Tekno  

Spesifikasi HP Vivo Y17s, Berbekal Baterai 5000 mAh

Spesifikasi HP Vivo Y17s, Berbekal Baterai 5000 mAh
Foto: YouTube @IMTEKNO

Spesifikasi HP Vivo Y17s tengah menjadi pusat perhatian. Bagaimana tidak? Smartphone yang rilis akhir 2023 ini dibanderol dengan kisaran harga Rp 1.4 jutaan.

Harganya yang ramah dikantong sebanding dengan bekalan spesifikasinya. Baik itu dari segi bodi, layar, dapur pacu, kamera, baterai, hingga fitur-fiturnya.

Intip Bekalan Spesifikasi HP Vivo Y17s

Vivo Y17s hadir dengan membawa Dual SIM (Nano-SIM, dual stand by), IP54, dust and splash resistant. Bodinya yang futuristic dibalut dengan glass front, plastic frame, dan plastic back.

Salah satu smartphone andalan Vivo ini sangat nyaman dalam genggaman. Pasalnya, memiliki ukuran dimensi 163.7 mm x 75.4 mm x 8.1 mm atau setara dengan 6.44 in x 2.97 in x 0.32 in.

Menawarkan bobot yang cukup ringan, yakni 186 gram atau setara dengan 6.56 oz. Berkat tampilan bodi yang ringkas inilah, Vivo Y17s dinilai sangat praktis saat disimpan maupun dibawa kemana saja.

Keunggulan Vivo Y17s tidak hanya dapat kita lihat dari tampilan bodinya saja. Smartphone ini juga menawarkan kehebatan spesifikasi lainnya. Supaya tidak semakin penasaran, berikut ini adalah ulasan selengkapnya.

Layar

Layar menjadi salah satu spesifikasi HP Vivo Y17s yang banyak mendapatkan penilaian. Mengusung tipe layar IPS LCD, 700 nits (peak).

Memiliki ukuran layar yang cukup lapang, yakni mencapai 6.56 inci, 103.4 cm2. Layarnya yang luas semakin terbukti dengan rasio layar ke bodi mencapai ~83.8%. Vivo Y17s juga menawarkan resolusi layar yang cukup tinggi, 720 x 1612 pixels dengan 20:9 ratio (~269 ppi density).

Dapur Pacu

Beralih ke spesifikasi selanjutnya, yakni dapur pacu. Vivo Y17s menggunakan Operating System atau (OS) Android 13, Funtouch 13. Vivo telah mempercayakan Mediatek MT6769 Helio G85 (12nm) sebagai bekalan chipsetnya.

Chipsetnya ini bersanding dengan CPU dengan kecepatan Octa core (2×2.0 GHz Cortex-A75 & 6×1.8 GHz Cortex-A55). Untuk kemampuan grafisnya, HP Vivo ini menggunakan GPU Mali G52 MC2.

Vivo Y17s turut memberikan kepuasan kepada setiap penggunanya dengan menawarkan ruang penyimpanan yang memadai. Ada tiga pilihan ruang penyimpanan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

Penyimpanan internal ini meliputi, ROM 64 GB RAM 4GB, ROM 128 GB RAM 4GB, dan ROM 128 GB RAM 6GB. Internal ini sudah lebih dari cukup untuk menyimpan dokumen, file, gambar, video, aplikasi, dan yang lainnya.

Kamera

Spesifikasi HP Vivo Y17s lainnya yang tak kalah menarik untuk kita ulas, yakni kemampuan kameranya. Sayangnya, tidak banyak yang bisa kita dapatkan dari bekalan kameranya.

Vivo Y17s hanya membawa dua kamera belakang dengan resolusi 50 MP, f/1.8, (wide), PDAF dan 2 MP, f/2.4, (depth). Untuk meningkatkan kemampuan kameranya ini dalam pengambilan gambar, mendapatkan dukungan dari fitur LED flash dan panorama.

Beralih ke bagian depan, smartphone ini memiliki satu kamera selfie dengan resolusi 8 MP, f/2.0, (wide). Melihat dari bekalan kameranya, Vivo Y17s merupakan smartphone yang dipersiapkan untuk memenuhi permintaan segmen pasar kelas menengah.

Baterai

Pengguna cukup dibuat puas dengan besaran baterai yang disematkannya. Vivo Y17s membawa baterai besar dengan kapasitas 5000 mAh, non removable.

Selain itu, didukung dengan teknologi pengisian daya cepat 15W wired. Melalui teknologi fast chargingnya ini, memberikan kemudahan bagi setiap penggunanya saat melakukan pengisian daya, sehingga lebih efektif dan efisien.

Vivo Y17s hadir dengan menawarkan dua varian warna yang menggoda, yakni Glitter Purple dan Forest Green. Sedangkan fitur sensor yang dibawanya meliputi fingerprint, proximity, compass, hingga accelerometer.

Spesifikasi HP Vivo Y17s memang layak untuk dipertimbangkan. Tidak hanya harganya yang terjangkau tetapi juga bekalan spesifikasi yang cukup mumpuni di kelasnya.