Aplikasi Messenger Lite Memiliki Banyak Fitur dan Keistimewaan

Aplikasi Messenger Lite
Infokomputer - Grid.ID

Aplikasi Messenger Lite menjadi salah satu layanan terbaik yang memudahkan kita untuk mengirimkan pesan. kepada siapa saja dan kapan saja. Bagi beberapa orang yang pertama kali mendengar sebutan layanan untuk mengirim pesan tersebut akan teringat dengan Facebook. Memang keduanya memiliki keterkaitan. Sebab, kita bisa mendapatkan layanan mengirim pesan tersebut juga dari Facebook itu sendiri.

Tidak hanya layanan mengirim pesannya saja yang ada versi lite-nya. Untuk Facebook sendiri juga demikian. Ukurannya juga lebih kecil. Wajar saja, jika setelah versi lite ini resmi ada di Indonesia. Banyak masyarakat Indonesia yang lebih memilih untuk menggunakan versi lite tersebut. Apakah Anda juga merupakan salah satunya?

Seperti yang kita ketahui bahwa penggunaan platform Messenger itu tidak hanya BBM ataupun WhatsApp saja. Seiring berkembangnya waktu dan teknologi saat ini juga terdapat banyak layanan yang bisa kita manfaatkan dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan di Indonesia sendiri terdapat banyak platform yang diciptakan dengan ukuran ringan sehingga semua spesifikasi smartphone bisa menggunakan tanpa terkecuali.

Apalagi saat ini penggunaan iPhone sudah semakin marak. Beberapa memang ada yang diciptakan untuk platform iOS tapi tidak sedikit juga yang diciptakan untuk platform Android. Terkadang mereka yang menggunakan Android itu mengeluhkan tidak bisa mendownload suatu aplikasi, padahal mereka membutuhkannya.

Hal tersebut didasari dengan ukuran aplikasi itu sendiri yang besar serta kapasitas RAM yang dimiliki oleh smartphone tersebut kecil. Sehingga tidak ditemukan solusi terbaik kecuali menghapus salah satu aplikasi yang memang tidak memiliki fungsi apapun dari ponsel Android tersebut.

Bagi para pengguna sosmed tentunya keberadaan Messenger Lite sudah tidak asing lagi. Apalagi penggunaannya benar-benar memberikan keuntungan. Bisa dikatakan bahwa layanan tersebut adalah aplikasi chatting yang ringan serta irit baterai juga hemat kuota. Sehingga menjadi rekomendasi terbaik untuk Anda yang mempunyai spesifikasi smartphone dengan penyimpanan yang kecil.

Aplikasi Messenger Lite yang Ringan

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa aplikasi Messenger dari Facebook itu juga sudah menjadi salah satu layanan pesan instan yang cukup populer. Melalui layanan tersebut kita bisa mengirim pesan teks maupun video juga foto, serta melakukan panggilan suara dan video dengan pengguna lainnya yang ada di dunia.

Keberadaan versi lite ini juga menjadi solusi terbaik bagi Anda yang kesulitan menggunakan versi standar. Untuk versi standarnya sendiri memiliki ukuran yang cukup besar serta membutuhkan koneksi yang cepat untuk bisa bekerja dengan maksimal.

Dengan demikian itu tidak heran apabila versi lain ini yang merupakan layanan yang cukup ringan dengan ukurannya yang kecil sehingga memungkinkan siapapun untuk bisa selalu terhubung dengan teman ataupun keluarga tanpa harus khawatir terhadap penggunaan data yang berlebihan ataupun koneksi internet lambat. Lebih tepatnya aplikasi messenger Lite itu merupakan versi ringan yang berasal dari pesan Facebook Messenger.

Keberadaan layanan ini dirancang khusus untuk perangkat yang memiliki spesifikasi rendah ataupun koneksi internet lemah. Penggunaannya juga memungkinkan para pengguna untuk melakukan berbagai hal dengan memanfaatkan fitur yang ada. Untuk keistimewaan yang paling utama dari pesan Facebook Messenger ini adalah ukurannya yang lebih kecil sehingga konsumsi dayanya juga rendah daripada Messenger versi reguler.

Penyimpanannya juga cukup menghemat ruang serta mudah diakses terlebih di tempat yang susah sinyal. Walaupun fitur yang dimiliki oleh versi Lite ini lebih sederhana daripada versi reguler. Tetapi memungkinkan pengguna untuk bisa selalu berkomunikasi dengan mudah Baik itu dengan keluarga ataupun teman melalui platform Facebook.

Spesifikasi APK

Keistimewaan serta spesifikasi yang dimiliki oleh aplikasi Messenger Lite itu tampilan utamanya lebih ringkas dan sederhana. Persilangan tersebut juga hanya menampilkan menu-menu penting. Pada bagian atas layar terdapat icon Friends dan setting juga balon chat.

Dengan adanya menu tersebut tentunya kita bisa berpindah jendela dengan lebih leluasa. Anda bisa berpindah dari obrolan ke menu lainnya hanya dengan menggeser secara horizontal saja.

Spesifikasi dari ukuran versi Lite ini sama seperti penjelasan sebelumnya yang mengatakan bahwa lebih ringan daripada versi reguler atau standar. Sehingga sangat cocok untuk ke ponsel yang mempunyai RAM kecil. Untuk versi lainnya sendiri berukuran 8,8 megabyte lain halnya dengan versi standarnya yang berukuran 37 MB. Bukankah selisihnya itu sangat jauh? Walaupun banyak orang yang memilih menggunakan versi reguler tetapi tidak sedikit juga yang beralih menggunakan versi Lite.

Terlebih lagi jika smartphone yang mereka gunakan itu seringkali menampilkan notifikasi memori penuh. Sedangkan untuk fiturnya sendiri mungkin bisa dibilang lebih sederhana. Ada fitur chatting dengan teman kemudian kirim pesan suara serta gambar. Tidak boleh ketinggalan juga terdapat fitur telepon serta video call. Bagaimana cara kita mengetahui apakah nantinya terdapat pesan messenger Lite yang masuk atau tidak?

Jangan risau karena nantinya akan terdapat notifikasi pesan. Sehingga siapapun yang mengirim pesan Melalui aplikasi messenger Lite tersebut Anda tidak akan ketinggalan untuk membukanya. Jadi sudah tidak perlu lagi untuk mendownload serta menggunakan layanan tersebut guna melakukan komunikasi dengan orang-orang tersayang. Karena memang keistimewaan dari layanan versi lain tersebut menghemat penyimpanan serta hemat penggunaan data.

Cara Downloadnya

Lalu bagaimana cara mendownload aplikasi Messenger Lite tersebut? Untuk kemudahan dalam penggunaannya, aplikasi tersebut juga mempunyai cara download yang sangat mudah. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah berkunjung ke Google Play Store yang terdapat di platform Android tersebut. Setelah itu, pada kolom pencarian Anda bisa menuliskan nama dari layanan tersebut.

Setelah menekan menu enter nantinya Anda juga akan disuguhkan dengan berbagai macam layanan tersebut yang namanya sama. Tapi anda juga tidak boleh tergiur dengan layanan lain karena tujuan utama adalah mendownload aplikasi messenger Lite. Setelah itu tekan menu download kemudian tunggu beberapa saat supaya aplikasi tersebut bisa terinstal. Apabila sudah terpasang menggunakan untuk memenuhi kebutuhan chatting.

Meskipun saat ini sudah terdapat aplikasi yang menyuguhkan fitur lebih canggih daripada Facebook. Namun, keberadaan Facebook tidak punah begitu saja. Masih banyak yang menggunakan, terlebih orang-orang yang tidak bisa menggunakan media sosial lainnya untuk mencari informasi. Misalnya adalah mereka yang sudah tua, ada ibu-ibu ataupun anak-anak untuk menonton video melalui fitur menu video watch Facebook.

Sekarang ini juga banyak aplikasi Messenger yang bisa kita gunakan untuk bertukar kabar. Selain aplikasi Messenger Lite tersebut Anda bisa menggunakan DM Instagram ataupun pesan TikTok.

Bagi Anda yang masih ragu untuk mendownload aplikasi tersebut, dijamin akan menyesal. Karena memang kelebihan dan keistimewaan yang dimiliki oleh aplikasi Messenger Lite tersebut sangat banyak. Ditambah dengan fitur yang beragam dan menguntungkan. Belum lagi ukurannya yang sangat ramah terhadap semua spesifikasi ponsel. Jadi, jangan sampai Anda menyia-nyiakan keuntungan seperti ini.