Laptop  

Laptop 17 Inch Layar Lebih Luas, Lebih Puas

Laptop 17 Inch
Blibli.com

Penggunaan laptop 17 inch memberikan kesan tersendiri. Hal tersebut bisa dibuktikan ketika kita menonton video ataupun menggunakan perangkat tersebut untuk menulis atau kebutuhan yang lainnya yang berkaitan dengan pemanfaatan dari keyboard.

Belum lagi apabila ruang ekstranya juga lebih kuat. Hal tersebut yang menyebabkan ukuran dari perangkat tersebut menjadi rekomendasi terbaik untuk desainer ataupun gamer serta mereka yang harus bekerja profesional menggunakan laptop dengan mobilitas tinggi.

Beberapa Rekomendasi Laptop 17 Inch

Keuntungan laptop 17 inch berbeda bagi para gamer. Karena penggunaannya menjadi pilihan yang paling tepat dan sempurna. Ukuran layar yang besar tentunya membuat gambar bisa terlihat detail, lebih jernih, dan jelas. Gerakan setiap karakter ataupun efek visual serta detail lingkungan dari judul permainan juga akan terlihat dengan baik.

Tak heran apabila penggunaan laptop dengan ukuran layar besar itu membuat bermain game menjadi lebih seru dan mengesankan. Meskipun ukuran dari laptop tersebut tergolong besar, namun tetap ringkas dan mudah dibawa kemanapun dan kapanpun.

Terkadang seseorang tidak ingin membawa laptop karena memang ukurannya yang terlalu besar. Padahal dalam pekerjaannya diharuskan untuk menggunakan laptop sendiri. Tentunya hal tersebut menjadi tantangan tersendiri.

Padahal penggunaan laptop dengan ukuran yang besar 17 inci tersebut memberikan banyak keuntungan terhadap penggunaannya. Entah itu penggunaan dengan tujuan hiburan ataupun menyelesaikan tugas.

Apabila saat ini Anda membutuhkan laptop dengan spesifikasi layar berukuran 17 inci tersebut, tidak perlu khawatir. Karena saat ini terdapat banyak produk dengan menawarkan ukuran layar besar serta spesifikasi yang tinggi. Berikut ini informasi lebih lengkap mengenai rekomendasi laptop 17 inch.

Dell XPS 17 9720

Rekomendasi pertama laptop 17 inch ada Dell XPS 179720. Produk yang satu ini adalah perangkat elektronik yang profesional serta hebat karena mempunyai ukuran layar besar. Sehingga cocok untuk para editor visual serta kebutuhan lainnya.

Dalam laptop ini juga sudah tersematkan banyak fitur yang menyebabkan seri yang satu ini memiliki performa yang baik. Tambah lagi adanya skala yang lebih besar sehingga benar-benar pilihan terbaik untuk yang membutuhkan banyak ruang.

Sudah menggunakan Intel 45 W Core i5-12500 H generasi ke-12. Menggunakan GPU yang sudah terintegrasi Nvidia GeForce rtx 3060. Sedangkan untuk RAM-nya sendiri ddr5 64 GB dengan Solid State Drive Pcie 4.0 dan bisa diperluas sampai 2 terabyte.

Tak cukup itu saja keistimewaan dari produk ini. Pasalnya layarnya menggunakan panel IPS yang full HD plus berukuran 1920 X 1200. Secara menyeluruh desain dari produk yang satu ini ringkas bahkan bisa dikatakan mirip dengan mesin xps.

Asus Zenbook Pro

Ada juga produk Asus yang termasuk dalam rekomendasi laptop 17 inch. Perlu Anda ketahui bahwa baru-baru ini Asus sendiri sedang meluncurkan produk jajaran Zenbook yaitu Zenbook ASUS pro 17.

Seperti namanya, Zenbook yang satu ini menggunakan layar dengan lebar 17 inci dan panel OLED. Produk milik Asus ini juga sudah menggunakan Dolby Vision IPS touchscreen dengan refresh rate mencapai 165 hz dan 2,5 k NanoEdge Pantone.

Tampilannya menjadi lebih istimewa karena kualitas GPU yang digunakan sangat baik yaitu Nvidia GeForce RTX 3050. Di dalamnya juga sudah terdapat beberapa fitur yang berupa backlight keyboard RGB serta ergolift hinge. Terdapat fitur Audio Harman Kardon serta performa yang kencang karena sudah menggunakan processor AMD ryzen 6000 series.

Razer Blade

Masih ada Razer Blade yang juga menjadi pilihan terbaik untuk penggunaan laptop berlayar 17 inci. Keistimewaan yang menjadi spesifikasi dari produk ini adalah mempunyai performa yang tinggi dan sangat sempurna untuk kebutuhan pekerja ataupun bermain game. Dengan ukuran layar yang lebar tersebut juga sudah didukung dengan resolusi 4K dan refresh rate mencapai 240 Hz.

Processor dari produk ini adalah Intel Core I9 generasi ke-12 dengan penggunaan GPU serta Nvidia GeForce rtx 3070 Ti. Beralih ke spesifikasi RAM-nya mencapai 32 GB dengan penyimpanan SSD mencapai 1 terabyte. Spesifikasi tersebut menyebabkan Razer 17 ich ini menjadi rekomendasi terbaik untuk kebutuhan gamer.

LG Gram 17

Apabila Anda sedang mencari laptop yang mempunyai desain slide minimalis tapi juga ringan tentunya produk dari LG Gram 17 menjadi pilihan terbaik. Tidak hanya itu saja keistimewaan dari produk laptop 17 inch ini karena penggunaan kipasnya tidak akan membuat pengguna terganggu karena suaranya harus melakukan pekerjaan berat.

Ukuran 17 inchi tersebut menggunakan IPS wqxga 2560 X 1600 pixel. Spesifikasi lain yang dimiliki oleh produk milik LG ini adalah dibekali dengan prosesor 12th gen Intel Core i7 serta GPU Intel iris XE graphics. Dengan begitu, performanya menjadi lebih baik dan ditambah dengan daya baterainya yang bisa bertahan selama 12 jam.

Sedangkan untuk body laptopnya ini sendiri menggunakan body magnesium alloy yang sangat kuat tapi ringan. Anda bisa mendapatkan produk terbaik LG ini dari harga 27 jutaan.

Acer Chromebook

Bagi pengguna laptop dari Acer tentunya produk yang satu ini sudah tidak asing lagi. Bahkan produk ini tergolong sebagai produk Acer dengan harga terjangkau. Acer Chromebook dengan 17 inch menjadi pilihan serta rekomendasi terbaik karena layarnya yang lebih luas.

Ciri khas yang menjadi spesifikasi dari produk milik Acer ini menggunakan operasi sistem yang mengemas 17,3 inci dan beresolusi full HD. Laptop ini juga sudah mendukung fitur touchscreen.

Kinerja serta performa dari kelompok milik Acer sangat sempurna karena ditenagai dengan prosesor Intel Pentium Silver n6000. Tambah lagi RAM-nya mencapai 4 Gigabyte dengan penyimpanan flash memory mencapai 128 gigabyte.

Lenovo Legion 5

Tidak boleh ketinggalan adalah Lenovo Legion 517 yang juga termasuk dalam pilihan terbaik penggunaan laptop 17 inchi. Sebenarnya produk ini merupakan laptop gaming kelas mid range yang dijual dengan harga terjangkau.

Menggunakan processor AMD Ryzen 7 4000 series dengan GPU Nvidia GeForce GTX 1660 Ti dan RAM-nya 16 GB dengan penyimpanan 1 terabyte. Untuk mendukung kenyamanan ketika bermain game menggunakan laptop ini, layarnya sudah beresolusi full SD dengan refresh rate-nya mencapai 144 Hz.

MSI Vector GP76

Rekomendasi terakhir ada MSI Vector GP76. Sama seperti halnya rekomendasi yang sebelumnya bahwa laptop MSI ini hadir dengan performa yang sangat spektakuler dan layar lebar kemudian ditambah dengan penggunaan keyboard yang nyaman sehingga pilihan terbaik untuk para gamer.

Tidak hanya memiliki spesifikasi ukuran layar 17 inchi lebih, tetapi layar tersebut sudah beresolusi HD dengan refresh rate-nya mencapai 240 Hz. Laptop ini juga sudah ditenagai dengan prosesor Intel Core I9 generasi ke-12.

Tak cukup itu saja, laptop 17 inch milik MUSISI ini juga menggunakan GPU Nvidia GeForce gtx 3080 Ti. Ukuran RAM-nya juga cukup besar yaitu 32 gigabyte dengan penyimpanan internalnya 1 terabyte.