Gadget  

HP Android Kamera 0 5 Ultra Wide Dibawah 4 Jutaan Terbaik

HP Android Kamera 0 5 Ultra Wide Dibawah 4 Jutaan Terbaik
Pexels.com

Kebanyakan orang saat sedang mencari smartphone, hal yang sangat menjadi pertimbangan adalah kameranya. Salah satu yang umum dicari adalah HP Android kamera 0 5 yang dapat menangkap gambar lebih luas daripada kamera utamanya. Angka 0,5 zoom out tersebut mengacu di angka kamera untuk menangkap sudut lebih luas. Karena itulah, banyak brand berlomba-lomba untuk menghadirkan kebutuhan fotografi konsumennya.

HP Android Kamera 0 5 Ultra Wide Dibawah 4 Jutaan Terbaik

Kamera ultra wide 0,5 merupakan lensa yang dapat menghasilkan mode 0,5x mode dalam kamera ponsel. Fitur ini akan muncul saat pengguna mengaktifkan mode kamera ultra wide. Fitur kamera ini memang bukan fokus pada hasil kualitas gambar lebih tinggi.

Tetapi lebih fokus pada kemampuan lensa kamera untuk menangkap detail sangat kecil. Bagi Anda yang memiliki hobi fotografi dan ingin menggunakan HP dengan fitur ini, berikut ini beberapa rekomendasinya.

Samsung Galaxy A14

Samsung Galaxy A14 menjadi salah satu dari jajaran HP Android kamera 0 5. Tipe ini didesain Samsung sedemikian rupa, sehingga build quality dan bodynya mantap. Smartphone ini dilengkapi dengan kamera ultra wide dengan layar lebar, baterai awet seharian, dan memori penyimpanan berlimpah.

Samsung Galaxy A14 mengusung layar PLS LCD 6.6 inch yang dikombinasikan dengan chipset Exynos 850. Samsung melengkapi seri ini dengan kamera wide 50 MP, ultra wide 5 MP, dan macro 2 MP. Sementara itu, kapasitas baterainya 5000 mAh dengan RAM 4/6 GB dan ROM 128 GB. Harga Samsung Galaxy A14 saat ini di sekitar Rp 3 jutaan.

Realme 9

Rekomendasi HP Android kamera 0 5 selanjutnya ada Realme 9 yang diluncurkan dengan menggunakan tipe panel layar AMOLED 6.4 inci. Realme 9 memiliki bodi desain unik yang menarik perhatian berupa efek ripple. Efek ini memberikan kesan seperti air laut yang bergerak.

Kamera bawaan Realme 9 wide sebesar 108 MP, ultra wide 8 MP, dan macro 2 MP. Sementara itu, kapasitas baterainya 5000 mAh dan dikombinasikan dengan penyimpanan RAM 6/8GB dan ROM 128 GB. Smartphone ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 680. Harga Realme 9 ini di sekitaran Rp 2,5 jutaan.

POCO M5s

Tampilan POCO M5s mungkin akan menarik perhatian Anda di awal jumpa. Smartphone ini didesain semenarik mungkin dengan panel layar AMOLED yang dapat menghasilkan gambar terbaik. POCO M5s bisa menjadi opsi untuk anda yang ingin memanfaatkan smartphone dalam kehidupan sehari-hari.

Kapasitas baterai 5000 mAh yang sudah mendapatkan dukungan fitur fast charging akan sangat membantu. Sayangnya kamera ultra wide atau 0,5x nya tidak didukung night mode. Sehingga, hasilnya kurang memuaskan saat memotret ultra wide di malam hari. POCO M5s memiliki kamera wide 64 MP, ultra wide 8 MP, macro 2 MP, dan depth 2 MP.

HP Android kamera 0 5 ini menggunakan chipset mediatek Helio G95 yang ngebut. Penggunaan untuk menyimpan berbagai file penting juga memuaskan berkat kapasitas RAM 4/6GB dan ROM 64/128 GB. POCO M5s berada di kisaran harga Rp 2,4 jutaan untuk varian 4/128 GB.

Redmi 12

Mungkin, Anda akan sedikit tertipu dengan tampilan kamera belakang smartphone Redmi 12. Karena, penempatannya mirip dengan HP-HP iPhone yang memiliki 3 kamera, seperti iPhone 11 Pro. Nyatanya, tiga kamera belakang di HP ini tidak hanya sekedar pajangan. Kamera Redmi 12 memiliki konfigurasi lengkap, wide 50 MP, ultra wide 8 MP, dan macro 2 MP.

Hasil kamera utamanya juga sudah bagus, terutama saat Anda memotret di pencahayaan cukup. Pengguna juga akan merasa cukup puas dengan detail, warna, dan rentang dinamis maksimal. Hasil jepretan juga bisa cukup bagus dengan fitur HDR yang tersemat. Bila Anda harus memotret di malam hari, tidak perlu khawatir lagi, karena kemampuan low light yang sudah cukup bagus. Ponsel ini dibanderol dengan harga Rp 1,9 jutaan di kapasitas 8/128 GB.

POCO X5 5G

HP Android kamera 0 5 selanjutnya ini dari POCO X5 5G yang membawa kualitas kamera cukup oke. Seri X5 5G ini menawarkan desain khas POCO yang unik dengan bodi tipis dan tahan percikan serta debu. Di samping 3 kameranya terdapat tulisan POCO yang menandakan smartphone ini khas POCO.

Selain sektor kamera yang menarik, smartphone ini juga memiliki layar memukau dengan panel AMOLED dan refresh rate 120Hz. Kegiatan menonton maupun scrolling layar menjadi lebih menyenangkan. Tidak perlu khawatir membawa POCO X5 5G saat bepergian, karena sudah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5000 mAh fast charging 33 W. Chipsetnya juga sudah unggul dengan Snapdragon 695 5G. POCO X5 5G hadir di kisaran harga Rp 3 jutaan untuk kapasitas 6/128 GB.

Samsung Galaxy A34

HP Android kamera 0 5 ini memiliki tampilan bagian belakang yang menarik dan simpel seperti seri Samsung Galaxy S23 berkat penempatan kameranya. Di bagian punggung ini Samsung memberikan penawaran tiga lensa kamera yang siap menemani kegiatan fotografi. Terdapat kamera utama 48 MP dengan fitur OIS yang membuat hasil jepretan semakin tajam dan stabil. HP ini menawarkan konfigurasi kamera menarik dengan desain apik.

Kemudian ada lagi kamera ultra wide 8 MP yang mampu menangkap gambar dengan lebih luas. Kualitas fotonya tidak perlu diragukan lagi dan Anda dapat mengeksplorasi lebih banyak dalam fotografi. Berkat baterai 5000 mAh yang tersemat, Anda bisa mencari spot-spot foto menarik seharian tanpa takut baterai habis. Samsung Galaxy A34 ini bisa menjadi jagoan untuk foto-foto dengan layar AMOLED yang kece. Anda bisa mendapatkan HP ini di harga Rp 4 jutaan.

Vivo Y12

Anda yang suka dengan fotografi dan mencari HP Android kamera 0 5, Vivo Y12 bisa menjadi pilihan tepat dengan harga Rp 1 jutaan. HP ini didesain dengan elegan dan mewah dibarengi dengan spesifikasi tak kalah menariknya. Meskipun kamera utama tidak memiliki resolusi yang besar, tetapi tetap cukup untuk kebutuhan memotret Anda. HP ini dilengkapi dengan kamera wide 13 MP, ultra wide 8 MP, dan depth 2 MP. Harganya yang murah ini tetap membawa resolusi kamera baik.

Samsung Galaxy S23 Ultra

Galaxy S23 Ultra hadir dengan berbagai keunggulan yang mampu memuaskan para penggunanya. Mulai dari penyimpanan dan kinerja maksimal, layar ekstra besar, tambahan S pen memudahkan pekerjaan, dan resolusi kamera yang tinggi. Smartphone dengan spesifikasi gahar ini hadir dengan resolusi meningkat dari generasi yang sebelumnya ke 200 MP.

Kamera resolusi 200 MP itu ditemani dengan tiga kamera lainnya, yakni kamera ultra wide 12 MP, kamera telephoto 10 MP, dan kamera periscope telephoto 10 MP. Hal menarik dari HP Android kamera 0 5 saat peluncurannya adalah kemampuan zoom optik yang disokong oleh kamera periscope dengan kekuatan 10x optical zoom.

Keunggulan zoom Galaxy S23 Ultra menjadi daya tarik konsumen untuk membelinya. Perangkat ini juga memiliki beragam tools yang mampu meningkatkan pengalaman fotografi. Galaxy S23 Ultra dibanderol Rp 21,9 jutaan untuk kapasitas 12/512 GB dan Rp 19,9 di 12/256 GB. Meskipun memang bukan di bawah Rp 4 jutaan, smartphone ini tetap masuk ke dalam rekomendasi terbaik.

Demikianlah beberapa rekomendasi HP Android kamera 0 5 yang mampu menawarkan kualitas gambar menarik dan mengesankan. Anda bisa rekomendasi smartphone tadi sesuai dengan kebutuhan.