Tips Agar Nomor HP Tidak Terdeteksi di Aplikasi GetContact

Aplikasi GetContact
dailysabah.com

Aplikasi GetContact cukup populer di kalangan pengguna smartphone. Dengan aplikasi ini, seseorang dapat melacak informasi hanya dari sebuah nomor HP yang aktif. Selain itu, GetContact juga dapat menandai nomor ponsel yang diduga akan melakukan suatu tindak kejahatan atau spam.

Akan tetapi, untuk beberapa kalangan mungkin ini bisa merasa mengganggu. Untuk menghindarinya, seseorang dapat menggunakan fitur Visibility sehingga nomor pengguna tidak akan terdeteksi oleh pengguna lain.

Tips Nomor HP Tidak Terdeteksi di Aplikasi GetContact

GetContact adalah salah satu layanan penyimpanan nama atau tag kontak bagi setiap pemilik akun pada aplikasi tersebut. Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah dapat mengidentifikasi nomor telepon yang memungkinkan pengguna untuk mengetahui identitas pemilik nomor telepon yang tidak terdaftar di daftar kontak.

Dengan GetContact mampu memindai serta menemukan informasi publik tentang dengan nomor telepon yang diidentifikasi. Sebut saja seperti nama pengguna, foto profil, hingga media sosial yang terkait.

Namun sayang, tidak sedikit pengguna GetContact yang merasa tidak nyaman karena privasi mereka dapat dengan mudah diakses oleh orang lain. Oleh karena itu banyak yang mencari cara bagaimana agar nomor kontak mereka tidak muncul saat ditelusuri melalui GetContact.

CaraPraktis Hapus Tag di GetContact

Aplikasi GetContact dapat diaktifkan dengan menggunakan satu nomor pada satu akun Sementara pendaftaran dilakukan melalui alamat email. Masing-masing pengguna bisa mengetahui berbagai jenis nama tag GetContact yang telah disimpan oleh pengguna lain.

Selain itu, tidak hanya memungkinkan penghapusan tag GetContact pengguna juga bisa mengubah tag utama yang akan ditampilkan pada bagian atas ketika pengguna lain melihat tag tersebut.

Berikut ini cara menghapus tag GetContact secara permanen yang dapat Anda lakukan. Pastikan jika setiap tag GetContak telah sepenuhnya dihilangkan dari nama atau profil tag pengguna.

  • Download dan instal aplikasi GetContact melalui app Store atau Google Play Store
  • Kemudian silahkan Login via Akun Email serta Nomor HP.
  • Selanjutnya konfirmasi sinkronisasi kontak.
  • Lalu klik bagian menu My Tags, pilih Show More.
  • Maka tampilan akan berubah ke daftar tag Getcontact.
  • Silahkan geser salah satu tag, setelah itu klik Delete.
  • Tag pun akan terhapus.

Setelah berhasil pada langkah penghapusan ini, maka konsekuensinya pengguna tidak dapat melihat tag dari orang lain.

Cara Agar No HP Tidak Teridentifikasi GetContact

Pada aplikasi ini telah menerapkan sistem keamanan enkripsi ujung ke ujung atau dalam istilah end-to end encryption. Melalui sistem keamanan ini dapat membuat pengguna lain tidak dapat mengetahui siapa orang yang memberi tag pada nomor HP yang digunakan.

Akan tetapi GetContact sering dimanfaatkan pada saat ada nomor yang tidak dikenal menghubungi serta memberi pesan kepada kita. Berikut ini beberapa langkah agar nomor HP kita tidak dapat dicari di GetContact antara lain:

  • Buka aplikasi GetContact
  • Lakukan registrasi pada aplikasi
  • Pergi ke halaman beranda atau Maka Anda akan temukan fitur “Visibility Settings”
  • Non aktifkan fitur “Visibility Settings” dengan menggeser tombol
  • Selanjutnya akan muncul notifikasi konfirmasi, pilih Yes
  • Maka no HP Anda sudah tidak terlihat serta tidak dapat dicari pada GetContact.

Setelah berhasil mengikuti langkah-langkah di atas, silahkan cek dengan mencoba mencari nomor Anda pada aplikasi GetContact dengan menggunakan nomor lain. Jika muncul notifikasi, maka nama kontak Anda berhasil tidak diketahui oleh pengguna lain, dengan demikian privasi Anda akan lebih terjaga.