Aplikasi Keluarga Sehat Jabar Warga Setempat Wajib Tahu

Aplikasi Keluarga Sehat Jabar
pixabay.com

Aplikasi keluarga sehat Jabar merupakan alat pendamping bagi masyarakat untuk mengakses berbagai kegiatan pelayanan kesehatan di Jawa Barat. Aplikasi ini memang dikhususkan untuk penduduk Jawa Barat.

Interaksi teknologi mendorong Jawa Barat melakukan terobosan menarik yang berguna untuk para warga setempat. Hal ini diwujudkan dengan terciptanya aplikasi kesehatan keluarga.

Mengenal Aplikasi Keluarga Sehat Jabar

Era serba maju memberikan kemudahan mengakses berbagai informasi. Jawa Barat mengadaptasi kondisi ini menjadi sebuah terobosan inovatif berupa aplikasi.

Bukan hanya orang dewasa, bahkan lansia dan anak-anak pun merasakan manfaat kehadiran aplikasi tersebut. Hal ini karena programmer merancang aplikasi sedemikian rupa sehingga warga setempat tanpa terkecuali bisa mengaksesnya.

Bila Anda adalah warga Jawa Barat, baru saja tahu keberadaan aplikasi keluarga sehat ini, dan masih ragu menggunakannya, silakan simak apa saja fitur utama aplikasi. Kami akan mengulasnya secara singkat dalam rangkuman berikut.

Info Seputar Kesehatan

Selain keuangan, top berita yang menjadi trending topik setiap hari adalah kesehatan. Sebagai fitur unggulan, aplikasi menyediakan fitur seputar info kesehatan.

Melalui fitur inilah pengguna bisa mencari tahu informasi seputar penyakit, gaya hidup sehat, pola makan sehat dan seimbang, jadwal vaksinasi balita, tips olahraga dan latihan fisik, serta masih banyak lagi info yang tersedia. Jadi,  masyarakat bisa terus update perkembangan terkini di dunia kesehatan.

Mencari dan Menemukan Fasilitas Kesehatan Terdekat

Saat kesehatan seseorang terganggu, mereka butuh penanganan segera dan tepat. Aplikasi keluarga sehat Jabar punya fitur yang berguna untuk mencari fasilitas kesehatan terdekat, seperti rumah sakit atau klinik, lengkap dengan jadwalnya.

Tidak hanya rumah sakit dan klinik. Pengguna juga bisa menemukan puskesmas serta apotek. Bukankah ini sangat membantu pengguna menemukan tempat pelayanan kesehatan sesuai kebutuhan?

Jadwal Dokter

Masih simpang siur dengan informasi jadwal praktek dokter? Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk mengetahui jadwal dokter yang bertugas di berbagai fasilitas kesehatan. Tentunya ini makin mempermudah pengguna dalam merencanakan kunjungan ke fasilitas kesehatan.

Pendaftaran Online

Metode mendaftar konvensional kurang begitu efektif. Pengunjung fasilitas kesehatan harus rela mengantri untuk mendapatkan pelayanan.

Terlebih lagi jika yang menjadi tujuan tempat periksa adalah Rumah Sakit Umum Daerah. Mereka harus rela mengantri dari pagi, bahkan rela mengunjungi rumah sakit sejak malam hari.

Aplikasi Keluarga Sehat memiliki beberapa fasilitas kesehatan yang telah terdaftar. Semua faskes tersebut menyediakan layanan pendaftaran online, sehingga pengguna tidak kesulitan membuat janji dengan dokter yang mereka butuhkan.

Informasi Vaksinasi

Meski pandemi telah usai, bukan berarti kita boleh lengah. Dalam era pandemi global, vaksinasi masih menjadi hal krusial. Aplikasi ini menyediakan informasi tentang program vaksinasi yang tersedia di wilayah Jawa Barat. Info tersebut juga mencantumkan tanggal, lokasi, dan syarat pendaftaran.

Fitur Pengingat Kesehatan

Membaca dari namanya saja Anda sudah bisa menebak apa fungsi aplikasi tersebut, yakni membantu menjaga kesehatan Anda, termasuk keluarga tersayang. Melalui aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengingatkan kapan waktu minum obat, melakukan teraphy, dan masih banyak lagi.

Begitu banyak manfaat aplikasi bagi warga Jawa Barat. Hal ini menjadi bukti nyata bahwa kemajuan teknologi bisa menjadi alat sederhana untuk menyebarluaskan info seputar kesehatan. Di sisi lain, memudahkan warga Jawa Barat mengakses segala informasi kesehatan.

Aplikasi keluarga sehat Jabar semoga segera menginspirasi propinsi lain untuk meningkatkan akses dan pelayanan kesehatan. Jika kesehatan masyarakat seluruh Indonesia terjaga dengan baik, maka masa depan negara pun ikut baik. Tentunya bukan hanya kesehatan jasmani saja, tetapi juga kesehatan mental dan pikiran.