Aplikasi Baca Komik Terbaik dan Paling Populer

Aplikasi Baca Komik
unsplash.com

Ada banyak aplikasi baca komik yang tersedia di toko aplikasi perangkat dengan berbagai fitur dan menarik dan berbeda-beda tentunya. Aplikasi-aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membaca berbagai genre komik dengan mudah dan secara daring atau online.

Komik sendiri menjadi salah satu jenis bacaan yang populer hampir setiap kalangan, mulai dari anak-anak muda hingga dewasa mengenal jenis bacaan yang satu ini. Dengan adanya aplikasi-aplikasi ini para penggemar komik bisa menikmati serial komik favoritnya dengan lebih praktis.

Deretan Aplikasi Baca Komik Terbaik

Secara pengertian, komik merupakan salah satu dari sekian banyak jenis bacaan yang menggunakan berbagai macam animasi menarik sebagai salah satu unsurnya. Adanya animasi-animasi inilah yang membuat banyak orang mengenal dan menjadikan komik sebagai bacaan favorit mereka.

Selain itu, aplikasi-aplikasi ini tentunya bisa Anda gunakan secara gratis maupun berbayar. Mulai dari, webtoon (Indonesia), manga (komik Jepang), manhwa (Korea) hingga manhua (China), semua tersedia dalam aplikasi komik tersebut.

Jika dulu kita hanya bisa membaca komik lewat buku atau surat kabar, kini berbeda. Hanya dengan smartphone dan jaringan internet, kita sudah bisa menikmati berbagai genre komik hanya melalui aplikasi, baik secara offline maupun online.

Berikut ini adalah deretan aplikasi untuk membaca komik yang terbaik dan populer di kalangan pecinta komik seluruh dunia:

Line Webtoon

Line Webtoon merupakan aplikasi baca komik yang paling populer dengan jumlah pengguna lebih dari 34 juta dari seluruh dunia dengan 6 juta pengguna aktif berasal dari Indonesia. Aplikasi ini mungkin sering Anda temui pada iklan-iklan di televisi maupun media sosial saking hits-nya.

Ada banyak genre komik yang tersedia pada aplikasi ini, mulai dari romantis, komedi, action, dan lain sebagainya. Salah satu fitur aplikasi Line Webtoon paling menarik adalah Notifikasi Push yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan notifikasi ketika episode ada update terbaru atau webtoon yang recomended.

Pengguna bisa membaca secara gratis atau berbayar dengan koin ketika menggunakan aplikasi Line Webtoon ini. Selain itu, pengguna bahkan bisa mengunduh episode webtoon favoritnya untuk dibaca secara offline kapan saja.

Crunchyroll Manga

Sebenarnya Crunchyroll Manga merupakan aplikasi streaming konten anime dan Asia yang sangat populer. Namun kini aplikasi ini tengah berinovasi untuk menjadi distributor digital utama Manga.

Dengan aplikasi komik ini pengguna bisa menggunakannya untuk mengakses berbagai genre manga populer dan juga melihat seluruh katalog manga. Pengguna bisa menggunakannya secara gratis pada perangkat Android maupun iOS dengan tarif maksimum per episode. Sayangnya, aplikasi ini hanya menyediakan terjemahan dari bahasa Jepang ke Bahasa Inggris.

MangaToon

Aplikasi baca komik terbaik yang berikutnya adalah MangaToon. Aplikasi ini menyediakan berbagai jenis bacaan komik dengan genre komedi, action, slice of life, dan masih banyak lagi.

Menariknya, MangaToon menyediakan kualitas dan resolusi gambar yang baik untuk meningkatkan pengalaman membaca para pengguna. Selain itu, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengunduh episode komik untuk bisa dinikmati secara offline.

WeComics

WeComics menyediakan berbagai genre bacaan komik yang menarik dan fitur bacaan yang unik. Salah satu fitur menarik dari aplikasi ini adalah fitur yang akan menyimpan riwayat bacaan pengguna. Fitur ini memudahkan pengguna yang sering lupa untuk mengetahui posisi terakhir bacaannya.

Itulah deretan aplikasi baca komik terbaik yang bisa Anda dapatkan pada layanan toko aplikasi perangkat Android maupun iOS. Aplikasi-aplikasi tersebut menyediakan berbagai genre komik dengan alur yang seru dan menarik. Bahkan, pengguna bisa mengunduh setiap episodenya untuk dibaca offline kapan saja.