Inilah Perolehan Universitas Esa Unggul Akreditasi BAN PT

universitas esa unggul

Jakarta memiliki berbagai perguruan tinggi terbaik yang menawarkan berbagai ilmu pengetahuan yang dapat dipilih. Salah satunya adalah Universitas Esa Unggul yang merupakan perguruan tinggi swasta. Universitas Esa Unggul akreditasi pada tahun 2017 lalu oleh BAN PT. Dimana akreditasi ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas universitas.

Akreditasi Yang Dimiliki Universitas Esa Unggul (UEU)

Seperti yang telah dibahas sebelumnya bahwa Universitas Esa Unggul akreditasi pada tahun 2017 dan berlaku untuk 5 tahun ke depan. Dimana universitas yang didirikan pada tahun 1986 ini memperoleh akreditasi B yang akan berakhir pada tahun 2021. Selain itu, perguruan tinggi tersebut sudah dilengkapi dengan 10 fakultas dan menawarkan sebanyak 36 prodi.

Alamat lengkap UEU berada di Jalan Arjuna Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Terkait dengan masalah visi yang dimiliki UEU ini, akan menjadikan universitas yang unggul dan berkelas dunia. Pembelajaran dengan kelas dunia ini memang memiliki berbagai sistem yang dapat diterapkan. Dimana sistem yang dimaksud ini antara lain siswa kewirausahaan dan kreatifitas.

Adapun misi dari universitas ini antara lain dapat mengadopsi sebuah standar nasional maupun internasional untuk mengelola universitas. Selain itu, dapat menjadikan universitas ini untuk memberikan praktik yang terbaik terhadap kelas dunia. Pemberian kontribusi untuk mengembangkan IPTEK pun merupakan misi yang dimiliki oleh UEU.

Program Studi Yang Ada di UEU

Perguruan tinggi ini menawarkan berbagai macam program studi yang dapat dijadikan sebagai salah satu pilihan oleh mahasiswa. Dimana sudah disediakan sebanyak 36 program studi yang berasal dari 10 fakultas. Namun untuk paparan terkait program studi universitas dalam artikel ini hanya 5 saja. Berikut merupakan paparan lengkapnya:

1. Prodi Film dan Televisi

Program Studi Film dan Televisi nantinya memberikan pembelajaran terkait bagaimana mahasiswa bisa menciptakan bentuk audio visual. Bukan hanya mempelajari hal tersebut, namun juga disertai dengan proses pembuatan bentuk tersebut. Adapun prospek kerja dari program studi ini yakni dapat menjadi seorang penyiar, jurnalis, produsen, dan sebagainya.

2. Prodi Teknik Industri

Ada juga prodi Teknik Industri yang akan mempelajari terkait optimalisasi dari kegiatan manusia. Yang dimaksud dengan kegiatan manusia ini seperti kegiatan ekonomi, kegiatan produksi, dan lain sebagainya. Itulah mengapa para lulusan nantinya akan dituntut untuk bisa mengoptimalisasi sistem dari produksi pabrik. Selain itu, dapat juga mengoptimalisasi proposal strategi.

3. Prodi Teknik Informatika

Prodi Teknik Informatika juga banyak dipilih oleh calon mahasiswa karena ilmu yang dipelajari sangat menyenangkan. Dimana mahasiswa dapat belajar tentang cara menggunakan teknologi komputer untuk menangani masalah. Masalah yang dimaksud dalam hal ini yakni masalah transformasi maupun masalah pengolahan data menggunakan proses logika.

4. Prodi Psikologi

Prodi Psikologi tentu berada di bawah naungan Fakultas Psikologi yang terdapat di perguruan tinggi ini. Dalam prodi ini nantinya memberikan pembelajaran kepada mahasiswa terkait bagaimana cara mempelajari tingkah laku manusia. Karena pada dasarnya manusia memang termasuk sebagai salah satu makhluk yang sangat unik.

5. Prodi Gizi

Dalam Fakultas Ilmu Kesehatan, akan ditemui berbagai macam jurusan seperti Biologi, Gizi, dan lain-lain. Salah satunya adalah program studi Gizi yang dapat memberikan pembelajaran terkait nutrisi untuk manusia. Memang nutrisi tersebut memiliki peran yang sangat penting dalam tubuh manusia. Selain itu, mahasiswa juga mempelajari bagaimana hubungan diet dan gaya hidup manusia.

Itulah penjelasan singkat terkait Universitas Esa Unggul akreditasi di tahun 2017 dengan perolehan B. Selain itu, ada beberapa program studi yang dibuka dan dapat dijadikan sebagai salah satu pilihan oleh calon mahasiswa. Memang UEU ini termasuk sebagai universitas swasta terbaik yang ada di negara Indonesia.

Pencarian Popular

https://wartaterbaru com/3338/inilah-perolehan-universitas-esa-unggul-akreditasi-ban-pt html