Game  

Genre Game PC Paling Banyak Diminati, Mana Pilihanmu

Genre Game PC Paling Banyak Diminati, Mana Pilihanmu (unsplash)
Genre Game PC Paling Banyak Diminati, Mana Pilihanmu (unsplash)

Jika Anda seorang gamers, tentu tidak asing dengan berbagai genre game PC yang saat ini beredar. Adanya perkembangan teknologi yang cukup signifikan seperti saat ini, memungkinkan Anda dapat melakukan berbagai macam permainan secara online maupun offline di berbagai perangkat. Sebut saja PC atau komputer, laptop, handphone, serta perangkat elektronik lainnya.

Game merupakan sarana mengisi waktu luang bagi sebagian orang. Tidak heran, jika saat ini jumlah gamers cukup banyak dan terus meningkat dari waktu ke waktu. Hal ini tidak disia-siakan begitu saja.

Para developer terus mengembangkan game dalam berbagai genre yang lebih detail dan seru untuk dimainkan. Genre inilah, yang dapat menentukan jenis permainan seperti apa yang cocok untuk Anda mainkan.

Berbagai Genre Game PC untuk Anda Mainkan

Mungkin banyak yang mengira genre game hanya tersedia itu-itu saja. Seperti genre action atau genre petualangan. Lebih dari itu, Anda bisa memainkan banyak jenis permainan dengan pengalaman berbeda yang pasti seru dan menyenangkan.

Hal ini bisa menambah wawasan Anda tentang dunia permainan melalui layar elektronik. Tidak ketinggalan berbagai permainan ini memiliki keunggulannya masing-masing. Seperti fitur yang canggih hingga menyediakan berbagai hadiah yang bisa didapatkan. Oleh sebab inilah, game diminati dari berbagai kalangan, seperti anak-anak, remaja, hingga dewasa.

Bermain game juga semakin seru dengan dibuatnya aneka turnamen berhadiah yang cukup menggiurkan. Berikut ini beberapa genre yang bisa Anda pilih, sesuai dengan tipe permainannya.

Action

Genre game PC satu ini pasti sudah tidak asing lagi. Jenis game action memang cukup menarik dibandingkan dengan genre game lainnya. Di dunia ini, game yang laris manis berfokus pada pertarungan yang mengandalkan kecepatan tangan dan reflek yang baik.

Telat beberapa detik saja dengan menekan satu tombol karakter, kamu sudah bisa dilumpuhkan seketika. Hal ini menjadi salah satu keseruan dalam game action. Sekarang ini jenis game action juga sudah semakin banyak dan bervariasi yang akan membuat Anda semakin tertarik.

Sport

Ada banyak pilihan game yang bertema sport mulai dari permainan selancar, bola basket, sepak bola, balap mobil, hingga balap motor. Contoh paling terkenal adalah Super Mario Kart, game satu ini menjadi salah satu game sport yang cukup populer.

Namun terkadang jenis game tersebut juga masuk dalam kategori Sports atau Olahraga, contohnya game balap F1 atau MotoGP. Terkadang game sport juga digabungkan dengan sub genre simulasi. Jika Anda berminat mungkin game racing bisa Anda coba.

Strategy

Genre game PC berikutnya adalah game dengan genre strategy. Tujuan dari permainan ini adalah untuk mendorong Anda berpikir lebih kritis. Biasanya Anda akan diarahkan untuk mencapai tujuan Anda tanpa bergantung pada kekuatan. Namun, Anda harus dapat berpikir dengan baik.

Bermain game strategi memang cukup menyenangkan. Permainan seperti itu biasanya berfokus pada menciptakan pertahanan yang baik dan memikirkan kerja tim. Varian game strategi juga banyak, misalnya game strategi real-time seperti Age of Empire. Bahkan game MOBA seperti Mobile Legends.

PC Game

Jenis game satu ini merupakan game yang biasanya hanya dapat dimainkan dalam komputer, berbeda dengan game lainnya yang bisa dimainkan menggunakan banyak perangkat. Anda bisa bermain game ini dengan PC. Ada banyak varian game PC yang bisa Anda jadikan referensi.

Meskipun hanya bisa dimainkan di PC nyatanya game ini tetap memiliki keseruan tersendiri, jadi jangan sampai Anda melewatkan game satu ini. PC game memang cukup diminati, terutama mereka yang senang mengisi waktu luangnya dengan gaming.

Adventure

Tidak seperti game aksi, genre petualangan ini adalah tentang karakter yang menjelajahi atau meneliti konten game. Bedanya, game ini biasanya memiliki banyak teka-teki untuk dipecahkan, hal ini lah yang menambah keseruannya.

Genre game PC terkadang ada juga game bergenre action-adventure dimana Anda melawan karakter lain bahkan monster. Game adventure sekarang juga sudah semakin banyak, Anda bisa mencoba beberapa game adventure yang tersedia di PlayStore.