Laptop  

Laptop untuk Desain Grafis, Pilih Spesifikasi Terbaik Sesuai Kebutuhan

Laptop untuk Desain Grafis
freepik.com

Laptop untuk desain grafis perlu Anda perhatikan saat memilih. Desain grafis kini menjadi profesi yang tengah menjamur. Berbagai perusahaan, baik itu besar maupun perusahaan kecil, memiliki karyawan yang spesialis dengan desain grafis. Hal tersebut juga karena banyaknya jurusan desain grafis maupun sejenisnya pada perguruan tinggi, bahkan pada sekolah kejuruan.

Profesi satu ini memang semakin berkembang secara pesat sehingga akan meningkatkan kebutuhan perangkat canggih. Pasalnya, laptop menjadi pilihan favorit yang ringkas serta mudah Anda bawa. Sebaiknya Anda memperhatikan dalam pemilihan perangkat yang terbaik untuk desainer grafis.

Jika akan menentukan laptop terbaik tentu juga bervariasi. Umumnya yang dari kebutuhan individu, preferensi pribadi, hingga anggaran. Perangkat tersebut akan membantu menjalankan tugas serta menghasilkan karya yang baik. Untuk itu, ketahui perangkat dengan spesifikasi yang baik dalam menunjang kerja desainer grafis.

Daftar Laptop untuk Desain Grafis Pilihan Terbaik

Performa terbaik menjadi kebutuhan yang utama jika Anda akan membeli perangkat untuk desain grafis. Namun saat ini ada banyak brand laptop yang beredar, terkadang saat memilih laptop terbaik adalah hal yang sulit. Laptop yang menunjang kebutuhan desain grafis membutuhkan spesifikasi berbeda dengan laptop lainnya. Sebab, ketersediaan fitur pada spek tinggi yang akan memfasilitasi kebutuhan desain menjadi sangat penting.

Biasanya memilih laptop desain grafis tidak jauh berbeda saat Anda memilih laptop gaming. Perlu Anda ketahui jika laptop jenis ini memang cukup mahal. Sebab, memiliki berbagai macam fitur yang lebih banyak dibandingkan laptop produktivitas.

Tak hanya tersedia fitur lengkap, namun spesifikasi laptop untuk desain grafis seringkali dibekali menggunakan spesifikasi teknis tinggi. Selain itu, juga terdapat dukungan teknologi terbaik dalam menunjang performanya. Oleh karena itu, pastikan tidak asal memilih saat akan membeli. Adapun rekomendasi laptop desain grafis pilihan terbaik yang bisa menjadi pertimbangan, sebagai berikut.

Acer Predator Helios Neo 16

Jika melihat dari bentuk laptop ini, memiliki desain untuk para gamers. Namun, spesifikasi dari laptop ini bukan hanya mumpuni untuk main game. Pasalnya, Anda juga bisa mengandalkannya dalam pekerjaan desain grafis. Tersedia kinerja Intel Core i7 pada generasi ke-13 yang ciamik, dan layar laptop bisa memberikan gambar jernih serta tajam. Tentu saja perangkat satu ini pilihan capable untuk pekerjaan bidang desain grafis.

Performa maupun tampilan laptop ini sangat menarik untuk Anda miliki. Namun, perlu Anda ingat kembali jika laptop ini merupakan laptop gaming. Untuk itu, secara otomatis laptop ini memiliki bobot cukup berat. Sehingga akan terasa kurang nyaman untuk Anda bawa kemana-mana.

ASUS ZenBook Pro Duo

Dari banyaknya daftar laptop untuk desain grafis, jika melihat penampilan, ASUS ZenBook Pro Duo termasuk paling menarik. Sebab, laptop ini memiliki dua layar yang akan sangat berguna bagi para desainer grafis. Dengan keberadaan dua layar tersebut, maka akan mendukung kegiatan multitasking. Biasanya para desainer yang berupaya untuk mendapatkan referensi desain. Namun, tanpa perlu menutup bagian jendela kerja utamanya.

Apple MacBook Pro

Laptop Apple MacBook ini cukup populer dengan performanya. Pasalnya laptop ini bisa mendukung berbagai macam kebutuhan desain grafis. Bahkan kebanyakan desainer grafis juga memilih laptop keluaran Apple ini saat mendesain.

Perangkat ini bisa mendukung beragam tugas mendesain cukup berat. Sebab, memiliki spesifikasi yang sangat mumpuni, khususnya pada kapasitas RAM maupun baterainya. Selain itu, laptop ini juga dilengkapi menggunakan prosesor Intel Core i7.

Tampilan pada layar terlihat tajam serta memiliki detail yang sangat memanjakan mata. Hal tersebut karena adanya kartu grafis Iris Pro Graphics dan memori RAM 16GB besar. Pastinya tidak akan membuat mata Anda mudah lelah dan nyaman seharian.

Acer Predator Helios 16

Mungkin saat ini Anda sedang mencari laptop dengan Core i9. Sehingga Acer Predator Helios 16 ini bisa menjadi pilihan laptop untuk desain grafis terbaik. Meski juga termasuk laptop gaming, namun spesifikasinya cocok dalam menunjang bidang desain grafis. Laptop ini juga memiliki desain yang elegan serta tampak simple. Tentunya tidak terlalu agresif layaknya laptop gaming yang lain.

Untuk itu, laptop ini cocok bagi pengguna yang menginginkan tampilan kalem dan juga performa gahar. Tak hanya itu, spesifikasi layar laptop ini juga bisa membantu kebutuhan desain lebih mudah. Tampilan grafis yang tampak detail dan juga warna tajam.

Dell XPS 15

Dell XPS 15 juga bisa masuk dalam daftar laptop desain grafis yang terbaik. Sebab, laptop ini mengandalkan prosesor Intel Core i7 dan membuat performanya tidak main-main. Saat melihat dari segi estetika, laptop ini memiliki tampilan layar nyaris penuh. Pasalnya teknologi layar laptop ini InfinityEdge generasi terbaru. Panel IPS laptop ini memungkinkan sudut pandang secara lebih luas.

Harga dari laptop Dell XPS 15 memang terbilang cukup mahal. Namun, harganya yang sesuai dengan berbagai kelebihan maupun spesifikasi yang ditawarkannya. Harga tersebut yang cukup masuk akal, terlebih jika tugas mendesain lebih cepat selesai karena menggunakan laptop ini.

Microsoft Surface Pro 6

Produk laptop Microsoft Surface ini pilihan tepat untuk pekerjaan desain grafis. Rekomendasi pada Microsoft Surface Pro 6 ini yang menawarkan fitur maupun performa bagi para desainer grafis.

Perangkat satu ini yang rilis pada tahun 2018 dan masih termasuk produk andalan dari para desainer grafis. Terlebih memiliki performa yang lebih cepat dari versi sebelumnya Surface Pro 2017. Tak hanya itu, daya tahan baterai perangkat ini juga meningkat.

Jika melihat dari segi estetika, maka desain laptop ini sangat tipis dan mudah Anda bawa kemana-mana. Untuk itu, menjadi sebuah keuntungan bagi pengguna yang seringkali berpindah dari satu lokasi menuju lokasi lainnya saat bekerja.

Huawei MateBook X Pro

Huawei MateBook X Pro menjadi laptop yang menawarkan keunggulan layar sentuh 10 titik. Selain itu, juga memiliki layar pelindung Corning Gorilla glass serta lapisan anti sidik jari. Kelebihan laptop ini menjadikan navigasi selama penggunaan lebih bebas serta nyaman. Desain dari laptop ini yang cukup stylish, sehingga berhasil menyembunyikan performa yang handal. Laptop untuk desain grafis ini juga mengandalkan prosesor Intel Core i7 generasi yang ke delapan. Untuk itu, bisa memastikan kenyamanan selama penggunaannya.

Acer Nitro 5

Acer Nitro 5 AN515-56 ini menjadi salah satu pilihan laptop desain grafis. Namun, juga memiliki performa yang stabil serta mumpuni di kelasnya. Laptop Acer ini mengusung layar dengan ukuran luas hingga 15.6 inch. Oleh karena itu, laptop ini menampilkan kualitas tampilan yang cukup nyaman.

Tampilan layar laptop ini mendapatkan dukungan salah satu pengolah grafis (GPU) terbaik adalah NVIDIA GeForce GTX1650 dan juga memori grafik 4 GB. Laptop ini mengandalkan Prosesor Intel Core i5 yang memiliki quad-core dan kecepatan 3.1GHz. Untuk bisa mendukung kinerjanya, maka tersedia RAM dengan kapasitas 8 GB serta memori internal 512 GB.

Daftar laptop untuk desain grafis tersebut bisa menjadi pertimbangan Anda. Jika menjadi seorang desainer grafis yang tengah mencari laptop yang menunjang pekerjaan desain, maka bisa membeli salah satu produk pada daftar tersebut.