Laptop  

Laptop RAM 8GB, Performa Mumpuni Harga Terjangkau

Laptop RAM 8GB
tokopedia.com

Laptop RAM 8GB jadi solusi mudah untuk Anda yang sedang menempuh studi atau bekerja remote working. Adanya laptop penyimpanan 8GB memperlancar dan memudahkan pekerjaan Anda.

Laptop termasuk ke dalam jenis gadget yang lebih lengkap dari smartphone. Laptop sendiri dari tahun ke tahun mengalami revolusi yang besar.

Hingga sampai sekarang ini, laptop hadir dengan teknologi lebih pintar. Berbicara soal laptop pasti berhubungan dengan komputer. Dimana komputer umumnya digunakan di perusahaan atau di sekolah, bahkan di rumah.

Tak mungkin, jika Anda akan membawa komputer dengan CPU kemana-mana. Bukannya mempercepat dan mempermudah pekerjaan, namun hal tersebut hanya akan mempersulit Anda saja. Untuk itu, tercipta laptop yang mana lebih simpel dan mudah Anda bawa dan simpan.

Pilihan Laptop RAM 8GB Terbaik dan Murah di Tahun 2023

Membahas mengenai laptop tidak akan ada habisnya, apalagi soal laptop RAM 8GB. Kini sudah banyak rekomendasi yang bisa pengguna pilih. Saking banyaknya rekomendasi, pengguna khususnya Anda kemungkinan akan merasa bingung saat memilihnya.

Pastikan sebelum membeli laptop, Anda harus tanya soal laptop yang Anda pilih dengan detail. Mulai dari kelebihan, fitur, dan spesifikasinya. Hal itu harus Anda terapkan, agar nanti tidak kecewa pada saat sudah menggunakannya.

Setiap merk laptop mempunyai spesifikasi berbeda, begitu juga soal fitur dukungan di dalamnya. Bagi Anda yang sedang menjalankan pekerjaan berat, sekolah, bahkan kuliah bisa memilih laptop dengan penyimpanan RAM sebesar 8GB. Penyimpanan tersebut akan membantu Anda dalam menyimpan apa saja meskipun hanya dalam jangka pendek atau sementara. Berikut beberapa pilihan laptopnya:

HP 245 G8 ATHLON Silver 3050

Pilihan laptop dengan kapasitas penyimpanan RAM sebesar 8GB adalah HP 245 G8 ATHLON Silver 3050. Laptop dari HP ini membekali graphic card AMD Radeon dengan storage 512GB SSD.

Harga dari laptop ini dibanderol sekitar Rp 4,4 jutaan. Adanya kapasitas SSD besar membuat pengguna tidak perlu ragu untuk menginstal lebih banyak aplikasi dan game.

Laptop ini hadir dengan prosesor AMD dengan kemampuan base clock 2,3 GHz serta dukungan turbo hingga 3,2 GHz. Sementara prosesor yang dibekalkan sudah entry level yang menambahkan dual core dan quad thread.

Jadi dengan begitu kebutuhan pembelajaran online, edit dokumen, dan browsing sangat memadai. Menariknya lagi, prosesor dari laptop ini sudah ditemani VGA yang terintegrasi AMD Radeon RX Vega 2 yang cukup lengkap untuk gaming tipis atau untuk melakukan editing visual grafis di aplikasi berbasis web. Hadir dengan RAM 8GB DDR4 yang mana Anda bisa mengupgrade-nya hingga maksimal 16 GB.

Advan Stylus 360

Pilihan laptop RAM 8GB kedua ada Advan Stylus 360 yakni laptop konvertibel 1 in 1 yang menggunakan RAM sebesar 8GB. Performa dari laptop ini tergolong ganas. Apalagi laptop Advan ini hanya dihargai murah sekitar Rp 5,9 jutaan saja.

Untuk bagian storage, laptop Advan ini menggunakan SSD 256 GB yang bisa Anda perluas dengan menyisipkan SSD tambahan di slot kosong. Kemampuan laptop ini sangat luar biasa, terutama pada bagian layar dan pengalaman navigasi. Karena, layar laptop ini sudah membekali teknologi touch screen dan mengusung sudut penglihatan 178°.

Sementara resolusinya yang full HD juga unik dan jelas. Menariknya lagi untuk meningkatkan penggunanya, laptop ini menyajikan stylus gratis dari dalam boks penjualannya. Stylus mempunyai tingkat sensitivitas hingga 1024 level. Sehingga pengguna bisa menyesuaikan tingkat ketebalan sesuai keinginan.

Body dari laptop ini terkesan lebih cantik dan mewah. Sebab, telah menggunakan material logam premium. Pada saat mengetik, Anda akan merasakan kenyamanan yang luar biasa.

Ya, karena laptop ini sudah mendukung key travel 1,4 mm dan ukuran trackpad yang luas guna memudahkan pengguna menggeser kursor. Mengingat bahwa laptop ini sangat ringan dan konvertibel, maka bisa Anda bawa kemanapun sesuai kebutuhan.

Xiaomi RedmiBook 15

Berbicara soal Xiaomi ,memang tidak akan ada habisnya. Mengingat bahwa produsen China ini sangat luar biasa dalam meluncurkan setiap perangkat. Salah satu perangkat luncurannya yang memikat masyarakat adalah laptop yang mereka buat. Laptop tersebut dinamakan Xiaomi RedmiBook 15 yang memberikan RAM 8GB.

Harga dari laptop ini cukup murah, hanya sekitar Rp 5,1 juta saja. Resolusi laptop ini sudah HD dan menggunakan baterai awet berteknologi fast charging. Kapasitas memori SSD pada laptop Xiaomi ini mencapai kapasitas hingga 256 GB. Jadi dengan kapasitas yang luas, Anda bisa bebas menyimpan berbagai macam berkas dan aplikasi.

Berbicara soal performa, laptop ini sangat luar biasa dan tangguh dalam kegiatan pekerjaan. Hal itu karena didukung dengan prosesor Intel Core i3 generasi 11 yakni Intel Core i3-11154G4.

Prosesor tersebut sudah cukup mempunyai, jika Anda gunakan untuk bermain game. Menariknya lagi, Xiaomi RedmiBook 15 ditenagai oleh 2 core dan 4 thread, kecepatan frekuensi yang dihasilkannya hingga 3,0GHz.

ASUS Vivobook 14 A1400EA FHD7524

Apakah Anda mencari laptop dengan harga Rp 4-5 jutaan dan sudah menggunakan layar full HD? ASUS Vivobook 14 A1400EA FHD7524 jadi pilihan terbaik. Kualitas ketahanan dari laptop ini terbilang baik di kelasnya, karena dengan dukungan aspek rasio 16:9.

Bukan hanya itu saja, adanya lapisan anti glare serta tingkat kecerahan hingga 220 nit membuatnya bisa digunakan diluar ruangan. Dalam menjelajah web atau kegiatan pembelajaran, performa dari laptop ini memadai sekali dengan Intel Pentium Gold 7505 yang mempunyai frekuensi maksimal hingga 3,5 GHz.

Menariknya lagi, laptop ini sudah membekali fitur backlit yang mana semua tombol keyboard bisa nyala. Jadi dengan begitu, Anda bisa melakukan kegiatan mengetik meskipun di cahaya yang minim.

Selain itu, touchpad di laptop ini juga sudah membekali sensor fingerprint scanner agar laptop tetap terjaga privasinya dan juga mempermudah proses saat log in. Sistem Windows pada laptop ini sudah tipe 11. SSD pada laptop ASUS ini NVMe M.2 PCIe 256 GB.

Axioo MyBook SAGA 4

Laptop RAM 8GB yang paling murah jatuh pada Axioo MyBook SAGA 4 yang sudah dibekali RAM DDR4 8GB. Kapasitas yang laptop ini miliki sudah cukup baik untuk penggunaan pekerjaan sehari-hari. Apalagi harga yang ditawarkan cukup murah yakni sekitar Rp 4,5 jutaan saja.

Ukuran layar pada laptop ini cukuplah besar yakni hingga 16 inch. Selain layar yang besar, resolusi yang dibekalkan oleh laptop ini juga cukup keren, yakni 2,5k atau WQXGA. Sehingga tampilan mengesankan dan jernih.

Performa dari laptop ini juga sudah mumpuni dengan penggunaan prosesor Intel Celeron N5105 yang mempunyai 4 cores dan 4 threads. Makin handal lagi, laptop dari Axioo juga mampu dalam menyelesaikan pekerjaan dengan SSD NVMe M.2 PCIe 256 GB yang bisa diperluas hingga 2TB.

Dari semua pilihan laptop RAM 8GB di atas, Anda bisa memilihnya sesuai budget, kebutuhan, dan keinginan diri sendiri, ya. Menggunakan salah satu laptop tersebut, dijamin pekerjaan Anda akan mudah mengalami proses kecepatan terbaik hingga tahap selesai. Cocok bagi Anda yang dikejar oleh deadline.