Gadget  

Samsung Galaxy A13, Hadir dengan Chipset MediaTek Helio G80

Samsung Galaxy A13, Hadir dengan Chipset MediaTek Helio G80 (pricebook.co.id)
Samsung Galaxy A13 (pricebook.co.id)

Samsung Galaxy A13 adalah inovasi terbaru dari perusahaan smartphone raksasa asal Korea Selatan. Berbeda dari keluaran terdahulu, seri Galaxy A13 mengusung chipset MediaTek Helio G80. Tak heran apabila performanya semakin canggih dan berkharisma.

Spesifikasi Samsung Galaxy A13, Ponsel Pintar yang Kekinian!

Sebagai perusahaan ternama, Samsung tidak pernah berhenti dalam berinovasi. Semua produk yang dihasilkan, terbukti mampu menguasai pasaran gadget hingga kelas internasional. Begitu halnya saat Samsung Galaxy A13 ini resmi dirilis. Di awal peluncurannya, Samsung Galaxy A13 hadir dengan beberapa varian warna, seperti hitam, biru serta orange.

Meski termasuk ke dalam jajaran ponsel pintar middle range, namun kualitas yang dihadirkan tidak main-main. Salah satunya dengan mengaplikasikan teknologi terkemuka, yakni prosesor MediaTek Helio G80.

Desain Galaxy A13 yang Kekinian

Ponsel ini memiliki desain yang cukup minimalis. pada bagian belakangnya, terdapat paduan unik yang menyatu dengan bodi. Sehingga mampu menampilkan kesan keren, sekaligus membuat kamera lebih aman. Dimensinya 165.1 x 76.4 x 8.8 mm, sedangkan berat ponsel pintar ini hanya 195 gram saja. Jauh lebih praktis dan tidak makan tempat.

Samsung Galaxy A13 juga membekali dirinya dengan Build Quality. Pembaruan yang luar biasa, sehingga membuat bodinya semakin kokoh. Selain itu, Samsung menggunakan panel IPS LCD beresolusi 1.080 x 2.408 piksel. Untuk layarnya memiliki luas 6.6 inci. Tak heran jika seri ini semakin kekinian dan cocok untuk anak muda.

Performa Kelas Tinggi

Mengusung chipset MediaTek Helio G80, Samsung menawarkan performa yang maksimal. Bahkan, teknologi terkemuka ini memberi keleluasaan para pengguna, untuk merubah detail minor pada ponsel.

Selain itu, perusahaan Samsung menghadirkan RAM besar mencapai 4GB/6GB. Sedangkan penyimpanan internalnya setara 64GB/128GB. Untuk mobilitas tinggi pengguna bisa meningkatkannya menjadi 1 TB. Kapasitas daya baterainya mencapai 5.000 mAh, dengan fasilitas fast charging hingga 15W.

Bagi yang hobi selfie, ponsel ini bisa menjadi pilihan tepat. Terlebih, kualitas kamera yang dihadirkan sangat mendukung. Terdapat 4 pilihan kamera yang bisa pengguna pilih, sebut saja fitur utama 50MP, ultrawide 5MP, makro 2MP, dan depth 2MP. Kemampuan pada kamera selfienya beresolusi 8MP. Samsung Galaxy A13 bisa Anda dapatkan dengan harga yang relatif terjangkau, mulai dari Rp 2.4 jutaan saja.