Aplikasi Download Lagu MP3 Gratis dan Legal

Aplikasi Download Lagu MP3
unsplash.com

Saat ini semakin banyak aplikasi download lagu MP3 legal dan gratis yang bisa digunakan untuk mengunduh musik dengan berbagai genre. Musik sendiri sudah menjadi salah satu bagian krusial dalam kehidupan. Baik ketika beraktivitas atau melakukan produktivitas sehari-hari.

Meski bisa mendengarkan musik secara online dari berbagai aplikasi musik online yang bisa didapatkan melalui toko aplikasi. Namun, dengan mengunduh lagu secara offline Anda bisa mendengarkannya kapan saja dan dari mana saja.

Rekomendasi Aplikasi Download Lagu MP3

Aplikasi download musik ini memungkinkan pengguna untuk mengunduh dan mendengarkan berbagai genre musik. Pengguna perlu mengunduh musik secara online melalui data seluler atau WiFi, kemudian musik akan secara langsung tersimpan dalam penyimpanan ponsel pengguna. Setelah itu, pengguna bisa mendengarkan musik hasil unduhan tersebut kapan saja dan dari mana saja secara offline.

Berikut adalah beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa digunakan untuk mengunduh lagu MP3 melalui smartphone:

Spotify

Aplikasi musik yang pertama ini sangatlah populer, terutama di kalangan remaja milenial, bukan hanya di Tanah Air, tetapi juga di seluruh bagian dunia. Spotify memungkinkan pengguna untuk mendengarkan dan menjelajahi berbagai musik secara online namun gratis. Bukan hanya lagu, tetapi juga menyediakan layanan podcast dengan berbagai genre.

Sayangnya, hanya pengguna dengan akun premium yang bisa menggunakan fitur unduhan musik pada aplikasi ini. Dengan kata lain, Anda harus berlangganan terlebih dahulu pada layanan Spotify untuk mendapatkan akses download lagu.

SoundCloud

Aplikasi download lagu MP3 berikutnya adalah SoundCloud. Aplikasi ini menyediakan fitur unduhan untuk berbagai genre musik yang tersedia secara cuma-cuma atau gratis. Selain itu, SoundCloud juga memungkinkan pengguna untuk mendengarkan lebih banyak lagu tanpa batas dan secara offline maupun online.

Youtube Music

Lebih dari 1 miliar pengguna aktif yang menggunakan aplikasi Youtube Music untuk mendengarkan musik secara offline maupun online. Aplikasi ini menyediakan berbagai album dan single dari artis favorit, cover lagu, hingga pertunjukkan musik live hingga remix. Bahkan, hanya dengan mengetik potongan dari lirik lagu saja dan aplikasi ini akan menampilkan pilihan yang paling sesuai.

Selain memiliki kualitas audio yang mengesankan dan fitur pencarian canggih, aplikasi musik besutan Google LLC ini menyediakan fitur download lagu MP3. Sayangnya, fitur ini hanya bisa dinikmati oleh pengguna yang sudah berlangganan pada layanannya saja.

JOOX

Aplikasi streaming dan download lagu ini menjadi rekomendasi download lagu MP3 yang berikutnya. Pengguna bisa mengakses dan menggunakan layanan aplikasi besutan Tencent ini secara gratis. Menariknya lagi, JOOX menyediakan berbagai keunggulan, seperti menyediakan jutaan lagu dengan genre berbeda dan database yang selalu mengikuti update terbaru dunia musik.

Memang pengguna bisa menggunakan layanan JOOX secara cuma-cuma, tetapi ada beberapa jenis musik yang mungkin terkunci. Pengguna harus berlangganan terlebih dahulu untuk bisa mendengarkan lagu tersebut atau mengunduhnya.

Resso Musik

Aplikasi Resso Musik juga bisa Anda gunakan untuk mengunduh musik dalam berbagai genre. Resso Musik memiliki tampilan antarmuka yang menarik dan memungkinkan pengguna untuk mendapatkan musik sesuai dengan moodnya.

Selain mendengarkan musik, pengguna juga bisa mengekspresikan dirinya melalui aplikasi musik besutan Moon Video Inc ini. Resso Musik menyediakan fitur streaming yang memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan lebih banyak orang melalui lagu favoritnya.

Itulah rekomendasi aplikasi download lagu MP3 gratis yang bisa digunakan untuk mengunduh musik dengan berbagai genre dan mendengarkannya secara offline. Ada yang harus berbayar ada juga yang tidak. Sesuaikan fitur dan layanan aplikasi tersebut dengan kebutuhan dan preferensi penggunaan Anda.