Game  

Game Rilisan Terbaru Wargaming World of Warships

Game Rilisan Terbaru Wargaming World of Warships (www.shacknews.com)
Game Rilisan Terbaru Wargaming World of Warships (www.shacknews.com)

World of Warships merupakan game simulasi peperangan dengan nuansa angkatan laut yang dirilis pada 17 September 2015 oleh Wargaming. Game ini bisa dikatakan arcade bercampur simulasi, yang tentunya banyak aspek yang perlu diperhatikan sebelum bermain game ini. Learning pattern early gamenya terbilang cukup user friendly.

Game ini termasuk dalam kategori MMO atau Multiplayer secara masif. Game multiplayer ini diproduksi oleh Wargaming yang juga merupakan developer game World of Tanks dan World of Warplanes.

Dalam game Anda akan bermain sebagai kapal perang angkatan laut yang berhadapan dengan sesama pemain lain. Seperti game Free to Play MMO yang lain, Anda harus ”power up” untuk menjadi lebih kuat.

Review World of Warships

Game yang berada di bawah naungan Wargaming ini berlatarkan perang dunia pertama dan kedua dengan dominasi kapal asal Amerika Serikat dan Jepang. Apabila berlangganan premium Anda juga dapat memiliki akses untuk menggunakan kapal Rusia dan Inggris. Namun, update terakhir oleh pihak Wargaming.net, kapal Inggris dihapus dari daftar karena belum ada kabar yang pasti.

Terdapat dua mode perang dalam game ini, pertama adalah mode Co-Op Battle yang dimana para pemain akan melawan sekumpulan AI dengan kapal sesuai tingkatan yang dimiliki pemain. Mode ini disarankan bagi para pemain pemula game WoWS, karena pada mode ini pemain akan dapat mempelajari game lebih dalam lagi.

Mode kedua adalah mode Random Battle, pada mode ini para pemain akan saling melawan satu sama lain sesuai matchmaking. Pada matchmaking ini secara otomatis akan memilih pemain random untuk dijadikan lawan sesuai dengan server.

Cara Mengunduh dan Dasar Permainan

Untuk mengunduh dan menginstal game World of Warships yang perlu dilakukan adalah menuju ke website resmi Wargaming dan menginstal client wargaming. Setelah itu, jalankan client wargaming dari hasil menginstal itu. Launch program itu, lalu akan muncul tampilan list permainan apa saja yang dapat dimainkan di client Wargaming.

Sebelum menginstal game, pastikan Anda sudah membuat akun pribadi pada website Wargaming. Dengan cara mengisi data diri yang diperlukan, masukan juga email dan password yang sering digunakan. Selesai membuat akun, pilih game World of Warships untuk diinstal.

Dasar permainan game WoWS ini pada tahap awal game ini akan memperkenalkan berbagai sistem yang ada dalam game. Sehingga pemain tidak akan kebingungan dalam berbagai sistem dan pengoperasian dalam game. Untuk kontrol game pemain hanya perlu menekan tombol W A S D untuk bergerak serta mengarahkan mouse untuk meng-aim.

Tips Bermain World of Warships

Untuk bermain dengan baik dan benar perlu beberapa tips di dalamnya. Berikut beberapa tips yang dapat digunakan untuk bermain game WoWS:

Jangan Tampilkan Broadside

Broadside adalah sisi samping kapal yang sering diincar musuh karena sisi ini cukup lebar. Sisi kapal ini akan memudahkan musuh untuk menembak dan menghancurkan kapal dengan cukup parah.

Jangan  Maju Sendiri

Kapal yang sendiri akan sering diincar oleh kapal musuh. Untuk itu jaga kekompakan tim dengan selalu maju bersama kapal teman lain agar terhindar dari bahaya pesawat torpedo, torpedo kapal destroyer yang mungkin menyerang.

Selalu Perhatikan Mini Map

Mini map yang ada dalam game sangatlah penting, karena akan memberitahu jarak kapal pemain melalui radar, jarak penghancur kapal di udara, jarak tembak kita, dan lain-lain. Bahkan untuk jejak kapal DD milik musuh yang hilang akan terdeteksi letak terakhirnya pada peta.

Itulah sedikit penjelasan tentang game World of Warships dengan beberapa tips yang akan berguna saat bermain game ini. Anda bisa memainkannya untuk mengisi waktu luang atau untuk sekedar merefresh pikiran.