Gadget  

Spesifikasi Samsung A34 NFC, HP Kelas Menengah Terbaik

Spesifikasi Samsung A34 NFC, HP Kelas Menengah Terbaik
samsung.com

Samsung A34 NFC merupakan produk di kelas menengah. Meski begitu, HP samsung satu ini tidak kalah berkualitas dari produk flagship.

Jika memiliki modal 5 jutaan, maka A34 menjadi pilihan terbaik di kelasnya. Sudah resmi rilis di Indonesia, simak spesifikasinya berikut ini.

Spesifikasi Samsung A34 NFC

Samsung menjadi salah satu ponsel paling populer di dunia. Produk Samsung ada di hampir seluruh dunia, termasuk Indonesia.

HP Samsung menarik perhatian karena kualitasnya. Kelas flagship Samsung sangat mumpuni untuk berbagai kebutuhan.

Namun, bukan berarti produk kelas menengah Samsung jelek. Jika disandingkan, produk kelas menengah Samsung lainnya tentu saja sangat menarik.

Salah satu produk yang sangat direkomendasikan adalah A34 NFC atau 5G. Samsung A34 cocok untuk pengguna yang ingin mendapatkan pengalaman memakai HP kelas atas.

HP ini sudah mendapatkan sertifikat IP67, OIS, dan juga jaminan update software panjang. Itulah kenapa, HP ini mirip seperti HP flagship lainnya.

Layar Samsung A34 berukuran 6,6 inci dengan rasio berubah 20:9 menjadi 19,5:9 dari Galaxy A33. Refresh rate layar Samsung A34 juga sudah 120 Hz dan tingkat kecerahan hingga 1000 nits dengan fitur Vision Booster.

Dengan begitu, layar akan tampak jelas dan detail meski ada di bawah terik matahari. Pengguna jadi bisa bermain ponsel dengan nyaman.

Tahan Air

Salah satu hal yang menarik dari Samsung A34 adalah desainnya yang simpel dan tahan air. Bagian penutup belakang ponsel berbentuk rata atau flat.

Meski begitu, rangka ponsel ini masih melengking. Untuk sisi depan, Samsung A34 NFC membawa layar dengan cekungan “U” sebagai tempat kamera depan.

HP Samsung ini mendapatkan sertifikat IP67 warisan dari Galaxy A33 Angka 6 yang artinya tahan debu dan angka 7 berarti tahan air. Samsung A34 bisa tidak akan mengalami masalah jika masuk ke kolam air tawar hingga 1 meter selama 30 menit.

Performa

Samsung membekali Galaxy A34 dengan chipset SoC MediaTek Dimensity 1080. SoC ini memang terbilang baru, tetapi tidak jauh berbeda dengan Exynos 1280 di Galaxy A33.

Keduanya menggunakan mikroarsitektur CPU dan GPU yang sama. Nama, Dimensity 1080 lebih bertenaga karena clockspeed CPU meningkat dan bagian GPU memiliki shading unit lebih banyak dan kompatibel dengan teknologi memori yang lebih baik.

Dengan begitu, performa Galaxy A34 meningkat 17% pada kemampuan CPU dan 14% untuk kemampuan GPU. Sehingga pengguna tidak perlu meragukannya lagi.

Pastinya Samsung A34 NFC memiliki fitur NFC. Fitur ini berfungsi untuk mengisi uang elektronik dan pembayaran cashless lainnya yang sangat bermanfaat.

Dengan tambahan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB serta 256 GB, performa ponsel ini semakin menarik. Untuk baterai, Samsung memberikan baterai 5000 mAh dengan fast charging 25W yang pastinya sudah sangat mumpuni.

Kamera

Berbicara mengenai kamera, HP Samsung satu ini membawa tiga di bagian belakang. Kamera utama Samsung A34 adalah 48 MP dengan OIS.

Selain itu, ada juga kamera 8 MP ultrawide dan 5 MP makro. Ketiga kamera belakang tersebut akan sangat menunjang kegiatan fotografi.

Sementara itu, kamera depan Samsung A34 beresolusi 13 MP. Kamera ini berfungsi untuk video-call, video, dan bahkan fotografi seperti biasa.

HP Samsung ini sudah hadir di Indonesia. Pengguna bisa mendapatkan HP ini dengan harga sekitar Rp 5 jutaan. Setiap toko menawarkan promo yang berbeda.

Untuk HP harga 5 jutaan, Samsung A34 NFC ini pastinya sudah lebih dari cukup. HP ini cocok digunakan sehari-hari untuk berbagai kebutuhan dan tidak akan mudah lemot.