Aplikasi Kesehatan dengan Berbagai Fitur Konsultasi Kekinian

Aplikasi Kesehatan
www.istockphoto.com

Kehadiran berbagai aplikasi kesehatan sekarang ini menjadi salah satu bukti dari adanya perkembangan zaman dan teknologi yang semakin canggih. Aplikasi-aplikasi ini memungkinkan siapa saja untuk bisa meningkatkan dan mengetahui solusi seputar hidup sehat untuk diri sendiri maupun orang lain.

Penggunaan aplikasi-aplikasi ini kian meningkat seiring dengan bertambahnya kesedaran masyarakat akan pentingnya menerapkan pola hidup sehat. Kehadirannya tentu membawa sejumlah fitur dan pelayanan canggih yang berkaitan dengan kesehatan.

Rekomendasi Aplikasi Kesehatan Terbaik

Aplikasi kesehatan merupakan program kesehatan berbasis aplikasi yang memberikan layanan dan jasa untuk konsultasi kesehatan. Sudah banyak aplikasi ini yang tersedia pada layanan toko aplikasi, baik perangkat Android maupun iOS.

Aplikasi-aplikasi ini memungkingkan setiap orang untuk mengonsultasikan masalah kesehatannya dengan lebih mudah dan praktis meski tidak bertemu langsung atau tatap muka. Selain itu, tenaga medis atau dokter yang melayaninya tentu merupakan seorang profesional dan ahli di bidangnya.

Biasanya, layanan dalam aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk melakukan konsultasi, diagnosis, perawatan, hingga pengobatan. Bahkan, aplikasi ini membantu seseorang untuk mendapatkan obat yang harus sesuai dengan resep dokter.

Adapun beberapa aplikasi tersebut yang paling populer dan terpercaya adalah sebagai berikut:

Halodoc

Halodoc merupakan aplikasi kesehatan yang sangat populer dan terkenal karena pelayanannya yang profesional serta terpercaya. Lebih dari 20 ribu dokter berlisensi di Indonesia yang melayani segala jenis konsultasi melalui aplikasi ini.

Bahkan, Halodoc menyediakan layanan ApotekAntar sebagai layanan pengantaran obat dari apotek dan laboratorium resmi. Bukan tanpa alasan aplikasi ini memiliki jumlah pengguna aktif yang sangat tinggi. Halodoc telah memperoleh Surat Tanda Registrasi dan Surat Izin Praktek sehingga lebih terjamin pelayanannya.

Fitur-fitur konsultasi aplikasi Halodoc sangat beragam, seperti fitur suara, panggilan video, maupun ruang obrolan. Pengguna bisa memilih dokter spesialis yang sesuai dengan kebutuhan dan membayar layanannya melalui ATM atau kartu kredit.

Good Doctor

Good Doctor merupakan layanan kesehatan yang telah bekerja sama dengan Grab Indonesia. Aplikasi ini menyediakan fitur tanya jawab, beli obat serta produk kesehatan dari apotek resmi untuk memudahkan konsultasi para pengguna. Bahkan, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membuat janji temu medis dan jadwal kunjungan rumah sakit atau klinik pilihan.

Alodokter

Aplikasi Alodokter menyediakan layanan konsultasi ke dokter spesialis maupun dokter umum. Melalui fitur Tanya Dokter, pengguna bisa bertanya atau menyimak pertanyaan orang lain yang berkaitan dengan masalah kesehatannya.

Untuk menghormati privasi pengguna aplikasi kesehatan ini menyediakan ruang obrolan pribadi dengan dokter atau pakar kesehatan secara langsung. Dokter yang melayani pun merupakan seorang ahli dan memiliki nomor keanggotaan IDI (Ikatan Dokter Indonesia).

KlikDokter

KlikDokter ini juga tak kalah populer dari aplikasi-aplikasi sebelumnya. Aplikasi ini menawarkan layanan konsultasi daring, obat-obatan dan masih banyak lagi. Ada juga fitur Indeks Penyakit yang membantu pengguna untuk mengetahui informasi seputar masalah kesehatan, diagnosis, gejala serta langkah pengobatannya yang tepat.

ProSehat

ProSehat merupakan aplikasi yang memberikan layanan vaksin pada daerah tertentu, seperti Tangerang, Jakarta, Serpong, dan Bekasi. Selain itu, pengguna bisa menggunakan ProSehat untuk berbelanja berbagai produk kesehatan, seperti suplemen, susu bayi, dan lain sebagainya.

Itulah beberapa aplikasi kesehatan yang populer dan terpercaya. Berbagai aplikasi tersebut memungkinkan pengguna untuk melakukan konsultasi secara real time kapan saja dan dari mana saja. Selain itu, pakar kesehatan atau dokter yang melayani sudah berlisensi sehingga terjamin keamanan dan layanannya.