Cara Mengatasi Jaringan 4G yang Lemot Indosat Anti Gagal

Cara Mengatasi Jaringan 4G yang Lemot Indosat
biminasoft.com

Berikut ini adalah cara mengatasi jaringan 4G yang lemot Indosat dengan mengetahui penyebabnya terlebih dahulu. Saat menggunakan jaringan internet yang lemot atau lambat, pasti akan membuat kita merasa jengkel.

Lantas bagaimana dengan solusinya? Semua masalah memiliki solusinya masing-masing. Begitu pula saat jaringan Indosat lambat, maka kita bisa mengatasinya dengan banyak cara.

Apalagi saat ini internet lambat tidak hanya terjadi di daerah pelosok saja. Namun bisa juga dialami mereka yang berada di perkotaan. Meski demikian, penyebabnya pun berbeda.

Jika Anda salah satu pengguna Indosat, ada baiknya mengetahui bagaimana cara mengatasinya. Berikut ini ada uraian lengkapnya.

3 Cara Mengatasi Jaringan 4G yang Lemot Indosat

Indosat merupakan salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia dengan lebih dari 60 juta pelanggan. Memiliki komitmen untuk menyediakan layanan telekomunikasi berkualitas dan terjangkau bagi seluruh masyarakat Indonesia. Bahkan Indosat terus berinovasi untuk menghadirkan layanan dan solusi digital terbaik bagi pelanggannya.

Memiliki jaringan telekomunikasi yang luas di seluruh Indonesia, termasuk jaringan 2G, 3G, 4G, dan 5G. Selain itu, memiliki infrastruktur satelit sendiri untuk mendukung layanan telekomunikasi di daerah terpencil. Saat jaringan 4G Indosat lemot, ada banyak hal yang dapat dilakukan. Sayangnya bagi pengguna Indosat belum tahu bagaimana solusi tepat agar sinyal Indosat bisa lancar tanpa hambatan.

Jaringan 4G sebenarnya kini sudah banyak digunakan dengan 5G. namun masih banyak yang merasa nyaman menggunakan jaringan 4G. Sebab dengan jaringan 4G Indosat, pengguna sudah bisa mengakses internet dengan cepat di dalam maupun luar ruangan. Meski tergolong provider yang memberikan akses lancar, terkadang 4G Indosat lemot juga sering terjadi.

Masalah ini sebenarnya bisa terjadi karena berbagai faktor. Mulai dari cuaca, perangkat yang kurang memadai, dan kapasitas bandwithnya. Meski demikian, Anda tidak perlu bingung saat 4G Indosat tiba-tiba lemot. Berikut ini ada beberapa cara yang bisa kita lakukan saat 4G Indosat lemot.

Melakukan Pengaturan Mode Jaringan

Cara mengatasi jaringan 4G yang lemot Indosat yang pertama yaitu melakukan pengaturan mode jaringan. Setiap ponsel biasanya menawarkan pilihan jaringan yang akan Anda gunakan sesuai keinginan. Sehingga pengguna sendiri dapat menentukan pilihan mulai dari only 2G, 3G, 3G/3G sambung otomatis, dan LTE/3G/2G sambung otomatis.

Untuk bisa membantu Anda menyesuaikan tempat di mana berada, pastikan memilih opsi otomatis. Sehingga dapat membantu Anda tidak perlu mengganti jaringan di mana saja. Seba secara otomatis ponsel akan berubah sendiri sesuai lokasi tersebut.

Atur APN Indosat

Cara ampuh selanjutnya yaitu dengan atur APN Indosat. Setiap APN semua provider memiliki perbedaan. Untuk itu, sebaiknya menyesuaikan agar konektivitas baik. Biasanya Indosat memberikan APN secara default berupa Indosat GPRS. Meski demikian, pengguna masih tetap bisa merubah APN agar mendapatkan sinyal yang semakin kuat dan bagus. Pilih APN internet yang bisa digunakan oleh semua provider. Cara untuk mengubah APN Indosat yaitu:

  • Name: internet
  • APN: internet
  • Username: (bisa dikosongkan saja)
  • Password: (bisa di kosongkan saja)

Aktifkan Mode Pesawat

Cara mengatasi jaringan 4G yang lemot Indosat selanjutnya yaitu menggunakan mode pesawat. Anda bisa mengandalkan mode pesawat saat tiba-tiba jaringan 4G lemot.

Cara ini akan membuat Indosat melakukan reconnect jaringan. Sehingga akan memulai jaringan dengan IP baru. Biasanya cara ini cukup ampuh dan efektif digunakan bagi pengguna provider Indosat.

Pilih salah satu cara mengatasi jaringan 4G yang lemot Indosat agar dapat teratasi dengan baik. Pengguna internet pun akan jauh semakin lancar tanpa hambatan.