Aplikasi Keuangan Pribadi, Cek Rekomendasi Terbaiknya

Aplikasi Keuangan Pribadi, Cek Rekomendasi Terbaiknya
freepik.com

Aplikasi keuangan pribadi berguna untuk mencatat dan mengatur uang keluar masuk. Sehingga tidak boros, cara kerjanya mirip dengan catatan keuangan. Hanya saja kita bisa menulisnya langsung melalui platform secara online.

Memanfaatkan perkembangan zaman, saat ini menuliskan perencanaan dan catatan detail keuangan bisa melalui HP saja. Bahkan ada tambahan fitur yang membantu  pengguna, bisa mengetahui persentase keuangan, saran untuk menabung, dan yang lainnya.

Aplikasi Keuangan Pribadi Terbaik

Pilih salah satu aplikasi yang membantu untuk mengawasi keuangan sehari-hari. Tidak perlu berlangganan sama sekali, karena semua fiturnya bisa digunakan secara gratis.

Aplikasi Finansialku

Rekomendasi pertama ini menjadi andalan, khususnya bagi pengguna yang awam terkait edukasi keuangan. Untuk mendownloadnya silahkan cek ke App Store atau Google Play Store, semua tersedia secara gratis tanpa perlu berlangganan sama sekali. Sesuaikan dengan perangkat HP yang digunakan, baik smartphone Android atau iOS.

Jaminan dari keamanannya sudah beredar izin dari OJK secara official, jadi silahkan cek saja. Nah, ketika menggunakan aplikasi ini kita bisa terbantu dalam merencanakan berbagai keuangan dengan maksimal.

Fiturnya tersedia untuk pencatatan, merencanakan, memantau keuangan, bahkan untuk melakukan investasi menyesuaikan anggaran yang dimiliki. Cukup menggunakan satu aplikasi saja, semua akan terbantu untuk pengaturan keuangan dengan mudah.

Aplikasi Wallet

Kedua, aplikasi keuangan pribadi ini membantu bagi perintis bisnis. Terdapat fitur yang membantu untuk input data dari spreadsheet. Selain itu, berbagai riwayat transaksi yang kita lakukan dari m banking akan terdeteksi.

Data ini membantu untuk melakukan cek ulang, pasalnya terekam secara lengkap. Selain itu terdapat kemudahan notifikasi untuk pembayaran secara berkala. Pengguna tidak akan sampai lupa membayar tagihan tertentu.

Tidak hanya untuk kebutuhan secara pribadi saja, akses untuk perencanaan bisnis terselesaikan dengan bersamaan. Menggunakan aplikasi seperti ini membantu atasi kemungkinan lupa rekap data. Semua akan terekam melalui riwayat dari berbagai aktivitas yang sudah saling terkait. Khususnya bagi yang menyukai belanja online.

Aplikasi Buku Warung

aplikasi keuangan pribadi Buku Warung ini sangat menarik. Bermanfaat enunjang pembukuan bisnis warung kecil-kecilan dan untuk memperluas bisnis tersebut. Secara berkala jika memanfaatkan fitur yang tersedia akan membantu merintis bisnis tersebut.

Bahkan kemudahan rekap data melalui aplikasi ini bisa dilakukan ibu-ibu. Tanpa terkecuali, semua orang akan terbantu dengan menggunakan aplikasi seperti ini. Maka dari itulah tidak perlu ragu sama sekali, penggunaan aplikasi gratis ini untuk aktivitas keuangan sehari-hari.

Penjualan akan lebih terbantu dengan adanya  notifikasi untuk menagih hutang. Sehingga bisnis akan tetap berjalan lancar meski banyak orang berhutang. Tidak akan terlewat untuk mendapatkan hak pribadi kembali.

Aplikasi Uangku

Terakhir terdapat rekomendasi aplikasi keuangan pribadi yang populer di kalangan kawula muda. Selain tampilan yang modern dan menarik, deretan fiturnya membantu. Seringkali desain dari sebuah aplikasi menjadi daya tarik tersendiri, begitu pula kemudahan penggunaannya untuk sehari-hari.

Ketika menggunakan aplikasi ini kita bisa mengatur batas pengeluaran, baik harian atau bulanan sekaligus. Sehingga nantinya bisa mendapatkan kesempatan untuk lebih mudah dalam menghemat keuangan. Akses pencatatan juga bisa kita atur sesuai kebutuhan.

Aplikasi keuangan pribadi yang kita bahas tersebut bisa diakses melalui iOS dan Android. Masing-masing  memiliki kelebihan dan fitur yang berbeda-beda. Tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan, misalnya untuk bisnis pribadi atau hanya keuangan biasa saja. Sehingga cukup menggunakan satu aplikasi saja semua akan terselesaikan dengan mudah.