Laptop  

ASUS Zenbook DUO, Laptop Layar Ganda Full Performa

ASUS Zenbook DUO
engadget.com

Baru-baru ini, produsen laptop ternama, Asus, mengumumkan kedatangan produk terbaru mereka ke Indonesia, yaitu laptop dengan dua layar. Model terbaru tersebut adalah Asus Zenbook Duo (UX8406) 2024 yang diperkirakan akan segera tersedia pada awal bulan Maret ini, khususnya pada tanggal 7 Maret 2024.

Penasaran dengan spesifikasinya? Simak ulasan berikut ini!

Spesifikasi ASUS Zenbook DUO 2024

Asus Zenbook UX8406 2024 ini hadir khusus untuk pengguna yang memerlukan laptop dengan kinerja tinggi. Pastinya untuk meningkatkan produktivitas dan memberikan fleksibilitas dalam berbagai situasi penggunaan.

Tidak seperti pendahulunya yang hanya memiliki layar kedua setengah dari ukuran layar utama, ASUS Zenbook Duo (UX8406) 2024 sekarang lengkap dengan layar kedua yang memiliki ukuran penuh.

Jika Anda tertarik dengan spesifikasi dan harga dari laptop terbaru ini, Anda dapat menemukan informasi lebih lanjut di laman resmi Asus atau cek pembahasan berikut.

Maximum Performance

Zenbook DUO (UX8406) memiliki spesifikasi yang didukung oleh prosesor Intel Core Ultra 7 155H. Prosesor ini dilengkapi dengan Intel AI Boost NPU dan chip grafis Intel Arc. Sehingga, menjadikan perangkat ini sebagai laptop yang didukung oleh kecerdasan buatan (AI).

Selain itu, Zenbook DUO (UX8406) juga disertifikasi sebagai laptop Intel Evo Edition. Adanya sertifikasi menjamin bahwa perangkat ini memenuhi semua kriteria sebagai laptop premium.

Semua aplikasi dan fitur yang menggunakan kecerdasan buatan (AI) dapat berjalan lebih efisien tanpa mengonsumsi daya secara berlebihan.

Selain itu, prosesor Intel Core Ultra 7 155H dilengkapi dengan chip grafis Intel® Arc. Kemampuannya memberikan kinerja hingga dua kali lipat lebih baik daripada chip grafis terintegrasi pada prosesor Intel generasi sebelumnya.

Maximum Productivity

Hanya ASUS yang berhasil menciptakan laptop dengan konfigurasi dua layar. Mengambil inspirasi dari keberhasilan ScreenPad dan ScreenPad Plus dalam meningkatkan produktivitas pengguna laptop, ASUS kini mempersembahkan inovasi layar ganda yang lebih canggih pada ASUS Zenbook DUO (UX8406).

Zenbook terbaru ini menghadirkan dua layar ukuran 14 inci. Layar tersebut menggunakan teknologi ASUS Lumina OLED 3K (2880×1800) 120Hz. Spesifikasi tersebut memberikan pengalaman visual optimal dengan tingkat kecerahan mencapai 500-nits.

ASUS juga memperkenalkan ScreenExpert, sebuah sistem perangkat lunak yang sangat intuitif untuk kemudahan bagi pengguna Zenbook DUO (UX8406).

Dengan ScreenExpert, pengguna Zenbook DUO (UX8406) bisa menggunakan berbagai gestur untuk menampilkan keyboard virtual. Selain itu juga mampu mengubah mode layar, dan menjalankan beberapa aplikasi dengan satu sentuhan.

ScreenExpert memungkinkan pengguna ASUS Zenbook DUO untuk dengan mudah mengatur posisi tampilan setiap aplikasi tanpa memerlukan bantuan mouse atau touchpad. Seluruh proses ini dapat dilakukan tanpa perangkat penunjuk tambahan.

Zenbook DUO (UX8406) adalah laptop Asus dua layar yang kompak dan ringan, dengan ketebalan hanya 14,6 mm dan berat 1,35 kg.

Meskipun memiliki desain yang kompak dan ringan, Zenbook DUO (UX8406) menyajikan beragam port I/O modern. Termasuk port Thunderbolt 4, HDMI 2.1, USB 3.2 Gen 1 Type-A, serta jack audio 3.5 mm.

Dengan kehadiran seluruh port tersebut, Zenbook DUO (UX8406) menjadi laptop yang praktis dan mudah digunakan. Sehingga, mampu mengeliminasi kebutuhan pengguna untuk membawa dongle tambahan.

Cek Harga dan Pre-order Sekarang

Untuk Anda yang tertarik dengan laptop dual layar dari ASUS ini, dapat memperolehnya dengan harga Rp 33.999.000.

ASUS Zenbook DUO (UX8406) dijadwalkan tiba di Indonesia pada awal Maret 2024. Pre-order untuk laptop inovatif ini telah dimulai dan dapat diakses eksklusif melalui dua platform penjualan online, yakni Asus Online Store dari 21 Februari hingga 6 Maret 2024, serta BliBli dengan periode pre-order mulai dari 1 hingga 6 Maret 2024.