Aplikasi Desain Rumah Fitur Lengkap Bisa Buat Denah Sendiri

Aplikasi Desain Rumah
@interior design 3d

Setiap orang pasti memiliki desain rumah impian untuk ditinggali bersama keluarga dengan nyaman dan aman. Untuk mewujudkan hal tersebut membutuhkan inspirasi dari rumah-rumah yang ada di internet atau meminta saran dari ahlinya. Apabila menggunakan jasa arsitek atau renovasi rumah terlalu makan biaya, aplikasi desain rumah bisa jadi solusinya.

Aplikasi Desain Rumah Fitur Lengkap Bisa Buat Denah Sendiri

Desain rumah impian bisa terwujud dengan aplikasi desain yang dapat diinstall melalui PC maupun smartphone. Desain ini bahkan bisa diatur dalam bentuk 3D yang terbaik. Tidak perlu membayar dengan harga mahal atau menggunakan perangkat profesional. Kini sudah bertebaran aplikasi di Google Play Store maupun App Store.

Redecor- Home Design Game

Aplikasi ini menawarkan pengalaman desain rumah dan meningkatkan skill kreatif melalui challenge harian. Pengguna bisa menambah pengetahuan melalui berbagai gaya desain interior.

Meskipun sering diberikan tantangan tertentu, pengguna bisa mendapatkan kebebasan mengatur interior sesuai keinginan. Sayangnya, pengguna hanya diberikan beberapa elemen saja, karena kebanyakan elemen berbayar.

Floor Plan Creator

Apabila sedang mencari aplikasi desain khusus untuk Android dengan tampilan realistis tanpa memakan banyak penyimpanan, Floor Plan Creator solusinya. Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang memberikan kemudahan dalam penggunaannya. Pengguna dapat mendesain lantai yang dapat disesuaikan luas bangunan ruangan atau rumah. Fitur 3D Tour Mode memudahkan proses desain.

Sketch Up Pro

Meskipun memiliki title ‘Pro’ atau profesional, aplikasi desain rumah berbasis PC ini memungkin para pengguna pemula. Karena, aplikasi ini tergolong memiliki interface simpel. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna mengubah desain bangunan dalam bentuk animasi. Hal ini memberikan keuntungan dengan melihat detail-detail rancangan.

Magicplan

Aplikasi desain rumah ini khusus untuk pengguna iOS yang menawarkan berbagai fitur. Misalnya seperti floors plan, fielfs report, dan perkiraan pembangunan rumah. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna dapat berkolaborasi dengan partner karena terdapat fitur streamline remote untuk kerja jarak jauh. Magicplan bisa didapatkan secara gratis tetapi ada beberapa keuntungan untuk pengguna berlangganan.

Planner 5D – Desain Rumah 3D

Planner 5D ini telah diunduh lebih dari 10 juta kali di Google Play Store. Aplikasi ini memungkinkan pengguna menciptakan desain interior dan eksterior rumah dalam 2D dan 3D. Pengguna dapat mengatur dan memilih tata letak perabotan rumah dalam menu Katalog sesuai keinginan. Aplikasi desain rumah ini bisa digunakan dalam mode Realitas Virtual secara online maupun offline.

HomeByMe

HomeByMe yang dikembangkan oleh Dassault Systemes SE memungkinkan pengguna menemukan banyak desain rumah untuk inspirasi mendekor. Tidak hanya itu, pengguna juga bisa menggunakan format 3D, sehingga pengguna dapat membayangkan desain lebih detail.

Merancang desain interior sesuai imajinasi dan perhitungan. Aplikasi ini membantu membuat keputusan terbaik sebelum membeli furniture rumah. Dengan demikian, tidak akan salah membeli furniture, segala tata letak, dan ukurannya setelah pertimbangan dari aplikasi ini.

Houzz – Home Design & Remodel

Cukup berbeda dengan aplikasi dekor rumah lainnya, aplikasi ini bukan untuk merancang desain atau sketsa. Houzz Interior Design Ideas menawarkan berbagai pilihan desain yang sudah ada. Pengguna cukup melihat gambar-gambar desain ruangan yang sudah tersedia.

Pengguna bisa melihatnya berdasarkan kategori rumah dan gaya desain. Ada banyak ide, cerita, foto, dan gambar mengenai desain rumah dari pengguna lainnya. Selain itu, ada katalog desain interior yang sudah dilengkapi dengan harganya.

Aplikasi desain rumah untuk PC maupun smartphone ini sangat membantu memudahkan pekerjaan untuk mendapatkan desain rumah atau ruangan sesuai impian.