Gadget  

Samsung Galaxy A23 5G Kapasitas RAM Besar Performa Lancar

Samsung Galaxy A23 5G
Youtube @FlashGadget

Samsung Galaxy A23 5G telah secara resmi diumumkan Samsung untuk pasar Indonesia sejak 26 Maret 2023 lalu. Konsumen bisa mendapatkan smartphone tersebut dengan varian RAM lebih besar. Tersedia varian RAM 8GB yang mendukung kemampuan RAM Plus hingga 8GB. Samsung juga sudah menyematkan teknologi 5G pada perangkat ini.

Samsung Galaxy A23 5G Kapasitas RAM Lebih Besar Performa Lebih Lancar

Galaxy A23 5G ini dilengkapi dengan kamera utama 50MP dan layar lebar 6,6 inchi HD+ yang lebar. Samsung melengkapi pilihan smartphone di harga Rp 4 jutaan dengan kapasitas RAM dan ROM lebih besar. Samsung memang mengutamakan kenyamanan mata dan memenuhi kebutuhan produktif dan aktif.

Konten Awesome dengan Resolusi Kamera 50MP

Konten kreator akan merasa sangat puas dengan kualitas resolusi kamera yang besar. Dengan teknologi canggih, pengguna akan menemukan kemudahan dan kejernihan yang luar biasa. Terdapat empat kamera yang dapat disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan pembuatan konten. Dengan kamera Ultra Wide 5 MP yang berkualitas, pengguna dapat menciptakan foto yang jernih dan penuh detail.

Fotografi makro juga menjadi lebih menarik dengan kehadiran kamera macro 5MP yang tajam, bahkan ketika berada dekat dengan objek. Selain itu, kamera depth 2MP hadir untuk memaksimalkan efek bokeh dalam pengambilan gambar. Sementara itu, kamera depan dengan resolusi 5MP memastikan hasil vlog yang cantik dan memikat.

Baterai Jumbo Tahan Seharian

Beralih ke kapasitas baterainya 5000 mAh yang dapat bertahan untuk aktivitas seharian, bahkan untuk berselancar di internet. Samsung menyediakan pengisian daya cepat 25 Watt dengan USB Type-C. Dengan kehadiran teknologi ini mengisi daya bukan lagi menjadi kendala yang berarti.

Samsung Galaxy A23 5G memiliki layar cukup lebar dan menyenangkan penggunanya untuk mengeksplorasi medsos menjadi lebih seru. Refresh rate tinggi membuat pengalaman scroll, bermain game, hingga menonton video lebih smooth.

RAM Lebih Besar

Hal menarik dari ponsel garapan Korea Selatan ini adalah kapasitas RAM dan penyimpanan lebih besar. Ukuran RAM-nya mencapai 8 GB dan masih bisa ditambah 8GB menjadi 16GB. Jadi, menyimpan konten, foto, video, maupun aplikasi dengan jumlah yang banyak masih muat. Selain itu, kapasitas penyimpanan internalnya bisa ditambah melalui microSD hingga 1TB.

Fitur NFC Memudahkan Transaksi

Banyak pengguna smartphone yang terbiasa melakukan transaksi pembayaran akan semakin mudah. Fitur NFC ini dapat membantu pembayaran belanjaan lebih mudah. Metode mengisi saldo uang elektronik dari mana saja dan kapan saja tanpa ribet. Tidak perlu lagi pergi keluar rumah untuk top up, kini bisa dilakukan hanya dari rumah saja.

Pilihan Warna Menarik

Samsung Galaxy A23 5G dapat dipilih dalam tiga opsi warna yang berbeda: Biru, Hitam, dan Peach. Setiap pilihan warna dapat disesuaikan dengan preferensi individual. Jika Anda menyukai warna-warna pastel, Peach dan Biru bisa menjadi pilihan yang menarik. Sementara itu, warna Hitam juga bisa menciptakan kesan elegan dan misterius.

Beralih dari pilihan warna, Samsung menyematkan sistem operasi Android 12 One UI 4.1. Antarmuka terasa intuitif, responsif, dan nyaman saat mengatur widget hingga personalisasi tampilan. Sistem operasi ini mendukung Samsung Knox melindungi data di ponsel.

Samsung memberikan dukungan upgrade OS pada Galaxy A23 5G hingga beberapa tahun dan beberapa versi. Terdapat dua slot SIM card, sehingga bisa menggunakan dua nomor berbeda dalam satu ponsel.

Sayangnya, Samsung belum memberikan sertifikasi IP67 yang belum tahan air dan debu. Selain itu, Samsung Galaxy A23 5G ini belum menggunakan display panel Super AMOLED. Perekaman pada smartphone ini kualitasnya juga biasa saja. Meskipun demikian, HP Samsung dengan fitur NFC ini masih layak untuk jadi pertimbangan.