan ukuran yang sedikit lebih besar.

Tiga kamera tersebut terdiri dari 50 MP kamera utama yang mendapatkan dukungan dari sensor Samsung ISOCELL JN1 berukuran 1/2 76 inch. Kamera utama ni mampu menghasilkan piksel berukuran 0,64 um.

Hal menarik lain yang tersemat pada kamera Redmi Note 12 adalah kamera ultrawide 8 MP (f/2.2) yang mampu menghasilkan sudut pandang yang cukup luas hingga 120 derajat. Untuk kamera yang yang terakhir adalah kamera makro 2MP. Sedangkan untuk sisi depannya terdapat kamera selfie 13MP.

Lensa kamera ini tersemat dalam sebuah desain punch hole pada bagian atas layar. Gambar yang dihasilkan oleh kamera Redmi Note 12 cukup apik di kelasnya.

Realme C53

Rekomendasi HP 2 jutaan kamera terbaik selanjutnya adalah Realme C53. Ponsel ini hadir sebagai salah satu produk terbaru rilisan Realme C series yang menyematkan beberapa fitur modern. Salah satu aspek menarik yang ditawarkan oleh Realme C53 adalah fitur kameranya.

Memiliki desain kamera mirip iPhone 14 membuat perangkat ini memiliki daya tarik tersendiri. Realme menghadirkan fitur kamera belakang yang cukup memadai.

Tiga kamera belakangnya terdiri dari lensa utama 50MP. Dengan dua kamera pendukung yang antara lain 2MP kamera makro dan 2MP dept sensor. Kualitas kamera ini dapat membuat perangkat mampu menghasilkan foto dan video yang jernih dan tajam.

Kamera belakang Realme C53 mengusung fitur LED flash untuk mengambil foto dalam pencahayaan minim. Sementara itu, sisi depan terdapat kamera dengan resolusi 8 MP yang siap mendukung aktivitas selfie atau video call yang berkualitas.

Realme Narzo 50

Salah satu smartphone masa kini yang mendapatkan konfigurasi kamera yang cukup menggoda adalah Realme Narzo 50. Realme membekali tiga buah kamera belakang dengan kamera utama 50MP.

Pada kamera utama ponsel ini mengandalkan sensor Samsung ISOCELL JN1 yang diperkuat dengan fitur phase-detection autofocus, LED flash dan AI. Selain ISOCELL JN1, kamera utama Realme Narzo juga mandapatkan dukungan teknolog anyar ISOCELL 2.0.

Berkat teknologi ini diklaim mampu meningkatkan sensitivitas hingga 16%. Bersama dengan teknologi canggih Smart ISO serta Double Super PDAF yang dapat menghasilkan gambar yang lebih berkualitas dari generasi sebelumnya.

Kamera utama pada perangkat ini juga mendapatkan dukungan fitur pixel binning 4-to-1 (terapixel) yang menghubungkan empat buah piksel menjadi satu piksel dengan ukuran yang besar.

Sedangkan pada kamera kedua, terdapat lensa 2MP f/.4 yang berfungsi sebagai kamera dedicated macro. Untuk kamera ketiga memiliki kekuatan 2MP yang berfungsi sebagai depth sensor.

Bagi Anda penggemar selfie, pada Realme Narzo 50 dapat dikatakan di atas rata-rata untuk kelasnya. Ini berkat dukungan lensa kamera beresolusi 16 MP dengan sensor SK Hynix Hi-1364Q 1/3 inci 1 um piksel dengan lensa aperture f/2.0.

Vivo T1 Pro 5G

Vivo T1 Pro 5G hadir dengan mengusung tiga kamera belakang terbaik. Terdapat kamera utama dengan lensa 64MP Extreme Night Camera, 8MP Super Wide Angle serta 2MP Super Macro Camera.

Istimewanya lagi, terdapat pulo kamera depan 16MP Extreme Night Selfie yang siap mendukung pengambilan foto dengan hasil menarik. Meskipun foto dalam minim cahaya atau malam sekalipun, perangkat ini mampu menangkap gambar dengan cukup jelas.

Kamera Super Wide Angle dapat menghasilkan foto dengan sudut pengambilan yang lebih luas. Sedangkan super macronya mampu menciptakan berbagai objek kecil dalam satu potret. Hadir dengan filter dan mode bawaan yang dapat mewujudkan foto lebih menarik dari biasanya.

Fitur tersebut antara lain Stylish Night Filters, AI Face Beauty, dan Extreme Night Mode. Selanjutnya untuk kebutuhan video Vivo T1 Pro 5G mendapatkan kelengkapan ULtra Stable Video dan Dual View Video yang dapat memberikan pengalaman unik dalam fotografi.

Aktivitas selfie semakin menarik dengan filter yang ada secara default di ponsel. Dengan demikian, pengguna tidak perlu lagi install pihak ketiga untuk melakukan editing.

Terutama untuk kebutuhan videografi yang dapat merekam bersamaan dengan kamera depan dan belakang sekaligus. Salah satu nilai lebih dari kinerja kamera ponsel ini adalah mampu menghasilkan rekaman stabil tanpa  goyang.

Oppo A92

Oppo A92 adalah salah satu pilihan ponsel kelas menengah yang menawarkan berbagai keunggulan. Salah satunya pada sektor kamera. Ponsel ini dapat dikatakan sebagai pilihan menarik untuk HP 2 jutaan kamera terbaik.

HP Oppo A series ini membanggakan empat kamera yang meliputi 4 kamera belakang dan 1 kamera depan. Konfigurasi kamera tersebut terdiri dari lensa utama 48MP dengan aperture f/1.7, kamera ultra wide 8MP, kamera monokrom 2MP dan kamera portrait 2MP.

Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 16MP yang tersemat pada lubang kamera bernama “Neo Display”. Keseluruhan kamera tersebut telah mendapatkan dukungan teknologi canggih berbasis AI.

Dengan demikian, sistem kamera pada Oppo A92 dapat mengenali berbagai skenario foto. Hal ini tentu dapat memberikan sentuhan berbeda dari masing-masing skenario yang ada.

Tidak hanya didukung oleh teknologi Artificial Intelligence, terdapat pula mode pemotretan lain yang memudahkan para pengguna untuk memperoleh hasil foto dengan kualitas terbaik.

Salah satunya adalah Dazzle Color yang secara signifikan dapat meningkatkan saturasi, detail hingga warna pada foto atau gambar.

Selanjutnya ada pula Mode Malam yang memudahkan pengguna dalam pengambilan momen menarik di malam hari. Untuk pengambilan foto bokeh, kamera Oppo A92 juga mendapatkan kelengkapan mode Portrait.

Dari beberapa pilihan HP 2 jutaan kamera terbaik di atas juga didukung dengan spesifikasi handal lainnya. Mulai dari performa perangkat hingga kapasitas daya baterai yang memadai.