Gadget  

Realme GT Neo 5 Segera Meluncur, Usung Pengisian Daya 240 W

Realme GT Neo 5 Segera Meluncur, Usung Pengisian Daya 240 W (grid.id)
Ilustrasi GT Neo 5 (grid.id)

Realme GT Neo 5 Segera Meluncur, Usung Pengisian Daya 240 W

Realme GT Neo 5 akan segera meluncur dalam waktu dekat. Kabarnya Realme tengah mempersiapkan perilisan smartphone terbarunya pada tahun 2023. Ponsel tersebut yakni GT Neo 5,  akan mengusung teknologi berupa pengisian daya 240 Watt.

Namun, meski belum ada konfirmasi secara jelas, Realme mengumumkan rencana pengenalan tentang teknologi pengisian daya tersebut akan berlangsung di China, 5 Januari 2023. Melalui, sebuah poster yang muncul di platform Weibo mulai terungkap SoC dan modul kamera yang akan digunakan.

Bocoran Spesifikasi Realme GT Neo 5 yang Akan Segera Meluncur

Perangkat terbaru Realme ini kabarnya akan rilis pada 5 Januari 2023 mendatang. Ponsel tersebut yang akan hadir dengan fitur peningkatan kecepatan pengisian flash. Bocorannya, Realme turut mendukung teknologi pengisian daya 240 W dan menggantikan varian Realme GT Neo 3 yang juga memiliki teknologi serupa.

Sekadar mengingatkan, jika Realme GT Neo 3 yang rilis Juni 2022 waktu lalu. Perangkat GT Neo 3 memiliki varian yang mengusung baterai 4.500mAh. Kemudian mendapat dukungan 150W UltraDart Charging. Perlu Anda tahu bahwa, HP seri Realme GT memang memiliki nilai jual akan kecepatan pengisian daya.

Berdasarkan gambar poster yang beredar di dunia maya, perangkat terbaru GT Neo 5 akan mengusung layar OLED 1,5K 6,7 inci dengan kecepatan refresh 144Hz. Hadirnya akan mengusung SoC Snapdragon 8+ Gen 1. Dari segi kamera Realme ini menggunakan kamera utama dari Sony IMX890 50 MP dengan  aperture f/1.79 serta terdapat sistem dukungan OIS.

Perangkat GT Neo 5 juga menyematkan sensor sidik jari pada bawah layar dan bingkai plastik serta pencahayaan RGB. Kemungkinan hadir dalam dua varian yang berbeda. Kapasitas baterainya pun berbeda dengan dukungan konfigurasi pengisian cepat.

Untuk varian pertama dengan kapasitas baterai 5.000mAh yang memiliki dukungan pengisian cepat 150W. Varian lainnya memiliki kapasitas baterai 4.600mAh dengan dukungan pengisian cepat 240W.

Hingga kini, belum ada konfirmasi resmi dari perusahaan terkait perangkat baru Realme tersebut. Demikian pula terkait harga dan ketersediaan ponsel secara global. Perusahaan kemungkinan besar akan mengungkap detail lebih lanjut Realme GT Neo 5 mendekati tanggal perilisan pada 5 Januari mendatang sehingga tunggu saja.