Tekno  

ASUS Vivobook S14 Hadir dengan Tampilan Trendy dan Tangguh

ASUS Vivobook S14
ahalia.ac.in

ASUS kembali menghadirkan produk laptop series Vivobooknya, yaitu ASUS vivobook S14. Perangkat ini memiliki tampilan stylish dengan spesifikasi tangguh. Laptop ini dibekali dengan prosesor Intel Core Generasi ke-12 dan telah mengantongi sertifikasi Intel EVO.

Selain itu, laptop ini juga mengusung layar ASUS OLED yang membuatnya bisa menampilkan kualitas visual layar memukau dan mengesankan. Lebih menariknya lagi, meski menawarkan kinerja tanggung dengan desain tipis dan ringan, laptop ini memiliki daya tarik tersendiri untuk bersaing di pasaran teknologi dunia.

Spesifikasi ASUS Vivobook S14

ASUS merupakan perusahaan teknologi terdepan yang menyediakan berbagai produk elektronik dan perangkat keras, termasuk laptop. Perusahaan yang berpusat di Taiwan ini menghadirkan cukup banyak varian laptop yang menarik perhatian. Salah satunya adalah varian laptop Vivobook S14.

Vivobook series S sendiri merupakan varian Vivobook dengan desain paling premium dari varian Vivobook lainnya. Vivobook S14 hadir dengan layar OLED yang cukup tipis dengan ketebalan sekitar 1,89 cm. Bobot laptop ini juga termasuk standar, yaitu 1,5 kg. Spesifikasi ini memungkinkan pengguna untuk membawanya kemana saja tanpa ribet dan lebih mudah.

Selain itu, untuk menunjang kenyamanan para penggunanya, ASUS membekali laptop ini dengan fitur ASUS ErgoSense Keyboard. Keyboard, touchpad serta penampang Vivobook S14 ini juga sudah menggunakan lapisan antibakteri khusus, yaitu Antibacterial Guard.

Desain

Target pemasaran laptop ini sepertinya memang untuk para kawula muda. Pasalnya, selain pilihan warna yang trendy dan kekinian, ASUS Vivobook S14 juga memiliki tampilan yang ringkas dan modern. Meski ukurannya terbilang mungil, bukan berarti laptop ini mudah rusak. ASUS melengkapi laptop ini dengan spesifikasi body yan cukup kokoh dan tangguh.

Untuk layarnya, Vivobook S14 mengusung layar seluas 14 inch dengan teknologi Nano Edge Display. Teknologi Nano Edge Display sendiri terkenal sebagai teknologi layar eksklusif yang memiliki bezel sangat tipis. Bahkan, teknologi ini juga membuat layar mampu menghasilkan screen-to-body-ratio mencapai 85%.

Layar Vivobook S14 juga dirancang untuk dapat menunjang produktivitas dan kreativitas pengguna. Dengan produksi warna color space sRGB mencapai 100%, laptop ini sangat cocok untuk mendukung kegiatan multimedia para content creator maupun pecinta desain grafis.

Konektivitas

Konektivitas yang melengkapi seri ASUS Vivobook S14 tergolong cukup lengkap. Pada bagian kanan, dari depan hingga belakang, terdapat port HDMI 2.0, USB 3.2 Gen 1 type-A,  jack audio combo 3,5 mm, dan port USB type-C dengan teknologi Thunderbolt 4.

Port Thunderbolt 4 pada laptop ini sudah mendukung fitur DisplayPort dan USB Power Delivery. Fitur DisplayPort ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan monitor eksternal dengan resolusi mencapai 8K. Sementara itu, port HDMI 2.0 dapat mendukung penggunaan layar eksternal 4K. Untuk sisi kiri, ada sebuah port USB 2.0.

ASUS juga membekali laptop ini dengan konektivitas nirkabel dengan teknologi terkini, yaitu Bluetooth 5 dan WiFi 6E. Bluetooth 5 ini memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan berbagai perangkat nirkabel, seperti headphone dan mouse. Sedangkan, konektivitas WiFi 6E yang ada, memungkinkan laptop ini untuk terhubung dengan koneksi jaringan Wi-Fi 6 GHz dengan kecepatan transfer data lebih tinggi.

ASUS Vivobook S14 adalah pilihan tepat untuk para remaja milenial yang memerlukan laptop ringkas dengan spesifikasi lumayan. Laptop ASUS ini juga dapat mendukung produktivitas para content creator yang memerlukan laptop untuk berbagai kegiatan multimedianya. Meski menawarkan kelengkapan desain kekinian dan konektivitas yang cukup lengkap, laptop ini dibanderol dengan harga yang tidak menguras kantong.