Daftar Universitas Negeri Jurusan Tata Busana Terbaik di Indonesia Wajib Diketahui

universitas negeri jurusan tata busana terbaik di indonesia

Tata Busana merupakan salah satu jurusan yang unik untuk dijadikan pilihan. Mengapa demikian? Karena proses perkuliahan pada jurusan ini sangat santai. Selain itu, proses perkuliahannya pun kebanyakan praktek dibandingkan dengan teori. Lantas apa mengapa mahasiswa memilih jurusan tersebut dan universitas negeri jurusan Tata Busana terbaik di Indonesia?

Mengapa Memilih Jurusan Tata Busana?

Seperti diketahui bahwa jurusan Tata Busana banyak dipilih oleh mahasiswa yang menyukai dunia bidang fashion. Karena memang dalam jurusan, mahasiswa dapat mempelajari terkait dunia fashion seperti fashion designer. Olehnya itu, berikut merupakan penjelasan lengkap terkait alasan mahasiswa mengapa memilih jurusan tersebut di perguruan tinggi negeri:

1. Memiliki Keahlian dalam Bidang Fashion dan Mengajar

Alasan utama seseorang mengambil jurusan tersebut karena lulusan dapat mempunyai keahlian dalam bidang fashion. Bukan hanya itu, mahasiswa yang mengambil jurusan tersebut pun dapat mempunyai keahlian mengajar atau membagi ilmu. Dimana ilmu yang diajarkan terkait teknik yang dapat digunakan dalam bidang ini.

2. Proses Perkuliahan Menyenangkan dan Santai

Memang proses perkuliahan jurusan ini sangat menyenangkan karena banyak belajar mengenai fashion. Selain itu, mahasiswa tentu tidak akan merasa bosan karena materi yang diberikan selalu diselingi dengan praktek. Sehingga materi yang didapatkan mahasiswa bisa langsung dipraktekkan dan hal tersebut sangat menyenangkan.

3. Mengetahui Tren Fashion dan Menjadi Modis

Nah, alasan ini juga menjadi alasan utama mahasiswa memilih jurusan Tata Busana. Bagaimana tidak, lulusan nantinya dapat mengetahui lebih dulu terkait tren fashion yang ada hingga saat ini. Bukan hanya itu saja, lulusan juga bisa tampil modis dengan menerapkan berbagai ilmu yang didapatkan.

Universitas Negeri Terbaik Yang Membuka Jurusan Tata Busana

Jurusan Tata Busana memang tidak dapat dijumpai seluruh perguruan tinggi negeri yang ada di Indonesia. Hanya beberapa PTN yang menawarkan jurusan ini sehingga dapat menjadi incaran oleh calon mahasiswa. Untuk lebih jelasnya, berikut merupakan penjelasan lengkap terkait universitas negeri jurusan Tata Busana terbaik di Indonesia:

1. UNNES

Universitas Negeri Semarang sudah menyediakan Program Studi Pendidikan Tata Busana dengan akreditasi B. Tujuan adanya program studi ini agar lulusan dapat bergelut di berbagai profesi. Dimana profesi yang dapat dipilih jika mengambil jurusan ini seperti seorang tenaga pendidik, wirausaha, maupun sebagai staf manajemen.

2. UPI

Universitas Pendidikan Indonesia juga membuka jurusan tersebut agar dapat mendidik mahasiswa dalam bidang tata busana. Memang UPI menyediakan jurusan tersebut karena melihat peningkatan pendaftar setiap tahunnya. Adapun kampus UPI yang menyediakan jurusan ini terletak di daerah Bandung.

3. UNJ

Ibu Kota Jakarta juga memiliki perguruan tinggi negeri yang menawarkan jurusan Tata Busana. PTN yang dimaksud ini adalah Universitas Negeri Jakarta atau lebih dikenal dengan nama UNJ. Memang jurusan Tata Busana di perguruan tinggi ini sudah terakreditasi A. Para lulusan nantinya dapat bekerja sebagai wardrobe designer, fashion buyer, dan sebagainya.

4. UNM Makassar

Universitas Negeri Makassar juga menawarkan prodi Pendidikan Tata Busana untuk program S1 maupun D3. Adapun mata kuliah yang akan diajarkan jika mahasiswa mengambil jurusan tersebut seperti teknik menjahit sebuah busana. Bukan hanya itu, ada juga mata kuliah yang mengajarkan tentang bagaimana membuat konstruksi pola dasar dan menggambar mode.

Itulah penjelasan lengkap terkait universitas negeri jurusan Tata Busana terbaik di Indonesia dengan beragam akreditasi. Perguruan tinggi negeri yang membuka jurusan ini memang terletak di berbagai daerah seperti Bandung, Makassar, Jakarta, dan lain-lain. Selain itu, mata kuliah yang diajarkan pun tidak jauh berbeda di setiap universitas.

Pencarian Popular

https://wartaterbaru com/3333/daftar-universitas-negeri-jurusan-tata-busana-terbaik-di-indonesia-wajib-diketahui html,dimanakah kuliah jurusan tata busana yg ada di jateng??,sekolah yang ada jurusan tata busana