Tekno  

Daftar Tab Samsung Terbaru Cocok untuk Mahasiswa

Tab Samsung Terbaru

Tab Samsung terbaru hadir dengan dibekali spesifikasi handal dan fitur yang mumpuni sesuai perkembangan teknologi dan zaman. Tab sebagai perangkat gadget yang mana masuk sebagai kebutuhan pokok manusia.

Menggunakan tab pastinya berbeda-beda dengan menggunakan perangkat gadget lain, salah satunya laptop. Bagi orang yang suka membaca berita, mendesain, dan kegiatan santai lainnya, tab lebih nyaman dan mudah dipegang sambil tiduran.

Bagi Anda yang ingin kegiatan sehari-harinya lebih cepat selesai dan ringan, bisa memilih tablet. Salah satunya merk paling populer dan bagus adalah Samsung. Seperti yang telah semua orang ketahui, bahwa vendor produsen gadget ini mempunyai kualitas yang baik. Langsung saja, simak dan baca artikel selengkapnya.

 Tab Samsung Terbaru

Daftar Tab Samsung Terbaru 2023 untuk Mahasiswa

Bukan hanya produktif dalam pasar HP saja, Samsung juga eksis di industri perangkat tab. Salah satunya adalah tab Samsung terbaru di tahun 2023 ini. Terdapat seri tab Samsung yang bisa dimiliki, yakni Samsung Tab Series dan Tab A Series.

Kedua tablet tersayang memberikan kelebihan dan unggul berdasarkan kebutuhan pengguna. Seri S menyasar ke segmen menengah atas dengan bekalan fitur premium dan spesfikasi handal. Sedangkan Tab A Series lebih ditargetkan untuk pengguna menengah ke bawah.

Menariknya lagi, sebagian besar tab Samsung baru ini sudah mendukung S Pen. Dukungan S Pen ini juga diterapkkan pada Samsung untuk seri Tab A, jadi bukan hanya di kelas flagship saja. Untuk mendapatkan tablet Samsung bisa melalui toko online resmi Samsung dan toko gadget sekitar wilayah Anda.

Berikut beberapa pilihan tab Samsung mahasiswa:

Samsung Galaxy Tab S6 Lite

Daftar pertama tab Samsung terbaru adalah Galaxy Tab S6 Lite. Dimana. Tablet ini layarnya menghasilkan hingga 16 juta warna. Dukungan S Pen juga membuat Anda bisa lebih leluasa dalam mengaplikasikan banyak hal. Jadi dengan menggunakan satu perangkat saja, sudah bisa untuk mengerjakan berbagai kegiatan salah satunya game.

Tablet Samsung ini menggunakan chipset Snapdragon 720G, performanya sangat gesit berkat dukungan RAM 4GB. Kebutuhan simpan menyimpan datanya terbilang mumpuni dengan kehadiran internal 127 GB.

Dimana memori internal tersebut juga mengguna microSD hingga 1TB. Menarik lagi yakni dukungan baterai 7049 mAh yang kuat seharian atau lebih.

Samsung Galaxy Tab S8+5G

Masih sama menggunakan chipset Snapdragon 7 Gen 1, istimewanya dari tab ini membawa layar lebih baik dengan panel Super AMOLED, didukung refresh rate tinggi 120 Hz.

Kinerja laptop ini sangat luar biasa berkapasitas RAM 8GB dan internal memori 256GB. Samsung juga memberikan baterai besar dengan kapasitas 100999 mAh. Selain baterai yang besar, Samsung Galaxy Tab S8+5G juga membekali teknologi fast charging 45 Watt yang membuat pengisian daya lebih cepat.

Hal tersebut, bisa mempermudah Anda ketika ingin bepergian menggunakan tablet dengan batas tertentu. Samsung Galaxy Tab S8+5G sudah mendukung pemindai sidik jari di layar sebagai fitur tambahan keamanan.

Samsung Galaxy Tab S5e

Jika Anda para mahasiswa mencari tab Samsung terbaru dengan kualitas terbaik, Samsung Galaxy Tab S5e. Galaxy Tab S5e ini memiliki lensa utama beresolusi 13 MP aperture f/2.0. Jadi, Anda bisa menghasilkan foto dan video dengan jelas.

Layar tabnya sudah menggunakan panel Suoer AMOLED 10,5 inch dengan rasio ke body 81,6%. Jadi, Anda bisa menikmati tampilan konten lebih luas dan banyak melalui kualitas tajam layarnya.

Kapasitas baterai Samsung Galaxy Tab S5e sangat besar yakni 7940 mAh. Tablet ini juga membekali Fast Charging 18W yang membuat pengisian baterainya jauh lebih cepat.

Samsung Galaxy Tab S7

Ada beberapa tipe tablet dari Samsung keluaran terbaru dengan spesifikasi yang berkualitas. Layarnya berukuran 11 inci dengan rasio bodi 83,6%. Jadi, tampilan konten yang Anda buat lebih jelas dan luas.

Salin itu layar ini sudah mendukung support stylus dengan latency hingga 26ms. Performa tab ini juga gesit, karena sudah menggunakan chipset Snapdragon 865 5G+ dengan penyimpanan internalnya UFS 3.0 berkapasitas 512 GB dan RAM 8GB. Dengan begitu, Anda bisa menjalankan aplikasi dan game dengan lancar.

Samsung Galaxy Tab 3 V

Samsung Galaxy Tab 3 V sebagai tablet yang paling banyak cari dan beli untuk mencukupi kebutuhan digital setiap harinya. Karena tablet ini dibandrol dengan harga 1 jutaan yang sudah mendukung OS Andi 4.4.

Kapasitas baterainya yakni 3600 mAh yang dibekali dengan RAM 1GB. Soal performa, tablet Samsung terbaru ini mengandalkan chipset Spreadtrum SC8830 yang berada dengan prosesor Quad Core 1.2 GHz.

Selain itu, juga membekali GPU keluaran Mali 400MP2. Bagian penyimpanan, tablet ini menyiapkan memori internal 8GB yang bisa diupgrade melalui MicroSD hingga 32GB. Selanjutnya untuk kebutuhan berfoto, tersedia kamera belakang 2 MP yang didukung dengan fitur Geo-tagging, dan kamera depan 2 MP.

Samsung Galaxy Tab A 8.0

Sama seperti tab Samsung sebelumnya, tab yang satu ini mengandalkan sistem operasi Android 5.0 dan jaringan 4G LTE. Bagian baterai pada Samsung Galaxy Tab A8.0 memberikan kapasitas 4200 mAh dengan prosesor Quad Core 1.2 GHz Cortex-A53.

Untuk performanya, tab Samsung terbaik ini dihargai 3 jutaan yang telah menyisipkan RAM berukuran 2GB. Semantara bagain kameranya, menyematkan kamera depan 2MP beserta kamera belakang 5MP yang ditunjung dengan tambahan teknologi autofocus.

Kamera belakang ini mampu merekam video dengan kualitas HD (720p), loh. Penyimpanan internal tab ini berkapasitas 32GB yang pastinya sangat memadai untuk menyimpan seluruh data penting milik Anda.

Tab satu ini akan mempermudah mahasiswa dalam membuat skripsi dan tugas kuliah lainnya dengan sangat baik, tanpa adanya kendala apapun.

Samsung Galaxy Tab E 8.0

Samsung Galaxy Tab E 8.0 lebih mumpuni dari seri-seri yang sebelumnya. Tab terbaru ini cocok untuk Anda yang suka bermain game. Karena, tab ini sudah membekali Snapdragon 410, prosesor Quad Core 1.3 GHz Cortex-A53 dan Adreno 306 yang menjamin kelancaran bermain game. RAM yang ada pada tab ini berkapasitas 1.5GB, kegiatan multitasking atau gaming pasti akan berjalan lancar.

Canggihnya lagi, tablet Samsung ini sudah mendapat upgrade ke OS Android 7.1 yang mana mempunyai baterai yang besar, yakni 5000 mAh. Bagian kameranya, tab Galaxy Tab E 8.0 membekali kamera utama 5MO yang sudah didukung dengan teknologi autofocus dan kamera depan 2MP.

Sementara untuk menampung foto, musik, dan data penting, sudah tersedia memori internal 16 GB yang bisa diperluas hingga 256GB melalui microSD. Untuk itu, Anda tidak was-was akan lemot akibat penyimpanan.

Samsung Galaxy Tab S9 FE

Tab paling baru dari Samsung adalah Galaxy Tab S9 FE yang hadir dengan layar 10,8 inci dan mendukung refresh rate 90 Hz. Tab Samsung ini berjalan dengan antarmuka OneUI 5.1 berbasis OS Android 13, seperti tab Samsung lainnya.

Galaxy Tab S9 FE juga sudah mendukung S Pen dari Samsung. Bagian fotografi terdapat satu kamera belakang 8MO dan kamera depan 12MP. Untuk kapasitas baterai 8.000 mAh. Selain itu, juga membekali fitur WiFi 6, Bluetooth 5.3, speaker ganda AKF dengan dukungan Dolby Atmos, hingga Samsung Knox.

Semua Tab Samsung Terbaru diatas khusus buat mahasiswa tadi mampu memberikan penjualan di pasar gadget yang besar hingga Samsung makin dikenal oleh dunia. Semua produk tab dari Samsung bisa dibeli oleh kalangan siapa saja yang tidak memandang bulu.