Gadget  

HP Vivo S16 Series Telah Rilis, Hadirkan Spesifikasi Mumpuni!

HP Vivo S16 Series Telah Rilis, Hadirkan Spesifikasi Mumpuni! (unbox.id)
Ilustrasi HP Vivo S16 Series (unbox.id)

Hp Vivo S16 Series merupakan smartphone terbaru dari Vivo yang rilis pada tanggal 22 Desember 2022 di China. Harus Anda tahu, HP dari Vivo ini hadir dengan 3 varian, yaitu Vivo S16e, Vivo S16, serta Vivo S16 Pro.

Tiga varian HP Vivo ini memang memiliki tampilan yang sama. Namun, untuk spesifikasinya antara satu dengan yang lainnya memiliki perbedaan.

Spesifikasi HP Vivo S16 Series

Kehadiran Vivo S16 series ini membuat para pecinta HP besutan Vivo bisa memilih HP cantik dengan spesifikasi sesuai dengan kebutuhan.

Jika kita lihat desainnya, ponsel ini memang memiliki bentuk body yang sama. Diantaranya dengan memiliki sudut yang sedikit membulat di bagian empat sisinya. Ponsel ini juga hadir dengan layar depan yang memiliki punch hole.

Untuk smartphone varian S16 dan S16 Pro hadir dengan membawa desain layar melengkung. Sedangkan, yang seri S16e layarnya memiliki bentuk yang lebih datar.

Untuk ukuran layarnya, Vivo seri S16 dan S16 Pro mengusung layar tipe AMOLED dengan ukuran 6,78 inci yang lengkung. Sedangkan, Vivo S16e memiliki layar tipe AMOLED datar dengan ukuran 6,62 inci.

Dari 3 varian tersebut, Vivo S16 Pro menjadi salah satu tipe paling tinggi. Sebab seri S16 Pro ini mempunyai spesifikasi yang lebih mumpuni dari kedua varian lainnya. Resolusi kamera Vivo S16 Pro juga lebih tinggi.

HP Vivo S16 series ini hadir dengan membawa baterai berkapasitas 4.600 mAh. Baterai tersebut juga sudah mendapat dukungan teknologi Fast Charging atau pengisian daya cepat  66 watt.

Adapun untuk sistem operasi yang dijalankan ponsel ini yaitu menggunakan Android 13 yang didukung dengan antarmuka OriginOS 3.0. Pengguna bisa mengoperasikan ponsel besutan Vivo ini dengan lebih lancar.

Harga

Untuk masalah harganya, Vivo S16 series ini memiliki banyak varian harga yang berbeda sesuai dengan spesifikasi dan kapasitas penyimpanannya. Adapun harinya yaitu mulai dari $ jutaan hingga 8 jutaan.

Harga tertinggi dari HP Vivo S16 series ini yaitu dimiliki oleh Vivo S16 Pro (12GB+512GB) yang dibanderol dengan harga kisaran Rp 8,02 juta.