Laptop  

Acer Predator Helios 16, Performa Maksimal dalam Desain Menawan

Acer Predator Helios 16, Performa Maksimal dalam Desain Menawan
notebookcheck.net

Acer Predator Helios 16  hadir sebagai salah satu pilihan laptop dengan spesifikasi tinggi. Pasalnya laptop Acer ini siap memberikan pengalaman yang luar biasa. Laptop ini memiliki kombinasi performa ekstrem dalam desain yang mengesankan. Selain itu, hadirnya lebih dari sekadar sebuah mesin, namun juga sebuah pernyataan gaya.

Seri ini mendukung spesifikasi kelas atas yang akan menghadirkan performa kencang dalam aktivitas komputasi berat maupun kompleks. Kehadirannya sendiri dalam dua SKU yang terdiri dari penggunaan seri chip grafis, kapasitas RAM, maupun panel layarnya. Oleh karena itu, ketahui rangkuman komprehensif yang membuat laptop Acer ini pilihan tepat bagi para penggemar gaming.

Acer Predator Helios 16 Spek Tinggi

Predator Helios 16 adalah salah satu laptop gaming terbaru yang rilis pada Juni 2023 lalu. Laptop Acer ini memang dirancang agar memenuhi kebutuhan para gamer profesional maupun konten creator. Pastinya Anda akan memerlukan software dengan spesifikasi tinggi. Jika memilih laptop tersebut, maka pengguna tidak akan mengalami kendala selama mengoperasikannya. Berbagai aktivitas yang dijalankan akan terasa lebih lancar dan juga cepat terselesaikan.

Tak perlu meragukan laptop spesifikasi tinggi dan fitur canggih yang terbarukan tersebut. Laptop Acer ini akan memberikan pengalaman gaming yang tidak tertandingi. Anda mungkin merasa penasaran mengenai spesifikasi dan fitur canggih yang dimiliki oleh laptop Acer tersebut. Adapun sejumlah review menarik dari laptop Acer Predator Helios 16, sebagai berikut.

Desain 

Acer terus berupaya perkuat lini laptop gaming Helios sehingga menghadirkan seri menarik ini. Perlu Anda ketahui bahwa laptop ini sempat viral pada beberapa waktu lalu sebelum hadir di Indonesia. Sebab, wujud atau desainnya tampak mengalami peningkatan secara signifikan saat membandingkan dengan generasi yang sebelumnya.

Berbeda dengan Predator Series pendahulunya yakni Predator Helios 700 yang tampak lebih besar dan kokoh. Predator Helios 700 hadir lebih dulu dengan ukuran 430 (W) X 299 (D) X 41.7 (H) mm dan berat 4,5kg. Sementara, Predator Helios 16 memiliki dimensi 99.3 x 295.5 x 26.8-27.6 mm dan berat 2,7 kg. Jika melihat dari tampilannya, maka akan terlihat perbedaan mencolok dengan seri terkini.

Predator Helios 700 tersebut memang memiliki spesifikasi yang bagus, namun dari segi desain tidak fleksibel karena cukup besar. Padahal desain yang cukup besar akan membuat laptop tidak fleksibel, hal tersebut akan sulit dibawa kemana-mana. Sedangkan, Predator Helios 16 tampak memiliki desain lebih ramping tanpa akan menghilangkan kesan kokoh. Desain dari Predator Helios 16 ini tampak begitu solid.

Saat memperhatikan kembali, laptop ini memiliki warna hitam pada seluruh bodi. Pasalnya warna tersebut menjadi ciri khas keluarga dari Predator Helios Series. Pada setiap sudut laptop Acer ini yang tidak terlalu runcing, serta hanya sedikit melengkung. Untuk itu, cukup berbeda dengan Predator Series lainnya dengan sudut yang cukup melengkung.

Layar

Mengulik bagian depan layar laptop Acer ini memiliki panel LED Mini berukuran 16 inci dan sebuah webcam. Layar Acer Predator Helios 16 ini juga terdapat 1000 zona LED Mini, WQXGA, 1000 nit, DCI-P3 100% Gamut Warna maupun refresh rate hingga mencapai 240 Hz. Tak hanya itu, layarnya mendapatkan NVIDIA ADVANCED OPTIMUS.

Sehingga akan menghasilkan tampilan lebih dinamis, menghadirkan visual lebih tajam serta detail. Jika Anda bermain game, melakukan edit video, maupun aktivitas lainnya akan terasa semakin nyaman. Dengan memilih Predator Helios 16 akan memberikan pengalaman yang mengesankan.

Kemudahan Penggunaan

Predator Helios 16 ini bukan hanya unggul dalam desain dan layar, namun juga mempertimbangkan kenyamanan penggunanya. Lanjut pada bagian bawah layar, ada sebuah touchpad serta keyboard berlampu latar per-key RGB bersinar. Selain itu, juga memiliki lampu latar LED Mini. Pasalnya, lampu laptop Acer juga hemat daya. Warnanya lebih seragam yang bisa Anda atur sesuai dengan keinginan. Tentu saja berbeda dengan generasi dari Predator Helios sebelumnya.

Tak hanya itu, laptop ini juga dilengkapi menggunakan Windows 11 Home, Office Home, serta Student 2021. Anda bisa menggunakan Acer Predator Helios 16 untuk berbagai pekerjaan. Mulai dari mengetik dokumen, presentasi maupun kegiatan lainnya. Dengan adanya lampu latar LED Mini berguna jika Anda menggunakan keyboard saat malam hari atau dalam kondisi minim cahaya. Keyboard laptop ini memiliki tombol pintas mode dan juga tombol cepat aplikasi utilitas PredatorSense.

Fungsi tombol tersebut yang akan memudahkan untuk menyesuaikan pengaturan laptop. Selain bisa mengatur lampu latar per-key RGB, terdapat software PredatorSense pada laptop ini. Anda bisa menyesuaikan pengaturan laptop dengan kebutuhan performa sesuai keinginan. Ada pula beberapa mode operasi yang bisa Anda pilih. Dengan berbagai kemudahan penggunaan yang dimilikinya, maka memilih laptop ini tidak akan mengecewakan. Bahkan mendukung berbagai aktivitas harian dengan lebih maksimal.

Performa 

Laptop ini hadir mengandalkan 13th Gen Intel Core Processors yang dilengkapi oleh 24 cores, 32 thread dan juga arsitektur hibrida performa terbaru. Dengan dukungan Prosesor tersebut, performa laptop mengalami peningkatan hingga 46%. Oleh karena itu, laptop ini lebih cepat daripada generasi sebelumnya dalam waktu rendering lebih singkat.

Untuk kebutuhan memori RAM, terpasang kapasitas 16 GB DDR5 dual channel. Namun jika ingin memaksimalkan kapasitas Acer Predator Helios 16, terdapat dua slot yang mendukung hingga 32 GB DDR5. Pasalnya kapasitas tersebut akan memenuhi kebutuhan komputasi berat. Ketersediaan slot penyimpanannya bisa dikatakan sudah memadai. Slot pertama terdapat SSD NVMe M.2 PCIe 4.0 x4 yang memiliki kapasitas 1 TB.

Selain itu, tersedia satu slot kosong dengan dukungan bandwith serupa. Bahkan bisa dipasang SSD dengan kapasitas mencapai 2 TB. Anda tidak perlu khawatir dengan ruang penyimpanan yang tersedia jika memilih laptop Acer ini. Berbagai kebutuhan aktivitas berat akan terasa lebih lancar dengan penyimpanan memadai.

Sementara untuk visualnya, laptop ini menyematkan GPU NVIDIA GeForce RTX 40 Series yaitu RTX 4080. Untuk itu, pilihan yang sangat cepat serta cocok bagi para gamer maupun konten kreator. Sebab, adanya teknologi NVIDIA Ada Lovelace Architecture terasa sangat efisien. Laptop Acer ini menghadirkan visual secara tajam dan detail saat bermain game. Bahkan saat melakukan kegiatan editing video, foto maupun kegiatan multimedia lainnya lebih nyaman.

Tak hanya itu, Acer Predator Helios 16 juga memiliki NVIDIA DLSS 3 dan pelacakan sinar. Predator Helios 16 ini akan menawarkan pengalaman dunia virtual yang penuh detail dan benar-benar baru. Ada pula dukungan teknologi NVIDIA Max-Q sebagai serangkaian teknologi canggih dengan kemampuan AI untuk mengoptimalkan performanya. Dengan berbagai teknologi yang disematkan, laptop Acer ini menjadi sangat kencang, tipis, tidak bising, serta memiliki daya tahan baterai terbaik.

Kemampuan Pendinginan

Meski Anda melakukan berbagai aktivitas berat dan dalam waktu yang lama, suhu laptop ini tetap dingin. Pasalnya Predator Helios 16 ini menggunakan sistem pendinginan terlengkap serta canggih. Laptop ini memiliki kipas 3D AeroBlade Generasi ke-5, pipa pemanas vektor, maupun efek pendinginan dari pelumas termal logam cair pada CPU. Sehingga Anda bisa melakukan berbagai aktivitas dalam waktu lama tanpa rasa khawatir. Suhu laptop tetap dingin akan membuat Anda nyaman saat menggunakannya.

Setelah menyimak secara keseluruhan, mungkin kini tertarik mencoba. Laptop Acer ini bisa Anda dapatkan melalui Acer Official Store Indonesia. Baik itu secara online maupun offline dengan harga Rp 37.999.000.

Laptop Acer Predator Helios 16 ini mendukung kebutuhan gaming, konten creator, dan aktivitas lainnya dengan maksimal. Laptop ini layak menjadi pertimbangan dengan spesifikasi tinggi yang menarik. Sehingga tentukan pilihan terbaik yang mendukung setiap kebutuhan Anda.