Game  

Game Among US, Temukan Impostor di Antara Para Pemain

Game Among US
Game Among US (youtube.com @Typical Gamer)

 Pertengahan masa pandemi COVID-19 lalu, popularitas dari game Among Us meningkat tinggi. Bahkan jumlah pengguna multiplayernya mencapai 1,5 juta orang dan terus bertambah setiap harinya. Game yang sudah rilis sejak tahun 2018 ini sudah terkenal di kalangan pecinta game daring Tanah Air.

Game Among US, Temukan Impostor di Antara Para Pemain

Meskipun sudah rilis sejak Juni 2018, game ini baru ramai sekitar awal tahun 2020. Bahkan aplikasi ini sudah menyentuh angka lebih dari 100 juta kali unduhan oleh pengguna Android di Google Play Store. Game online ini dikembangkan dan dirilis oleh studio permainan InnerSloth dengan mengadopsi tema luar angkasa.

Sebenarnya Among Us ini merupakan sebuah permainan yang menceritakan tentang pengungkapan misteri pembunuhan. Dengan dua pemain atau pemeran yang penting, yaitu Crewmates dan Impostor. Crewmates merupakan pihak yang harus menemukan atau mengidentifikasi identitas dari Impostor.

Selain itu, Crewmates ini juga harus menyelesaikan tugas yang sudah tertera pada peta. Jumlah dari anggota peran ini lebih banyak dibandingkan dengan Impostor. Sementara itu, Impostor memiliki peran untuk membunuh dan menggagalkan setiap tugas yang sedang dikerjakan oleh Crewmates.

Cara Unduh Game Among Us di Android

Bagi Anda yang ingin bermain game ini di sistem operasi Android, berikut ini caranya:

  • Pertama-tama buka aplikasi Google Play Store di smartphone Android Anda.
  • Kemudian klik pada kolom pencarian dan ketik Among Us, tunggu hingga aplikasi memunculkan rekomendasi.
  • Klik pada aplikasi Among Us dan klik Instal atau Unduh.
  • Selanjutnya tunggu hingga proses pengunduhan selesai dan aplikasi secara otomatis akan terpasang di perangkat Android Anda.

Cara Bermain Among Us

Umumnya game ini dimainkan oleh empat hingga sembilan pemain. Banyaknya jumlah pemain yang tergabung dalam permainan ini tergantung dengan host atau tuan rumah permainan. Host atau tuan rumah ini juga memiliki tugas lainnya, yaitu memilih peta permainan sesuai dengan keinginan.

Kemudian setiap pemain akan mendapatkan perannya masing-masing, baik menjadi Crewmates ataupun Impostor. Setiap Crewmates akan memiliki tugas yang berbeda-beda, seperti membersihkan sampah, memperbaiki kabel, dan lain sebagainya.

Selain itu, Crewmates juga memiliki tugas untuk menemukan Impostor sebelum dibunuh. Sedangkan, sebaliknya, Impostor harus segera membunuh Crewmates dan menggagalkan tugas mereka.

Peran Impostor sendiri memiliki keunggulan bisa menyabotase system, merusak reactor, mengurangi pasokan oksigen, menutup pintu ruangan dalam permainan, bahkan memiliki kemampuan untuk bersembunyi supaya tidak ketahuan saat menjalankan tugasnya.

Nantinya saat Crewmates menemukan mayat temannya, ia bisa mengajukan rapat darurat yang wajib untuk diikuti semua pemain. Rapat ini memiliki tujuan untuk menemukan siapa Impostornya. Kemudian dimulailah keseruan dalam game Among Us ini.

Saat rapat darurat, para pemain akan beradu argumen dan pendapat tentang siapakah dalang dari pembunuhan tersebut. Sehingga tidak jarang terjadi adu domba untuk mencari tahu siapa dalangnya. Jika berdasarkan hasil voting dan tidak ditemukan siapa Impostornya yang asli, maka permainan akan terus dilanjutkan.

Jika terdapat anggota Crewmates mendapatkan hasil voting tertinggi, maka akan ditendang dari permainan. Permainan akan berakhir sukses jika Crewmates berhasil menangkap Impostor yang asli atau saat Impostor membunuh seluruh Crewmates.

Game Among Us ini mendapatkan banyak perhatian di social media. Mulai dari masyarakat biasa hingga Influencer, banyak memainkan game tersebut. Sehingga banyak orang tertarik untuk mencoba permainan yang satu ini. Permainan menarik karena mudah untuk dimainkan dan menyenangkan.