Aplikasi Ojek Online yang Populer di Indonesia

Aplikasi Ojek Online
www.istockphoto.com

Beberapa tahun terakhir ini, semakin marak kehadiran aplikasi ojek online yang dianggap lebih mudah dan praktis ketimbang ojek konvensional atau offline. Bahkan, para pelaku ojek offline kini mulai beralih ke aplikasi ini karena dapat membantu pendapatannya lebih baik.

Masyarakat Indonesia sendiri memberikan sambutan yang cukup baik akan adanya platform ojek online ini. Mereka dapat dengan mudah mendapatkan layanan penjemputan melalui aplikasi ini kapan dan dari mana saja.

Deretan Aplikasi Ojek Online yang Populer di Indonesia

Layanan ojek yang berbasis aplikasi ini memungkinkan semua orang untuk bisa mendapatkan kemudahan dalam menjalani aktivitas. Banyak orang yang menjadikannya pilihan utama sebagai akomodasi kemana saja.

Hal tersebut karena aplikasi ini memiliki proses pemesanan yang cenderung mudah dan praktis. Selain itu, kebanyakan dari platform ojek online ini juga menawarkan perhitungan biaya yang transparan dan layanan yang memuaskan.

Layanan ojek online ini juga tidak hanya sekedar menjemput dan mengantar penumpang ke tempat tujuan saja. Sebagian dari platform ini juga melayani layanan kurir pengantar barang, makanan bahkan hingga memesankan tiket bioskop.

Berikut ini adalah deretan aplikasi ojol yang populer dan banyak menjadi pilihan masyarakat Indonesia untuk keperluan sehari-hari:

Grab

Grab merupakan aplikasi ojek online ternama dan populer di kalangan masyarakat modern Indonesia. Aplikasi ini menawarkan layanan GrabBike, GrabCar dan GrabTaxi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

Bahkan, platform ini menyediakan layanan GrabExpress sebagai jasa pengiriman paket atau lainnya. Untuk metode pembayarannya, Grab menyediakan pilihan yang cukup beragam, seperti melalui e-wallet, pembayaran tunai atau kartu kredit. Grab juga sering menawarkan sejumlah promo menarik untuk para pengguna lama maupun baru.

Maxim

Maxim merupakan layanan ojek online yang beroperasi sejak 2018 lalu. Ini merupakan layanan ride-sharing Rusia yang beroperasi di beberapa wilayah negara, termasuk Indonesia.

Maxim menyediakan dua pilihan layanan yang berbeda berdasarkan tarif pembayarannya. Kedua layanan tersebut adalah Economy yang terjangkau dan Comfort yang memprioritaskan kenyamanan pengguna. Pengguna bisa melakukan pembayaran tunai maupun non tunai dengan aplikasi Maxim.

Gojek

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi pelopor adanya layanan ojek online ini? Sejak pertama kali kehadirannya hingga sekarang ini, semakin banyak aplikasi ojol yang bermunculan dan beroperasi. Layanannya yang beragam menjadi salah satu faktor meningkatnya popularitas Gojek.

Layanan paling terkenal adalah layanan GoRide yang seringkali digunakan masyarakat untuk menunjang aktivitas sehari-harinya. Berikutnya, ada layanan GoFood untuk membeli dan mengantarkan makanan sesuai dengan pesanan pengguna. Ada juga layanan GoSend untuk memudahkan pengiriman barang dan terakhir ada GoMart yang memungkinkan pengguna untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari dengan lebih mudah.

Uber

Uber adalah salah satu perintis dalam industri transportasi online global. Meskipun tidak sekuat dulu di beberapa pasar, Uber masih menjadi pilihan yang baik di beberapa negara dan wilayah.

Uber tersedia di banyak negara dan kota di seluruh dunia, membuatnya menjadi pilihan yang baik untuk wisatawan yang sering bepergian. Uber menyediakan berbagai jenis layanan, termasuk UberX (layanan transportasi pribadi), UberPool (berbagi perjalanan dengan penumpang lain), dan UberEats (pesan antar makanan).

Pengguna dapat memilih berbagai jenis kendaraan, mulai dari mobil biasa hingga kendaraan mewah, sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka.

Anterin

Berikutnya ada layanan ojek online lokal, Anterin. Layanan ini telah beroperasi pada 50 lebih kota di Indonesia. Hampir sama seperti beberapa platform ojol sebelumnya, Anterin juga menyediakan layanan penjemputan person, pengiriman barang dan makanan hingga laundry.

Memang aplikasi Anterin ini belum secanggih aplikasi-aplikasi ojol lainnya. Namun, keberadaannya dapat menjadi alternatif untuk pengguna yang memerlukan ojek lokal dengan tarif terjangkau.

Aplikasi Ojol Hadir untuk Memudahkan Berbagai Aktivitas Sehari-hari

Sejak pertama kali kehadirannya hingga saat ini, aplikasi ojek online memberikan manfaat nyata, baik untuk pengguna maupun drivernya. Hanya melalui satu aplikasi saja dan pengguna bisa melakukan hampir semua aktivitas dengan mudah dan praktis. Selain itu, aplikasi ini terkadang menawarkan promo dan fitur menarik yang bisa menunjang pemakaiannya oleh pengguna.